Manfaat Konsumsi Air Putih Saat Perut Kosong

Oleh : Dirk Christ | Selasa, 20 Agustus 2019 | 10:15 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Berdasarkan penelitian mengonsumsi air putih secara rutin dalam kadar yang telah ditentukan dapat memberikan efek positif bagi kehidupan.

Salah satunya yang jarang dilakukan oleh sebagian besar orang yakni, minum air putih saat perut masih kosong. Melakukan hal ini nyatanya punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Salah satunya bikin kamu jarang sakit.

Minumlah empat gelas air putih setelah bangun tidur. Lakukan setelah menyikat gigi dan keadaan perutmu masih kosong.

Jika kamu masih sulit untuk memulai minum empat gelas, mulailah dengan satu gelas terlebih dahulu kemudian pelan-pelan menambah kadarnya. Kamu juga dilarang untuk makan apapun 45 menit setelahnya. Next, baru kamu boleh sarapan makanan dan minuman lainnya.

Berikut manfaat mengkonsumsi air putih saat perut kosong:

  • Manfaat pertama yang bakal kamu rasakan adalah tubuh yang terasa lebih ringan. Kamu akan merasa bahwa tubuhmu mudah mendetoksifikasi berbagai racun dan penyakit. Selain itu kamu bakal merasa lebih segar dan sehat.
  • Selanjutnya ini akan membuat metabolisme tubuh jadi lebih baik. Dietmu akan lebih ditolerir. Kamu terasa lebih ringan.
  • Kebiasaan ini ternyata juga membuat kulit tampak lebih cerah dan awet muda. Kerutan di wajah jadi lebih berkurang dan muka terlihat bersinar.
  • Tak cuma kulit, rambut pun juga jadi lebih berkilau. Minum air putih saat perut kosong rupanya dapat menyehatkan rambut dan terlihat lebih berkilau.
  • Last but not least, ini akan bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kondisi badan pun kian fit. Kamu akan jarang jatuh sakit.



Fokus : Air Putih


#Perut #Air
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..
Herbal - 3 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Timun Suri

Wartakesehatan.com -Inilah 5 Manfaat Buah Timun Suri Yang Tidak Kita Ketahui   1. Memperlembut Kulit Kandungan..
Herbal - 4 jam yang lalu

Manfaat Kopi Tanpa Gula

Wartakesehatan.com-Minum kopi sudah menjadi candu bagi para penikmatnya. Setiap harinya, para penikmat tak melewatkan secangkir..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Penyebab Bintik Merah Pada Ibu Hamil Muda

Wartakesehatan.com-Adanya timbul bintik-bintik merah pada kulit ibu hamil  merupakan gejala yang disebut dengan ruam. Ruam..
Herbal - 5 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti buah pare. Padahal, pare kerap..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Cacing Tanah Barmanfaat Untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com-Manfaat cacing tanah untuk kesehatan sudah banyak yang tahu. Salah satunya ekstrak cacing dalam bentuk..
Seks - 6 jam yang lalu

Wanita Berdada Besar Rentan Terkena Penyakit Pernapasan

Wartakesehatan.com-Wanita yang memiliki payudara besar ternyata tak hanya berisiko menderita sakit punggung, namun juga..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Faktor yang Menyebabkan Perbedaan Pertumbuhan Anak

Wartakesehatan.com - Anaknya tumbuh sehat Tentu merupakan keinginan setiap orangtua untuk melihatnya. Pada beberapa..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Penyebab Nyeri Perut Bagian Kanan Bawah

Wartakesehatan - Sakit perut memang suatu keluhan yang umum terjadi pada seseorang. Lokasi bagian perut yang terasa sakit..

+Indeks