Cara Cepat Mengembalikan Stamina Tubuh

Oleh : Dirk/makassartoday | Senin, 10 Juni 2019 | 16:15 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Jika rasa lelah tersebut berlangsung lama dan beriringan dengan pekerjaan yang menumpuk, tentu akan sangat merugikan dan menjadikan anda tidak fokus dalam bekerja. Agar terhindar dari kondisi tersebut, berikut ini beberapa tips untuk mengembalikan stamina, sehingga anda dapat kembali merasa segar dan bugar serta mampu melakukan aktifitas kembali.

1. Lakukan pemanasan sebelum beraktivitas

Ketika anda merasa tidak bersemangat untuk mulai beraktivitas, anda dapat memancing moodboster anda dengan cara melakukan pemanasan kecil. Pemanasan di sini misalnya: anda bisa berjalan-jalan di sekitar rumah selama kurang lebih selama 10 menit sebelum berangkat ke kantor.

2. Perbanyak senyuman

Melewati hari dengan senyuman dapat memancarkan aura positif dari dalam tubuh anda serta mampu menghadirkan kebahagiaan bagi anda dan orang di sekeliling anda. Stamina anda pun akan terjaga karena anda berusaha nyaman dengan aktivitas yang akan atau anda kerjaan.

3. Olahraga rutin di pagi hari

Olahraga di pagi hari sangat baik untuk mengembalikan stamina anda. Anda dapat menjalani aktivitas anda dengan fokus dan penuh semangat. Nah, Jika anda merasa mudah letih, lesu dan lemas maka tanyakan pada diri anda. Apakah anda sudah sering berolahraga di pagi hari? Jika jawabannya adalah belum, maka tak ada salahnya anda mencoba untuk menerapkan tips ini.

4. Mencuci Muka dengan air dingin

Jika anda kelelahan dan merasa sangat mengantuk, anda dapat mencuci muka anda terlebih dahulu untuk menyegarkan tubuh dan mengembalikan stamina anda. Dan sangat di sarankan jika mencuci muka dengan air dingin. Pada umumnya, setelah mencuci muka, seseorang akan lebih segar dan bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya, bahkan beberapa dari mereka mendapatkan mood yang baik setelah mencuci muka ini.

5. Banyak konsumsi Air Putih

Seseorang yang letih biasanya lebih mudah mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, jika anda sedang dalam kondisi tidak vit, maka minumlah air putih secukupnya yang sekiranya tubuh anda tidak sampai mengalami dehidrasi. Normalnya dalam satu hari anda harus minum setidaknya 8 gelas air.

6. Mengkonsumsi sayur-sayuran yang cukup

Sayur-sayuran yang dapat menyediakan sumber energi bagi tubuh sehingga anda tidak mudah merasa lapar. Sayur-sayuran mengandung berbagai jenis zat yang baik bagi kesehatan tubuh kita, seperti vitamin, antioksidan, karbohidrat,mineral dan rendah lemak. Oleh karena itu untuk mengembalikan stamina anda, ada baiknya anda banyak mengkonsumsi sayur-sayuran.

7. Konsumsi banyak buah-buahan

Mengkonsumsi buah-buahan juga di percaya dapat mengembalikan stamina anda. Beberapa jenis buah-buahan yang dapat meningkatkan stamina yaitu pisang, alpukat, semangka, apel, pepaya dan mangga.

Kandungan zat yang terdapat dalam buah-buahan tersebut mampu membangkitkan stamina anda sehingga anda menjadi tidak mudah letih dan lesu. Selain itu, buah-buahan tersebut juga mudah ditemukan di pasaran jadi anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mencari tempat pembeliannya

8. Konsumsi ikan laut dalam porsi yang tepat

Kandungan Vitamin B Kompleks yang terdapat pada ikan laut dapat membantu melancarkan proses metabolisme tubuh anda. Makanan ini sangat cocok bagi anda yang memiliki segudang aktivitas, agar tidak mudah merasa capek dan membantu mengembalikan stamina anda.

9. Konsumsi sayur kacang-kacangan serta polong

Kacang-kacang serta polong memiliki kandungan vitamin E dan zat antioksidan yang dapat meregenerasikan sel-sel tubuh anda yang rusak sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh anda agar tidak rentan terkena penyakit. Makanan olahan dari bahan ini tentunya juga sangat cocok untuk mengembalikan stamina tubuh anda yang sedang dalam kondisi letih dan lesu.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara cepat untuk mengembalikan stamina tubuh anda. Jadi jika anda sedang dalam kondisi drop dan tidak memiliki gairah untuk melakukan aktivitas apa pun, anda dapat mencoba menerapkan beberapa tips di atas.




Fokus : Stamina Tubuh


#Tubuh
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 11 jam yang lalu

Makanan yang bisa Atasi Insomnia

Wartakesehatan.com - Kekurangan tidur dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari menurunnya kondisi mental dan juga..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Bahanya 'Sleep Apnea' berujung Kematian

Wartakesehatan - Sleep Apnea Merupakan ganguan tidur yang menyebabkan nafas berhenti selama beberapa detik. Penyakit ini..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Pentingnya Mandi pada Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masih banyak orang yang mengabaikan kebersihan tubuh atau bisa disebut dengan jarang..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Dampak Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Minimnya asupan air mineral, bisa berdampak pada kesehatan tubuh Anda lho. Tak hanya sembelit saja,..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Cara Mengetahui Kesehatan Rambut

Wartakesehatan.com - Penting sekali untuk mengetahui bagaimana perawatan rambut yang tepat sesuai jenis dan juga..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

7 Tips untuk Berhenti Merokok

Wartakesehatan - Beberapa perokok mungkin memiliki keinginan untuk berhenti merokok. Alasannya sederhana karena merokok..
Mamin - 17 jam yang lalu

Jaga Kesehatan Usus dengan 5 Makanan ini!

Wartakesehatan.com - Usus merupakan organ tubuh yang harus dijaga agar selalu sehat dan bekerja secara optimal. Usus..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Tips Tetap Sehat di Tempat Kerja

Wartakesehatan.com - Selain waktu yang banyak dihabiskan di kantor, gaya hidup tidak sehat, kurang olahraga dan sering..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Cara Alami Ini Bisa Putihkan Gigi

Wartakesehatan.com - Hal yang satu ini mungkin aneh bagi masyarakat indonesia.Mencampurkan teh dengan sedikit susu..
Obat & Penyakit - 20 jam yang lalu

Sabun Anti Bakteri bisa atasi Bisul

Wartakesehatan - Bisul merupakan salah satu gangguan kulit yang umur terjadi. Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang..

+Indeks