Terlalu Sering Pakai Lipstik Cair Berdampak Buruk

Oleh : Dirk/rancahpos | Kamis, 16 Mei 2019 | 20:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Lipstik cair memang sedang digandrungi oleh banyak wanita. Lipstik cair ini mempunyai beberapa kelebihan, salah satunya yakni hasilnya lebih pigmented dan juga tahan lama. Ladies, kamu hanya butuh satu sapuan saja untuk mendapatkan hasil yang pigmented dan juga nggak harus menebalinya dalam waktu yang cukup lama. Lipstik ini juga anti patah lho.

Sayangnya, terlalu sering memakai lipstik ini bisa berakibat kurang baik untuk kesehatan kulit bibir lho ladies. Terlalu sering menggunakan lipstik cair ternyata bisa membuat bibir tidak sehat dan kering sepanjang waktu.

Lipstik cair dan bertekstur matte ini memang mempunyai daya tahan yang lama di bibir dan membuatnya sulit dihapus. Jika lipstik tidak dibersihkan dengan maksimal, maka resiko bibir untuk kering dan pecah-pecah akan semakin besar. Terlalu sering memakai lipstik cair juga akan membuat kulit bibir terkelupas dan pecah-pecah, atau sering disebut flaky.

Tapi jika memang lipstik ini dirasa memberikan penampilan yang maksimal, maka kamu harus tahu cara menyiasati agar bibir tetap sehat. Yang pertama yang haris dilakukan adalah menghapusnya dengan benar-benar bersih. Ladies bisa mencoba menggunakan make-up remover yang ada kandungan minyaknya. Menghapus lipstik ini dengan tisu basah saja tidak akan hilang. Selain itu, sebaiknya lakukan scrub bibir seminggu sekali ya ladies. Oh iya, kamu juga disarankan untuk memijat bibir dengan minyak kelapa agar tetap halus dan nggak flaky.

Nah, itu tadi bahaya terlalu sering memakai lipstik liquid. Daya tahan menempelnya memang lama ladies, tapi jika terlalu sering memakainya juga bisa berakibat buruk pada bibir. Jadi sebaiknya jangan terlalu sering memakai lipstik jenis ini ya ladies. Semoga bermanfaat.




Fokus : Lipstik


#Lipstik
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Diet Tinggi Gula Dapat Memengaruhi Kualitas Sperma

Wartakesehatatan.com - Tak hanya gula darah, tetapi makanan dan minuman manis bisa berpengaruh pada kesehatan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Kondisi Kaki yang Bisa Mengungkap Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Mulai sekarang jangan sepelekan kondisi kakimu. Seperti diktuip dari everyday health, kondisi kaki bisa..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Tips Pulihkan Rasa Lelah Usai Pulang Kerja

Wartakesehatan.com-Kelelahan setelah pulang bekerja merupakan hal yang tidak bisa dihindari, karenanya Anda perlu mencari cara..
10 jam yang lalu

Cara Mengatasi Alergi Yang Kumat

Wartakesehatan.com-Alergi terjadi karena sistem imun Anda salah mengira zat yang pada dasarnya tidak berbahaya sebagai ancaman..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Stres Berat Bisa Sebabkan Gangguan Jiwa

Wartakesehatan.com-Pada dasarnya, stress merupakan cara tubuh melindungi diri dari bahaya sehingga membuat kita tetap fokus,..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Tips Mengatasi Bornout Saat Bekerja

Wartakesehatan.com-Bornout synndrome adalah sebuah kondisi stres kronis yang berhubungan dengan pekerjaan...
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Mudah

Wartakesehatan.com - Penyakit jantung disebut penyakit yang banyak merenggut nyawa. Oleh karena itu ada beberapa cara menjaga..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Gula Aren Lebih Sehat Daripada Gula Putih

Wartakesehatan.com - Gula sering ditambahkan dalam berbagai makanan dan minuman. Namun hati-hati, jika berlebihan bisa..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..

+Indeks