Yoga Dapat Tingkatkan Kesehatan Rambut Lho

Oleh : nurul kinanti | Jumat, 12 Juli 2019 | 12:04 WIB



Wartakesehatan.com -  Tak ada salahnya menjaga agar rambut selalu dalam kondisi baik. Selain perawatan rambut seperti hair mask, kamu dapat melakukan berbagai gerakan yoga untuk meningkatkan kesehatan rambut.

Gerakan pada yoga dapat memperlancar pencernaan dan mengurangi kecemasan yang merupakan faktor utama degenerasi rambut. Oleh karena itu, yoga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan rambut tanpa perlu melakukan perawatan di salon. Penasaran apa saja gerakannya? Berikut ulasannya.

1. Adho Mukha Svanasana

Walaupun pengucapannya terdengar susah, namun gerakan ini tak begitu susah ketika dipraktikan. kamu perlu membuat pose merangkak dengan posisi tangan sejajar dengan pinggul. Kemudian angkat pinggul kamu dan berdiri di tas jari-jari kaki membentuk huruf V terbalik selama 1-3 menit.

Dikutip dari Style Craze, posisi ini dapat memperlancar sirkulasi darah dan memungkinkan darah mengalir ke kepala kamu. Gerakan ini juga menekan otot-otot perut dan meningkatkan pencernaan. Gerakan ini juga dapat melepaskan stres dan membuat pikiranmu tenang,

2. Uttanasana

Pose ini bermanfaat untuk menambahkan suplai energi ke sel-sel kepalamu. Caranya mudah, kamu hanya perlu berdiri dengan kaki rapat dan kemudian membungkuk ke depan. Sebaiknya, pose ini kamu lakukan ketika perut sedang kosong pada pagi hari. Jika tidak sempat, kamu dapat melakukannya 4-6 jam setelah makan terakhir. Pose yoga ini dapat kamu lakukan setidaknya 15-30 detik.

3. Vajrasana

Pose yoga dengan nama lain pose berlian ini berasal dari kepercayaan yang mengatakan pose ini dapat membuat tubuh manusia sekuat berlian. Vajrasana justru bermanfaat saat dilakukan setelah makan. Bagi pemula, kamu dapat melakukannya selama 5-10 menit. Gerakan ini dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah, menyembuhkan gangguan lambung dan menenangkan pikiran.

4. Ustrasana

Dengan nama lain pose unta, Ustrasana dilakukan dengan cara menekuk ke belakang dengan berlutut di atas matras. Pose ini dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mencegah terjadinya kerontokan rambut. Utrasana baik dilakukan pada pagi hari dengan kondisi perut kosong selama 30-60 detik.

5. Sarvangasana

Sarvangasana dilakukan dengan cara berbaring di atas matras dan mengangkat kaki ke atas dengan bantuan leher dan bahu kamu sebagai penopang. Tahan pose ini selama 30 detik hingga 1 menit. kamu dapat menenangkan pikiran dan mengurangi stress dengan gerakan yoga ini.




#Kesehatan #Rambut #Yoga
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Fakta Seputar Mandi Malam dan Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Bagi masyarakat perkotaan yang terbiasa berkegiatan hingga malam hari, mandi malam-malam menjadi..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Tingkatkan Kesuburan dengan Omega 3

Wartakesehatan - Sejak dulu telah dikatakan bahwa minyak ikan sangat baik bagi kesehatan tubuh, mulai dari jantung,..
Herbal - 7 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti buah pare. Padahal, pare kerap..
8 jam yang lalu

Rebusan Air Jahe Bubuk Bisa Anti-Nyeri.

Wartakesehatan.com - Penggunaan jahe dalam makanan atau minuman tergantung kesukaan masimg-masing. Bagi yang ingin lebih..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Hebat, Cokelat Hitam bisa Cegah Kanker

Wartakesehatan - Banyak sumber mengatakan bahwa cokelat baik bagi kesehatan dan mempunyai khasiat tersendiri melawan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Kekurangan Vitamin B12 Mempengaruhi Mata

Wartakesehatan.com- Seseoran yang kekurangan asupan vitamin B12 akan menunjukkan sejumlah gejala dan salah satunya terlihat..
Mamin - 10 jam yang lalu

Berlebihan Minum Kopi, Bahaya!

Wartakesehatan,com - Kopi merupakan salah satu minuman terfavorit hampir di seluruh dunia. Minuman ini memiliki daya tarik..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Asap Rokok Timbulkan Penyakit Meningitis

Wartakesehatan.com - Rokok atau sigaret adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Daun Pepaya Dapat Memperlancar ASI

Wartakesehatan.com - Daun pepaya memang terkenal dengan rasa yang pahit. Rasa pahit pada berbagai jenis makanan memang membuat..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Turunkan Kolesterol Dengan Biji Alpukat

Wartakesehatan.com - Alpukat kaya akan serat, potasium, antioksidan dan lemak sehat. Hampir semua sahabat Merahputih.com pasti..

+Indeks