Terlalu Sering Pakai Lipstik Cair Berdampak Buruk

Oleh : Dirk/rancahpos | Kamis, 16 Mei 2019 | 20:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Lipstik cair memang sedang digandrungi oleh banyak wanita. Lipstik cair ini mempunyai beberapa kelebihan, salah satunya yakni hasilnya lebih pigmented dan juga tahan lama. Ladies, kamu hanya butuh satu sapuan saja untuk mendapatkan hasil yang pigmented dan juga nggak harus menebalinya dalam waktu yang cukup lama. Lipstik ini juga anti patah lho.

Sayangnya, terlalu sering memakai lipstik ini bisa berakibat kurang baik untuk kesehatan kulit bibir lho ladies. Terlalu sering menggunakan lipstik cair ternyata bisa membuat bibir tidak sehat dan kering sepanjang waktu.

Lipstik cair dan bertekstur matte ini memang mempunyai daya tahan yang lama di bibir dan membuatnya sulit dihapus. Jika lipstik tidak dibersihkan dengan maksimal, maka resiko bibir untuk kering dan pecah-pecah akan semakin besar. Terlalu sering memakai lipstik cair juga akan membuat kulit bibir terkelupas dan pecah-pecah, atau sering disebut flaky.

Tapi jika memang lipstik ini dirasa memberikan penampilan yang maksimal, maka kamu harus tahu cara menyiasati agar bibir tetap sehat. Yang pertama yang haris dilakukan adalah menghapusnya dengan benar-benar bersih. Ladies bisa mencoba menggunakan make-up remover yang ada kandungan minyaknya. Menghapus lipstik ini dengan tisu basah saja tidak akan hilang. Selain itu, sebaiknya lakukan scrub bibir seminggu sekali ya ladies. Oh iya, kamu juga disarankan untuk memijat bibir dengan minyak kelapa agar tetap halus dan nggak flaky.

Nah, itu tadi bahaya terlalu sering memakai lipstik liquid. Daya tahan menempelnya memang lama ladies, tapi jika terlalu sering memakainya juga bisa berakibat buruk pada bibir. Jadi sebaiknya jangan terlalu sering memakai lipstik jenis ini ya ladies. Semoga bermanfaat.




Fokus : Lipstik


#Lipstik
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 10 jam yang lalu

4 Jenis Insomnia yang Perlu Diketahui

Wartakesehatan - Dokter dari Klinik Gangguan Tidur Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito, Yogyakarta, Astuti,..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Menguap Teryata Miliki Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Menguap adalah indikasi dari perasaan bosan, lelah dan juga mengantuk. Sadar atau tidak, saat kita..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

4 Hal Ini Bantu Menghilangkan Stres

Wartakesehatan.com - Stres seringkali sulit untuk dihindari ya ladies. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup hanya untuk..
Seks - 14 jam yang lalu

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Vagina

Wartakesehatan.com - Vagina yang terletak di bawah area pinggul ini tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Sebatang Rokok Sehari Tingkatkan Kematian

Wartakesehatan.com -  Studi belum lama ini menemukan, satu batang rokok sehari dapat meningkatkan risiko kematian..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Nanas bisa bikin Gigi Putih Alami

Wartakesehatan.com - Gigi putih bisa menjadi satu tanda kesehatan gigi dan mulut yang terjaga. Dengan gigi yang putih,..
Mamin - 18 jam yang lalu

Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan..
Ibu & Anak - 19 jam yang lalu

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mitos hamil mengatakan bahwa ibu hamil ketika makan adalah untuk dua orang, jadi kapasitas dan..
Mamin - 20 jam yang lalu

Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan.com - Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip..

+Indeks