Masalah yang Ditimbulkan Dari Penggunaan AC

Oleh : Dirk/omediapc | Rabu, 21 Agustus 2019 | 08:00 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner (AC), beberapa efek negatif ini menurut study dapat timbul manakala kita terlalu lama berada diruangan ber-AC. Berikut masalah yang bisa ditimbulkan akibat penggunaan AC

  • Kulit Kering

Bagi anda yang terbiasa berada diruangan ber-AC tentu sudah mengalami yang namanya kulit kering karena efek negatif AC, hal ini bisa diminimalisir dengan menggunakan pelembab kulit, namun tak jarang pula karena selalu berada di ruangan dingin, kulit juga akan menjadi kasar terkena terpaan udara dingin.

  • Alergi Kulit

Menggunakan ruangan ber-AC harus diikuti pula oleh kesehatan lingkungan area yang dipakainya, jangan sampai ruangan dipenuhi oleh bakteri dan jamur karena akan menyebabkan alergi kulit pada sebagian orang, sirkulasi udara harus benar benar bersih untuk menghindari debu yang selalu dirotasi diruangan tersebut.

  • Mata Kering

Akibat berlama lama diruangan yang memakai AC akan menimbulkan iritasi pada mata anda, mata akan terasa gatal dan kering karena terkena sapuan hawa dingin AC.

  • Kekebalan Tubuh Menurun

Jika anda terbiasa berada diruangan ber-AC dalam kurun waktu lama, hal ini dapat menimbulkan turunnya kekebalan tubuh, anda mungkin jadi gampang sakit dan lebih mudah lelah, fakta ini telah diteliti dalam sebuah studi.

  • Mudah Lelah

Hawa sejuk memang dapat mengatasi suasana tidak nyaman saat bekerja dikala udara begitu panas, tetapi hawa dingin yang ditimbulkan oleh penggunaan AC dalam jangka waktu berjam-jam dapat membuat tubuh mudah lelah, dan kelelahan ini bisa terjadi secara berkelanjutan.

  • Munculnya Sinusitis

Dampak buruk penggunaan AC bagi kesehatan tubuh adalah kemungkinan munculnya sinusitis, ketika kita berada diruangan ber-ac untuk waktu yang cukup lama maka efek yang bisa terasa mengganggu kesehatan adalah terjadinya infeksi sinus karena adanya pengerasan kelenjar lendir yang disebabkan ruangan ber-AC.




Fokus : AC


#AC
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 47 menit yang lalu

Waspada, Stres Pengaruhi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata stres berkaitan dengan mengalami serangan jantung, hal ini ditemukan oleh..
Mamin - 12 jam yang lalu

Makanan Terbaik untuk Program Diet Anda

Wartakesehatan.com - Saat memilih jenis makanan, anda harus memilih makanan yang terutama mengandung serat lebih banyak,..
Obat & Penyakit - 13 jam yang lalu

Obati Batuk dan Flu dengan Kunyit

Wartakesehatan - Musim hujan yang datang tak menentu sering membawa bakteri dan virus yang bisa membuat kita mengalami..
Mamin - 14 jam yang lalu

Makanan Cepat Saji bisa Merusak Hormon

Wartakesehatan - Bila Anda ingin sehat, sebaiknya lupakan kesukaan mengonsumsi makanan cepat saji atau fast..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Konsumsi Buah Naga

Wartakesehatan.com - Buah naga termasuk dalam tanaman kaktus-kaktusan. Buah naga ada yang berwarna merah dan ada yang..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Menangis Membuang Racun Pada Tubuh

Wartakesehatan.com - Air mata yang menetes berasal dari kelenjar lakrimal atau saluran air mata. Tak hanya untuk meluapkan..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Tidur Siang bisa Tingkatkan Sistem Kerja Otak

Wartakesehatan.com - Bagi para pekerja yang memiliki ritme beraktivitas mulai pagi hingga malam hari, tidur siang..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

4 Asupan Sehat Ini Ternyata picu Ngantuk Siang Hari

Wartakesehatan - Untuk membangkitkan semangat tubuh, mungkin kita bisa memanfaatkan khasiat dengan mengkonsumsi beberapa..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Mulai Memasuki Masa Menopause, Ini Ciri-cirinya

Wartakesehatan.com - Menurut penelitian, wanita yang akan memasuki masa menopause akan dimulai dengan tanda terjadinya:-..
Ibu & Anak - 21 jam yang lalu

Alasan Ilmiah Ibu Hamil Dilarang Merokok

Wartakesehatan.com - Wanita hamil dilarang konsumsi jamu, tidak boleh olahraga terlalu berat, tidak boleh terlalu capek dan..

+Indeks