Masalah yang Ditimbulkan Dari Penggunaan AC

Oleh : Dirk/omediapc | Minggu, 19 Mei 2019 | 10:15 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner (AC), beberapa efek negatif ini menurut study dapat timbul manakala kita terlalu lama berada diruangan ber-AC. Berikut masalah yang bisa ditimbulkan akibat penggunaan AC

  • Kulit Kering

Bagi anda yang terbiasa berada diruangan ber-AC tentu sudah mengalami yang namanya kulit kering karena efek negatif AC, hal ini bisa diminimalisir dengan menggunakan pelembab kulit, namun tak jarang pula karena selalu berada di ruangan dingin, kulit juga akan menjadi kasar terkena terpaan udara dingin.

  • Alergi Kulit

Menggunakan ruangan ber-AC harus diikuti pula oleh kesehatan lingkungan area yang dipakainya, jangan sampai ruangan dipenuhi oleh bakteri dan jamur karena akan menyebabkan alergi kulit pada sebagian orang, sirkulasi udara harus benar benar bersih untuk menghindari debu yang selalu dirotasi diruangan tersebut.

  • Mata Kering

Akibat berlama lama diruangan yang memakai AC akan menimbulkan iritasi pada mata anda, mata akan terasa gatal dan kering karena terkena sapuan hawa dingin AC.

  • Kekebalan Tubuh Menurun

Jika anda terbiasa berada diruangan ber-AC dalam kurun waktu lama, hal ini dapat menimbulkan turunnya kekebalan tubuh, anda mungkin jadi gampang sakit dan lebih mudah lelah, fakta ini telah diteliti dalam sebuah studi.

  • Mudah Lelah

Hawa sejuk memang dapat mengatasi suasana tidak nyaman saat bekerja dikala udara begitu panas, tetapi hawa dingin yang ditimbulkan oleh penggunaan AC dalam jangka waktu berjam-jam dapat membuat tubuh mudah lelah, dan kelelahan ini bisa terjadi secara berkelanjutan.

  • Munculnya Sinusitis

Dampak buruk penggunaan AC bagi kesehatan tubuh adalah kemungkinan munculnya sinusitis, ketika kita berada diruangan ber-ac untuk waktu yang cukup lama maka efek yang bisa terasa mengganggu kesehatan adalah terjadinya infeksi sinus karena adanya pengerasan kelenjar lendir yang disebabkan ruangan ber-AC.




Fokus : AC


#AC
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 12 jam yang lalu

Makanan yang bisa Atasi Insomnia

Wartakesehatan.com - Kekurangan tidur dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari menurunnya kondisi mental dan juga..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Bahanya 'Sleep Apnea' berujung Kematian

Wartakesehatan - Sleep Apnea Merupakan ganguan tidur yang menyebabkan nafas berhenti selama beberapa detik. Penyakit ini..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Pentingnya Mandi pada Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masih banyak orang yang mengabaikan kebersihan tubuh atau bisa disebut dengan jarang..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Dampak Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Minimnya asupan air mineral, bisa berdampak pada kesehatan tubuh Anda lho. Tak hanya sembelit saja,..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Cara Mengetahui Kesehatan Rambut

Wartakesehatan.com - Penting sekali untuk mengetahui bagaimana perawatan rambut yang tepat sesuai jenis dan juga..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

7 Tips untuk Berhenti Merokok

Wartakesehatan - Beberapa perokok mungkin memiliki keinginan untuk berhenti merokok. Alasannya sederhana karena merokok..
Mamin - 18 jam yang lalu

Jaga Kesehatan Usus dengan 5 Makanan ini!

Wartakesehatan.com - Usus merupakan organ tubuh yang harus dijaga agar selalu sehat dan bekerja secara optimal. Usus..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Tips Tetap Sehat di Tempat Kerja

Wartakesehatan.com - Selain waktu yang banyak dihabiskan di kantor, gaya hidup tidak sehat, kurang olahraga dan sering..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Cara Alami Ini Bisa Putihkan Gigi

Wartakesehatan.com - Hal yang satu ini mungkin aneh bagi masyarakat indonesia.Mencampurkan teh dengan sedikit susu..
Obat & Penyakit - 21 jam yang lalu

Sabun Anti Bakteri bisa atasi Bisul

Wartakesehatan - Bisul merupakan salah satu gangguan kulit yang umur terjadi. Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang..

+Indeks