Konsumsi Ikan Salmon Bantu Mencegah Kanker

Oleh : nurul kinanti | Kamis, 16 Mei 2019 | 12:04 WIB



Wartakesehatan.com - Ikan Salmon dikenal sebagai sumber protein yang mudah dicerna. Karena nilai gizinya yang tinggi, salmon selalu berada pada urutan teratas sebagai salah satu makanan padat nutrisi.

Berikut manfaat kesehatan dari ikan salmon, yang dilansir dari Boldsky :

1. Meningkatkan kesehatan jantung
Vitamin B dalam salmon dapat menurunkan peradangan, yang merupakan akar dari penyakit jantung. Salmon juga mengandung antioksidan astaxanthin, senyawa yang memberi warna merah pada salmon.

Antioksidan ini mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Ikan ini juga sumber potasium baik yang membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke.

2. Mencegah kanker
Salmon memiliki efek positif dalam mencegah perkembangan kanker karena adanya asam lemak omega-3 dan selenium, mineral yang telah dikenal memiliki efek mendalam untuk memerangi tumor dan kanker. Asam lemak omega-3 menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar, sel kanker prostat, sel kanker payudara, kanker hati dan juga kanker kulit.

3. Meningkatkan kesehatan mata
Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi pada salmon dapat membantu mencegah degenerasi makula, kekeringan retina, kehilangan penglihatan dan kelelahan mata. Orang yang makan salmon secara teratur dikatakan memiliki penglihatan yang lebih baik dibandingkan dengan orang lain yang tidak memakannya.

4. Meningkatkan fungsi otak dan saraf
Kehadiran asam lemak omega-3 dalam salmon meningkatkan efisiensi fungsi otak, meningkatkan daya ingat dan juga membantu Anda tetap aktif. Asam lemak ini bersama dengan nutrisi lain melindungi sistem saraf dari kerusakan yang berkaitan dengan penuaan dan bertindak sebagai antidepresan yang melemaskan otak.

5. Memperkuat tulang
Para peneliti telah menemukan bahwa konsumsi salmon secara teratur dapat membantu mencegah osteoporosis. Perempuan dengan kadar asam lemak omega-3 yang lebih tinggi dalam darahnya akan terhindar dari patah tulang pinggul. Salmon juga memiliki anti-inflamasi alami dan memakannya setiap hari akan membantu menjaga tulang Anda tetap kuat.

6. Meningkatkan kekebalan
Kehadiran asam lemak omega-3, vitamin A, dan selenium dalam salmon dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Makan dua porsi salmon per minggu menurunkan resiko penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan penurunan kognitif.

7. Mencegah ADHD pada anak-anak
Penelitian menunjukkan makan salmon setiap hari mencegah gejala ADHD dan dapat meningkatkan kinerja akademik. Ibu hamil dan menyusui juga harus makan salmon untuk meningkatkan kemampuan belajar dan prestasi akademik anak-anak mereka




#Ikan Salmon
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Diet Tinggi Gula Dapat Memengaruhi Kualitas Sperma

Wartakesehatatan.com - Tak hanya gula darah, tetapi makanan dan minuman manis bisa berpengaruh pada kesehatan..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Kondisi Kaki yang Bisa Mengungkap Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Mulai sekarang jangan sepelekan kondisi kakimu. Seperti diktuip dari everyday health, kondisi kaki bisa..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Tips Pulihkan Rasa Lelah Usai Pulang Kerja

Wartakesehatan.com-Kelelahan setelah pulang bekerja merupakan hal yang tidak bisa dihindari, karenanya Anda perlu mencari cara..
9 jam yang lalu

Cara Mengatasi Alergi Yang Kumat

Wartakesehatan.com-Alergi terjadi karena sistem imun Anda salah mengira zat yang pada dasarnya tidak berbahaya sebagai ancaman..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Stres Berat Bisa Sebabkan Gangguan Jiwa

Wartakesehatan.com-Pada dasarnya, stress merupakan cara tubuh melindungi diri dari bahaya sehingga membuat kita tetap fokus,..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Tips Mengatasi Bornout Saat Bekerja

Wartakesehatan.com-Bornout synndrome adalah sebuah kondisi stres kronis yang berhubungan dengan pekerjaan...
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Mudah

Wartakesehatan.com - Penyakit jantung disebut penyakit yang banyak merenggut nyawa. Oleh karena itu ada beberapa cara menjaga..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Gula Aren Lebih Sehat Daripada Gula Putih

Wartakesehatan.com - Gula sering ditambahkan dalam berbagai makanan dan minuman. Namun hati-hati, jika berlebihan bisa..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..

+Indeks