Manfaat yang Konon Dimiliki Oleh Air Klorofil

Oleh : nurul kinanti | Kamis, 23 Mei 2019 | 09:01 WIB



Wartakeehatan.com - Secara teknis, kita semua makan klorofil setiap kali kita makan buah dan sayuran utuh. Tetapi saat ini, klorofil juga dijual dalam bentuk suplemen yang dapat dikonsumsi untuk menuai manfaatnya bagi kulit dan tubuh. Air klorofil adalah minuman baru yang banyak dijual di seluruh dunia. Minuman ini disiapkan dengan memasukkan suplemen klorofil dalam air. Air klorofil dikatakan kaya akan zat gizi mikro dan antioksidan.

Dilansir NDTV, minum air klorofil adalah tren kesehatan yang sepertinya akan terus ada. Berikut adalah beberapa manfaat yang konon dimiliki oleh air klorofil:

1. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Klorofil dikatakan bagus untuk kulit. Ini dapat mengurangi peradangan dan dikatakan memiliki sifat anti bakteri. Klorofil juga dapat membantu melawan jerawat, ketika digunakan pada daerah yang berjerawat.

2. Meningkatkan Kualitas Sel Darah Merah

Konsumsi air klorofil diyakini dapat meningkatkan kualitas sel darah merah dalam tubuh. Sebuah studi tahun 2004 menunjukkan bahwa wheatgrass, yang terdiri dari 70 persen klorofil, mengurangi jumlah transfusi darah yang dibutuhkan oleh pasien thalassemia.

3. Membantu Detoksifikasi

Air klorofil, atau klorofil cair, dikatakan memiliki kemampuan untuk mengikat dan menghilangkan racun dan bahkan logam berat dari tubuh. Ia juga dipercaya dapat meningkatkan alkalinitas tubuh karena adanya magnesium di dalamnya.

4. Membantu Penurunan Berat Badan

Sebuah studi tahun 2014, yang diterbitkan dalam jurnal Appetite, mengatakan bahwa konsumsi klorofil menghasilkan penurunan berat badan yang lebih besar, dalam kurun waktu 12 minggu. Meminum air klorofil juga diyakini mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi junk food dan menurunkan kadar kolesterol jahat, atau Low Density Lipoprotein, dari darah. Manfaat penurunan berat badan air klorofil didukung oleh sebuah studi tahun 2013, yang diterbitkan dalam jurnal Appetite, yang menghubungkan minuman ini dengan rasa kenyang.

5. Efek Terhadap Tumor

Konsumsi air klorofil bahkan dikaitkan dengan pengurangan risiko tumor. Sebuah studi khusus pada hewan menemukan bahwa konsumsi klorofil terkait dengan rendahnya kasus kanker hati. Buku Klorofil dan Bakterioklorofil: Biokimia, Biofisika, Fungsi dan Aplikasi mengklaim bahwa klorofil cair berkaitan dengan molekul karsinogenik yang diproduksi dalam tubuh dan membantu menghilangkannya dalam bentuk feses.

Air klorofil mungkin telah menjadi populer sebagai minuman kesehatan, tetapi beberapa ahli kesehatan mengklaim bahwa anda tidak perlu mengonsumsi minuman itu untuk mendapatkan semua manfaat klorofil. Anda dapat memakan lebih banyak sayuran hijau dan buah-buahan dan sayuran hijau dalam menu anda, untuk menuai manfaat klorofil. 




#Klorofil
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 20 menit yang lalu

Konsumsi Teh Hijau Berlebihan, ini Bahayanya!

Wartakesehatan.com - Selama ini teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman yang memiliki manfaat kesehatan dan..
Obat & Penyakit - 9 jam yang lalu

Stop Kebiasaan Begadang, Tubuh bisa Rusak!

Wartakesehatan.com - Menurut para ahli, tidur bukan hanya untuk penghilang lelah. Studi terbaru menemukan bahwa kehilangan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

5 Tips Atasi Sulit Tidur

Wartakesehatan.com - Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran...
Obat & Penyakit - 11 jam yang lalu

5 Cara Pintar Atasi Nyeri saat Haid

Wartakesehatan.com - Pada umumnya wanita merasakan nyeri atau kram perut saat haid (Dismenore) yang dapat berlangsung..
Ibu & Anak - 12 jam yang lalu

Penting! Ibu Hamil jaga Kesehatan Mulut dan Gigi

Wartakesehatan.com - Kesehatan mulut dan gigi ibu hamil sebaiknya mendapat perhatian yang serius, bahkan sejak sebelum..
Mamin - 13 jam yang lalu

Basmi Jerawat Dengan Makanan Sehat ini!

Wartakesehatan.com - Wajah penuh jerawat dan terlihat kusam adalah tanda telah terjadi penumpukan racun dalam jumlah yang..
Tekhnologi - 13 jam yang lalu

ASUS VivoBook A409, Laptop Klasik dengan NanoEdge Display

Jakarta, Warkes.com - ASUS kembali menghadirkan laptop klasik mainstream ke pasaran Indonesia. Laptop sehari-hari yang..
Tekhnologi - 13 jam yang lalu

Sophia the Robot Gambaran Kecerdasan Manusia di Atas Manusia Buatan

Jakarta, Warkes.com – Bagaimanapun pintarnya robot, tentu merupakan sebuah program yang dalam hal ini dibuat oleh..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Kembangkan Sayap Bisnis di Yogyakarta Toys Kingdom Buku Toko ke Tiga-nya

Yogyakarta, Warkes.com - Toys Kingdom, pusat mainan dan hobi untuk segala usia kembali membuka toko terbaru tepatnya di Jogja..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Waspada, Ruang AC bisa bikin Gemuk

Wartakesehatan.com - Di jaman yang sudah modern ini, AC tampaknya telah jadi bagian kehidupan kita sehari-hari. Di kantor,..

+Indeks