Kopi Susu Picu Osteoporosis

Oleh : Dirk Christ | Kamis, 16 Mei 2019 | 15:10 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Menurut pakar kesehatan, ada baiknya kita tidak sering-sering mengonsumsi kopi susu karena bisa memicu datangnya osteoporosis.

Dikutip covesia.com dari doktersehat, menurut pakar kesehatan, kebiasaan minum kopi susu ternyata bisa membuat proses penyerapan kalsium tubuh terhambat. Padahal, di dalam susu terdapat banyak sekali kandungan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini disebabkan oleh sifat kopi yang memang mampu menghambat kalsium.

Jika kita gemar mengonsumsi minum kopi susu dan ditambah dengan menerapkan gaya hidup tidak sehat lain seperti gemar mengonsumsi alkohol, malas berolahraga, dan suka merokok, maka risiko untuk terkena masalah osteoporosis akan meningkat dengan signifikan.

Dampak lain yang bisa kita dapatkan jika suka minum kopi susu adalah memicu datangnya masalah karies gigi. Hal ini disebabkan oleh paparan laktosa yang ada dalam minuman tersebut yang bisa membuat bakteri di dalam mulut berkembang biak dengan pesat.

Hal ini akan membuat tingkat keasaman pada mulut meningkat dan akhirnya memicu korosi pada enamel gigi yang berimbas pada datangnya masalah gigi berlubang.

Melihat adanya fakta ini, jangan terlalu sering mengonsumsi kopi susu. Selain itu, ada baiknya kita tidak mengonsumsi kopi dan susu dalam jarak yang terlalu dekat.

Pakar kesehatan juga menyebutkan bahwa selain susu, beberapa produk susu seperti keju dan yoghurt, atau makanan sehat layaknya kacang-kacangan, tahu, tempe, dan sayuran berwarna hijau juga sebaiknya rutin kita konsumsi demi mendapatkan asupan kalsium yang cukup.

Selain itu, sering-seringlah berolahraga di pagi atau sore hari demi mendapatkan asupan vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang dan gigi.




Fokus : Kopi


#Kopi #Susu
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Cara Mudik Sehat Bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mudik membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka itu membutuhkan kondisi fisik dan mental ibu hamil yang..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Buah Sehat yang Bisa Dikonsumsi Di Bulan Ramadhan

Wartakesehatan.com - Sering kali, karena kesalahan pola makan, perut kita justru membuncit dan ekstra lemak muncul menjelang..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Jaga Kesehatan Gigi Agar Terlihat Putih Sehat

Wartakesehatan.com -  Dengan gigi yang putih dan bersih ini tentunya akan menambah rasa percaya diri. Munculnya tren..

+Indeks