Inilah 5 Rahasia Sehat Kismis

Oleh : Dirk/jawapos | Selasa, 14 Mei 2019 | 21:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Kismis berasal dari bahasa Latin yang secara harfiah berarti gugusan buah anggur. Asal-usulnya, Kismis berasal dari Persia dan Mesir. Pada zaman dahulu, kismis digunakan sebagai barter atau sebagai hadiah.

Banyak sejarawan juga menggambarkannya sebagai bahan ajaib yang memiliki solusi untuk mengatasi penyakit dan mencegah penuaan dini. Itu artinya, jika ingin awet muda, kismis bisa mewujudkan keinginan tersebut.

Ada lima rahasia sehat kismis seperti dilansir dari Boldsky, Antara lain:

1. Melindungi Kulit dengan Mencegah Penuaan

Kismis dapat membuat kulit bercahaya dan awet muda. Kismis melindungi kulit dari penuaan dan mencegah radikal bebas kerusakan. Kolagen yang hadir dalam kismis memberikan elastisitas pada kulit dan mencegah kulit kendur.

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Mengkonsumsi kismis secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah. Kismis adalah sumber zat besi yang baik dalam mengatur sirkulasi darah dalam tubuh.

3. Menjaga Gigi dan Gusi

Konsumsi kismis secara teratur dapat menjaga gigi dan gusi sehat dan kuat. Asam dalam kismis mencegah pembentukan plak dan kerusakan gigi. Kismis memiliki sifat anti-infeksi yang mencegah gigi dari pembusukan. Kalsium ditemukan dalam kismis dan mencegah kerusakan gigi.

4. Mencegah Kulit dari Paparan Matahari

Setiap hari kulit pasti terkena sinar matahari yang dapat membahayakan kulit. Kismis mengandung phytochemical yang melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh matahari. Kismis juga dikemas dengan asam amino yang memperbaiki kulit. Hal ini juga membentuk lapisan atas kulit, melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencegah kanker kulit.

5. Mencegah Pertumbuhan Uban

Kismis hitam dalam pola makan dapat memperlambat tumbuhnya uban rambut. Kismis kaya vitamin C dan besi yang membantu dalam penyerapan mineral untuk memberikan nutrisi pada helai rambut. Konsumsi kismis dapat membuat rambut menjadi indah




Fokus : Kismis


#Sehat #Kismis
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 39 menit yang lalu

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Suplemen

Wartakesehatan.com - Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang, kita perlu mengkonsumsi suplemen. Jika..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Cara Mudik Sehat Bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mudik membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka itu membutuhkan kondisi fisik dan mental ibu hamil yang..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Buah Sehat yang Bisa Dikonsumsi Di Bulan Ramadhan

Wartakesehatan.com - Sering kali, karena kesalahan pola makan, perut kita justru membuncit dan ekstra lemak muncul menjelang..

+Indeks