Kenali 7 Tanda Penuaan Dini

Oleh : Dirk Christ | Jumat, 02 Agustus 2019 | 11:10 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Umur seseorang memang tidak dapat membohongi penampilan dan fisik orang tersebut. Namun dijaman modern seperti sekarang, banyak orang yang usianya belum terlalu tua atau bahkan masih tergolong tapi wajah, fisik, dan penampilannya jauh lebih tua dari usianya.

Hal tersebut dinamakan penuaan dini, penuaan dini terlihat bukan hanya dari wajah seseorang namun juga kemampuan fisiknya. penyebabnya dikarenakan tingkat aktivitas yang terlalu padat, stres, kurang olahraga, dan banyak penyebab lainnya. Banyak tanda yang muncul ketika Anda mengalami penuaan dini.

Berikut tanda-tanda yang timbul jika Anda mengalami penuaan dini :

  • Butuh waktu lama untuk sembuh dari penyakit

Masih muda sudah sering sakit-sakitan? Mungkin sistem kekebalan tubuh Anda menurun. Hal ini juga bisa membuat Anda akan lama sembuh dari sakit. Seperti diketahui, makin tua, kekebalan tubuh manusia akan menurun.

  • Rambut sering rontok

Saat tua, rambut seseorang akan lebih tipis dibanding saat muda. Jika masih muda sudah sering mengalami rambut rontok, bisa jadi tanda gaya hidup Anda yang buruk.

  • Mulai keriput

Keriput merupakan tanda penuaan yang sangat jelas terlihat. Anda yang masih muda juga bisa lebih mengalami kerutan jika pola hidupnya tidak sehat seperti merokok dan jarang makan buah atau sayuran. Terapkanlah pola makan yang sehat dan melakukan perawatan kulit untuk menyelamatkan kulit Anda.

  • Kelelahan setiap naik tangga

Selalu merasa kelelahan atau ngos-ngosan setiap kali naik tangga? Ini menjadi salah satu tanda Anda menua di usia muda. Sebelum memasuki usia 30 tahun, Anda seharusnya bisa lebih gesit ketika naik tangga. Rajinlah berolahraga agar tubuh sehat dan bugar.

  • Kadar testoteron menurun

Seiring bertambahnya usia, kadar testoteron pria perlahan akan menurun. Nah, bagaimana dengan Anda yang masih muda? Jika Anda mulai tidak bisa memuaskan istri saat berhubungan seksual, bisa jadi karena kadar tertoteron rendah. Namun, mungkin saja ada penyebab lainnya dan Anda harus konsultasi ke dokter untuk memastikannya.

  • Badan sering nyeri

Tubuh cepat lelah, nyeri pinggang, punggung sakit hampir setiap hari? Itu adalah salah satu tanda Anda menua lebih cepat. Kuncinya, kembali pada pola hidup sehat.

  • Tak kuat angkat beban

Tak kuat angkat beban berat, bahkan yang cukup ringan sekalipun? Anda tak jauh berbeda dengan mereka yang sudah tua. Itu tandanya Anda butuh banyak latihan kekuatan.

Penuaan dini dapat datang pada siapa saja, jagalah kesehatan serta pola hidup Anda agar terhindar dari penuaan dini.




Fokus : Penuaan Dini


#Penuaan Dini
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Agar Imunitas Kuat dengan Lytacur

Wartakesehatan.com - Semua orang bisa terinfeksi virus corona Covid-19. Karena virus menyerang dan menginfeksi siapa saja tanpa..
Obat & Penyakit - 5 hari yang lalu

Demam dan Batuk Kering Belum Tentu Corona, Ini Strategi Terapi Alaminya!

Wartakesehatan.com - Kasus positif COVID-19 terus berkembang, berdasarkan data Kementerian Kesehatan kasus positif Covid-19..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 2 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..

+Indeks