Wow, ini Fakta Mengejutkan Seputar Tidur

Oleh : Dirk/inilah | Sabtu, 15 Juni 2019 | 21:25 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Menurut ketua konferensi Sarah Biggs dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari The Sydney Morning Herald, "Tidur adalah salah satu dari beberapa bahan penting, bersama dengan diet sehat dan olahraga teratur, yang dibutuhkan manusia untuk kesehatan yang baik." 

Dalam konferensi tersebut, para ahli pun mempresentasikan beberapa bukti terbaru terkait bagaimana seseorang dapat memiliki tidur yang lebih nyenyak dan mimpi yang lebih indah.

Berikut ini adalah kelima fakta mengejutkan tersebut:

Marah saat hendak tidur tidak berpengaruh buruk bagi hubungan, namun buruk bagi tidur Anda

Para peneliti telah menemukan bahwa berdebat sebelum tidur membuat pasangan terbangun di malam hari. "Riset menyatakan kesulitan dalam hubungan dapat memicu atau menghidupkan insomnia terus-menerus," kata para peneliti dari Melbourne Sleep Disorders Centre.

Mimpi membantu memproses emosi kompleks dalam kehidupan sehari-hari dan mengatur perasaan saat Anda sadar

Anda mungkin percaya bahwa setiap mimpi memiliki arti. Menariknya, para peneliti telah menemukan bahwa kita jauh lebih sosial saat berada di alam mimpi ketimbang di dunia nyata. Kita bahkan bisa memainkan lebih banyak interaksi sosial positif saat bermimpi.

Ayam atau telur bantu tidur dan diet

Semakin kurang baik tidur kita, maka kita akan semakin cenderung mencari tambahan energi yang cepat dan mengonsumsi makanan cepat saji.Namun demikian, semakin banyak makanan cepat saji yang kita konsumsi, kita pun akan semakin cenderung tidak dapat tidur dengan baik.

Mengembalikan keseimbangan tubuh Anda dengan nutrisi yang tepat dapat membantu mematahkan siklus tersebut. Sebuah riset terbaru dari University of Adelaide telah membuktikan lebih lanjut bahwa mengonsumsi makanan kaya buah dan sayur dapat membantu Anda tidur lebih cepat.

Dokter gigi Anda dapat menjadi kunci untuk berhenti mendengkur

"Kami mampu memasangkan perangkat seperti pelindung mulut kustom yang dikenakan orang-orang saat mereka tidur. Perangkat itu mencegah menutupnyajalur udara dengan menopang rahang pada posisi maju dan dapat benar-benar efektif dalam menghentikan dengkuran pada jalurnya," kata Wakil Presiden Australian Dental Association Victorian Branch Inc. Dr Andrew Gikas.

Pikiran gelisah dapat membuat Anda sulit untuk beristirahat

Riset terbaru dari Harvard menemukan bahwa mereka yang mempraktikkan meditasi kesadaran penuh mengalami lebih sedikit insomnia, kelelahan, dan depresi di akhir enam sesi yang mereka jalani.

Riset terbaru lainnya dari Melbourne Sleep Disorders Centre juga telah menemukan bahwa kesadaran penuh, meditasi yang memfokuskan perhatian pikiran pada pernapasaan dan kondisi saat ini, dapat membantu menenangkan pikiran yang terpacu dan membantu penderita insomniatidur lebih baik.




Fokus : Tidur


#Tidur
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Agar Imunitas Kuat dengan Lytacur

Wartakesehatan.com - Semua orang bisa terinfeksi virus corona Covid-19. Karena virus menyerang dan menginfeksi siapa saja tanpa..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Demam dan Batuk Kering Belum Tentu Corona, Ini Strategi Terapi Alaminya!

Wartakesehatan.com - Kasus positif COVID-19 terus berkembang, berdasarkan data Kementerian Kesehatan kasus positif Covid-19..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 2 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..

+Indeks