Cara Cepat Mengembalikan Stamina Tubuh

Oleh : Dirk/makassartoday | Senin, 10 Juni 2019 | 16:15 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Jika rasa lelah tersebut berlangsung lama dan beriringan dengan pekerjaan yang menumpuk, tentu akan sangat merugikan dan menjadikan anda tidak fokus dalam bekerja. Agar terhindar dari kondisi tersebut, berikut ini beberapa tips untuk mengembalikan stamina, sehingga anda dapat kembali merasa segar dan bugar serta mampu melakukan aktifitas kembali.

1. Lakukan pemanasan sebelum beraktivitas

Ketika anda merasa tidak bersemangat untuk mulai beraktivitas, anda dapat memancing moodboster anda dengan cara melakukan pemanasan kecil. Pemanasan di sini misalnya: anda bisa berjalan-jalan di sekitar rumah selama kurang lebih selama 10 menit sebelum berangkat ke kantor.

2. Perbanyak senyuman

Melewati hari dengan senyuman dapat memancarkan aura positif dari dalam tubuh anda serta mampu menghadirkan kebahagiaan bagi anda dan orang di sekeliling anda. Stamina anda pun akan terjaga karena anda berusaha nyaman dengan aktivitas yang akan atau anda kerjaan.

3. Olahraga rutin di pagi hari

Olahraga di pagi hari sangat baik untuk mengembalikan stamina anda. Anda dapat menjalani aktivitas anda dengan fokus dan penuh semangat. Nah, Jika anda merasa mudah letih, lesu dan lemas maka tanyakan pada diri anda. Apakah anda sudah sering berolahraga di pagi hari? Jika jawabannya adalah belum, maka tak ada salahnya anda mencoba untuk menerapkan tips ini.

4. Mencuci Muka dengan air dingin

Jika anda kelelahan dan merasa sangat mengantuk, anda dapat mencuci muka anda terlebih dahulu untuk menyegarkan tubuh dan mengembalikan stamina anda. Dan sangat di sarankan jika mencuci muka dengan air dingin. Pada umumnya, setelah mencuci muka, seseorang akan lebih segar dan bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya, bahkan beberapa dari mereka mendapatkan mood yang baik setelah mencuci muka ini.

5. Banyak konsumsi Air Putih

Seseorang yang letih biasanya lebih mudah mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, jika anda sedang dalam kondisi tidak vit, maka minumlah air putih secukupnya yang sekiranya tubuh anda tidak sampai mengalami dehidrasi. Normalnya dalam satu hari anda harus minum setidaknya 8 gelas air.

6. Mengkonsumsi sayur-sayuran yang cukup

Sayur-sayuran yang dapat menyediakan sumber energi bagi tubuh sehingga anda tidak mudah merasa lapar. Sayur-sayuran mengandung berbagai jenis zat yang baik bagi kesehatan tubuh kita, seperti vitamin, antioksidan, karbohidrat,mineral dan rendah lemak. Oleh karena itu untuk mengembalikan stamina anda, ada baiknya anda banyak mengkonsumsi sayur-sayuran.

7. Konsumsi banyak buah-buahan

Mengkonsumsi buah-buahan juga di percaya dapat mengembalikan stamina anda. Beberapa jenis buah-buahan yang dapat meningkatkan stamina yaitu pisang, alpukat, semangka, apel, pepaya dan mangga.

Kandungan zat yang terdapat dalam buah-buahan tersebut mampu membangkitkan stamina anda sehingga anda menjadi tidak mudah letih dan lesu. Selain itu, buah-buahan tersebut juga mudah ditemukan di pasaran jadi anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mencari tempat pembeliannya

8. Konsumsi ikan laut dalam porsi yang tepat

Kandungan Vitamin B Kompleks yang terdapat pada ikan laut dapat membantu melancarkan proses metabolisme tubuh anda. Makanan ini sangat cocok bagi anda yang memiliki segudang aktivitas, agar tidak mudah merasa capek dan membantu mengembalikan stamina anda.

9. Konsumsi sayur kacang-kacangan serta polong

Kacang-kacang serta polong memiliki kandungan vitamin E dan zat antioksidan yang dapat meregenerasikan sel-sel tubuh anda yang rusak sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh anda agar tidak rentan terkena penyakit. Makanan olahan dari bahan ini tentunya juga sangat cocok untuk mengembalikan stamina tubuh anda yang sedang dalam kondisi letih dan lesu.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara cepat untuk mengembalikan stamina tubuh anda. Jadi jika anda sedang dalam kondisi drop dan tidak memiliki gairah untuk melakukan aktivitas apa pun, anda dapat mencoba menerapkan beberapa tips di atas.




Fokus : Stamina Tubuh


#Tubuh
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 18 menit yang lalu

Konsumsi Teh Hijau Berlebihan, ini Bahayanya!

Wartakesehatan.com - Selama ini teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman yang memiliki manfaat kesehatan dan..
Obat & Penyakit - 9 jam yang lalu

Stop Kebiasaan Begadang, Tubuh bisa Rusak!

Wartakesehatan.com - Menurut para ahli, tidur bukan hanya untuk penghilang lelah. Studi terbaru menemukan bahwa kehilangan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

5 Tips Atasi Sulit Tidur

Wartakesehatan.com - Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran...
Obat & Penyakit - 11 jam yang lalu

5 Cara Pintar Atasi Nyeri saat Haid

Wartakesehatan.com - Pada umumnya wanita merasakan nyeri atau kram perut saat haid (Dismenore) yang dapat berlangsung..
Ibu & Anak - 12 jam yang lalu

Penting! Ibu Hamil jaga Kesehatan Mulut dan Gigi

Wartakesehatan.com - Kesehatan mulut dan gigi ibu hamil sebaiknya mendapat perhatian yang serius, bahkan sejak sebelum..
Mamin - 13 jam yang lalu

Basmi Jerawat Dengan Makanan Sehat ini!

Wartakesehatan.com - Wajah penuh jerawat dan terlihat kusam adalah tanda telah terjadi penumpukan racun dalam jumlah yang..
Tekhnologi - 13 jam yang lalu

ASUS VivoBook A409, Laptop Klasik dengan NanoEdge Display

Jakarta, Warkes.com - ASUS kembali menghadirkan laptop klasik mainstream ke pasaran Indonesia. Laptop sehari-hari yang..
Tekhnologi - 13 jam yang lalu

Sophia the Robot Gambaran Kecerdasan Manusia di Atas Manusia Buatan

Jakarta, Warkes.com – Bagaimanapun pintarnya robot, tentu merupakan sebuah program yang dalam hal ini dibuat oleh..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Kembangkan Sayap Bisnis di Yogyakarta Toys Kingdom Buku Toko ke Tiga-nya

Yogyakarta, Warkes.com - Toys Kingdom, pusat mainan dan hobi untuk segala usia kembali membuka toko terbaru tepatnya di Jogja..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Waspada, Ruang AC bisa bikin Gemuk

Wartakesehatan.com - Di jaman yang sudah modern ini, AC tampaknya telah jadi bagian kehidupan kita sehari-hari. Di kantor,..

+Indeks