Air Kelapa Dapat Membantu Mencegah Batu Ginjal

Oleh : nurul kinanti | Selasa, 21 Mei 2019 | 09:01 WIB



Wartakesehatan.com - Air kelapa mengandung vitamin yang tersimpan pada buah dan airnya. Dengan banyaknya kandungan yang terdapat di dalamnya, apa saja manfaat dari air kelapa ini untuk tubuh? Berikut informasi lengkapnya.

1. Mencegah Dehidrasi

Air kelapa muda memiliki kandungan elektrolit yang dapat menggantikan cairan serta mudah diserap oleh tubuh. Hal ini yang membuat mengapa air kelapa muda banyak di pilih banyak orang untuk menu buka puasa. Menahan haus seharian membuat tubuh kekurangan cairan. Dengan mengonsumsinya, maka dapat menggantikan cairan yang telah terkuras selama puasa

2. Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh, sehingga kamu perlu menjaga kesehatan ginjal. Kandungan nutrisi dari air kelapa hijau ini mampu menjaga ginjal tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Kamu dapat mengonsumsi air kelapa muda secara rutin dan teratur untuk dapat menjaga kesehatan ginjal.

3. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Air kelapa muda mengandung senyawa asam laurat yang dapat membantu melawan berbagai macam penyakit. Asam laurat ini juga ditemukan di dalam asi dan memiliki kesamaan manfaat untuk anti jamur, anti bakteri, dan anti virus. Hal ini yang membuat sangat disarankan ibu hamil mengonsumsi air kelapa hijau dengan rutin untuk menjaga kesehatan ibu dan janin agar tidak mudah terserang penyakit.

4. Melancarkan Pencernaan

Di dalam air kelapa tua mengandung banyak serat dan nutrisi yang sangat baik untuk sistem pencernaan. Penceranaan yang sehat ditandai dengan lancarnya pembuangan air besar di dalam tubuh. Pencernaan akan terganggu saat tubuh kekurangan asupan serat di dalam tubuh. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi air kelapa tua dapat membantu pencernaan tetap lancar dan terjaga.

5. Menjaga Kecantikan Kulit

Manfaat air kelapa selanjutnya adalah dapat menjaga kecantikan kulit jika dikonsumsi secara teratur. Air kelapa ini dapat mencegah penuaan dini, meratakan pigmentasi kulit, mencegah iritasi kulit, dan meredakan jerawat. Hal ini disebabkan air kelapa dapat menjaga kulit dari bahaya radikal bebas.

6. Mencegah Penyakit Jantung

Menjaga kesehatan jantung dapat dengan cara menyeimbangkan kadar kolesterol. Dengan mengonsumsi air kelapa dapat membantunya, karena air kelapa memiliki kandungan yang dapat menurunkan kolesterol buruk dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Konsumsilah air kelapa secara teratur, hal ini bertujuan agar menjaga kolesterol dan berdampak positif untuk kesehatan jantung.

7. Mencegah Batu Ginjal

Air kelapa dapat membantu melarutkan batu ginjal. Hal ini karena terdapatnya kandungan kalium yang berperan dalam proses alkali urine dan mencegah pembentukan batu ginjal.

8. Mengontrol Diabetes

Kamu dapat mengonsumsi air kelapa untuk mengontrol diabetes. Dengan mengonsumsi secara teratur maka dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Proses ini dapat membantu melebarkan pembuluh darah yang mengecil karena pembentukan plak, serta membantu darah mengalir lancar sehingga dapat mengontrol diabetes.

9. Menyembuhkan Alergi pada Kulit

Air kelapa hijau memiliki khasiat yang dapat mengurangi bakteri, virus, dan jamur yang menjadi penyebab alergi kulit. Kamu dapat menggunakan air kelapa muda untuk membantu penyembuhan yang dibarengi dengan obat dokter.

10. Mengatasi Rambut Rontok

Kamu dapat mengatasi rambut rontok dengan mengonsumsi air kelapa. Di dalam air kelapa terdapat kandungan mineral, glukosa, fruktosa, sakrosa, dan fruktosa yang ampuh mengatasi rambut rontok.

11. Menurunkan Berat Badan

Air kelapa merupakan minuman yang rendah kalori. Mengonsumsi air kelapa ini dapat membuat kamu kenyang lebih lama. Konsumsilah segelas air kelapa sebelum makan akan membuat porsi makan akan lebih sedikit.

Dengan banyaknya manfaat air kelapaini, memang wajar banyak yang menjadikan minuman favorit. Kamu dapat mengonsumsinya secara teratur untuk merasakan manfaat yang banyak untuk tubuh




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 12 jam yang lalu

Makanan yang bisa Atasi Insomnia

Wartakesehatan.com - Kekurangan tidur dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari menurunnya kondisi mental dan juga..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Bahanya 'Sleep Apnea' berujung Kematian

Wartakesehatan - Sleep Apnea Merupakan ganguan tidur yang menyebabkan nafas berhenti selama beberapa detik. Penyakit ini..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Pentingnya Mandi pada Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masih banyak orang yang mengabaikan kebersihan tubuh atau bisa disebut dengan jarang..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Dampak Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Minimnya asupan air mineral, bisa berdampak pada kesehatan tubuh Anda lho. Tak hanya sembelit saja,..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Cara Mengetahui Kesehatan Rambut

Wartakesehatan.com - Penting sekali untuk mengetahui bagaimana perawatan rambut yang tepat sesuai jenis dan juga..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

7 Tips untuk Berhenti Merokok

Wartakesehatan - Beberapa perokok mungkin memiliki keinginan untuk berhenti merokok. Alasannya sederhana karena merokok..
Mamin - 18 jam yang lalu

Jaga Kesehatan Usus dengan 5 Makanan ini!

Wartakesehatan.com - Usus merupakan organ tubuh yang harus dijaga agar selalu sehat dan bekerja secara optimal. Usus..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Tips Tetap Sehat di Tempat Kerja

Wartakesehatan.com - Selain waktu yang banyak dihabiskan di kantor, gaya hidup tidak sehat, kurang olahraga dan sering..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Cara Alami Ini Bisa Putihkan Gigi

Wartakesehatan.com - Hal yang satu ini mungkin aneh bagi masyarakat indonesia.Mencampurkan teh dengan sedikit susu..
Obat & Penyakit - 21 jam yang lalu

Sabun Anti Bakteri bisa atasi Bisul

Wartakesehatan - Bisul merupakan salah satu gangguan kulit yang umur terjadi. Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang..

+Indeks