Manfaat Pisang bagi Kecantikan

Oleh : Dirk/ws | Jumat, 21 Juni 2019 | 19:00 WIB


(ist)

Wartakesehatn.com - Ternyata pisang juga kaya akan khasiat kecantikan. Anda bisa memanfaatkan buah ini untuk merawat seluruh tubuh.

Untuk mendapatkan kecantikan seluruh tubuh, gunakan pisang ambon atau pisang kepok yang pas kematangannya. Berikut ada beberapa cara memanfaatkan buah pisang untuk kecantikan rambut, wajah, tubuh, dan kaki :

Scrub pisang

Angkat sel kulit mati di tubuh dengan scrub pisang. Caranya haluskan 1 buah pisang, campur dengan 3 sendok teh gula pasir dan minyak esensial favoritmu. Gunakan setelah mandi, kemudian bilas dengan air hangat.

Lulur pisang

Kulit kamu kering dan kusam? Jadikan lembut dan sehat dengan lulur pisang yang direkomendasikan The Huffington Post. Gunakan daging 1 buah pisang yang sudah dilumatkan (bisa ditambah madu) pada kulit tubuh. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Kulit pisang untuk hilangkan kutil

Kulit pisang bisa digunakan untuk menghilangkan kutil. Caranya tempelkan bagian dalam kulit pisang pada kutil, lalu diamkan semalaman.

Pelembut tumit

Tumit yang kasar dan pecah-pecah juga bisa dihaluskan kembali dengan pisang. Dengan menghaluskan satu buah pisang matang dan oleskan pada tumit yang pecah-pecah, lalu biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Sebaiknya lakukan ini sekali setiap hari sampai kaki lembut.

Masker untuk rambut kering dan rusak

Mengatasi rambut kering, kusam, bercabang, dan rapuh bisa memakai pisang. Masker rambut dari pisang mengandung Vitamin A dan C, bersama dengan Vitamin E yang didapat minyak almond akan memberikan nutrisi ekstra untuk rambut rusak dan mengembalikan kesehatannya jika dipakai secara rutin.

Campurkan daging 1 buah pisang yang sudah dilumatkan dengan beberapa tetes minyak almond. Usapkan di seluruh bagian rambut, dari akar hingga ujung, kemudian biarkan selama 10 hingga 15 menit.

Masker wajah

Pisang kaya akan vitamin C yang dapat menjadikan kulit bercahaya alami. Buatlah masker yang terdiri dari daging 1 buah pisang yang sudah dihaluskan dan 1 sendok makan perasan jeruk lemon. Lalu oleskan ke wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Masker ini juga dapat menyamarkan bintik hitam di wajah akibat paparan sinar ultra violet.

Masker penyegar mata lelah

Mata kelelahan bisa akibatkan mata sembab. Pisang juga bisa dimanfaatkan untuk merawat mata Anda. Kandungan potasium yang tinggi pada buah pisang bermanfaat mengurangi kelebihan cairan yang tersembunyi di jaringan kulit.

Haluskan setengah buah pisang lalu oleskan di daerah sekitar mata. Biarkan selama 15 atau 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Mata yang sembab akan tampak dan terasa lebih segar.




Fokus : Pisang


#Kecantikan #Pisang
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 5 hari yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 2 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Penderita Covid di Indonesia Capai 14.749 dan Terus Naik

Wartakesehatan.com - Angka positif COVID-19 yang terkonfirmasi lewat tes laboratorium di Indonesia kini..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Edukasi Pemeriksaan Rapid Test dan Swab Beredar di WA

Wartakesehatan.com - Sebuah pesan berantai untuk edukasi virus Corona beredar. Isi pesan berantai tersebut sebagai..

+Indeks