5 Manfaat Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil

Oleh : Dirk/kabarmaya | Sabtu, 05 Oktober 2019 | 16:25 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Membahas tentang susu nabati, minuman sehat tersbeut bisa didapatkan dari bahan alami seperti kedelai dan almon. Bahkan kini baik susu hewani maupun nabati mempunyai banyak varian rasa yang dijual instan.

Susu kedelai menjadi susu nabati yang banyak dijual dari pada susu almon. Susu kedelai memiliki banyak manfaat, khususnya untuk ibu hamil. Di dalamnya terkandung asam folat, kalsium, protein, lemak nabati, karbohidrat, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin E sehingga sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janinnya.

Dikutip dari bidanku.com, berikut ini adalah 5 manfaat susu kedelai jika dikonsumsi oleh ibu hamil:

Membantu Perkembangan Syaraf dan Otak Bayi – Susu kedelai mempunyai kandungan asam folat yang cukup tinggi. Kandungan asam folat tersebut berfungsi untuk membantu perkembangan syaraf dan otak sehingga bayi terlahir dengan otak yang sehat, kemudian secara berangsur-angsur asam folat tersebut dapat meningkatkan tingkat kecerdasannya.

Mencukupi Asupan Vitamin – Di dalam kedelai terdapat kandungan beberapa vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1 dan vitamin E. Kandungan vitamin tersebut dapat memenuhi asupan vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan perkembangan janinnya.

Membuat Janin Berkembang Optimal – Susu kedelai mempunyai kandungan protein yang terdiri dari, lisin, arginine, teronin dan glisin. Semua kandungan protein tersebut mempunyai kemampuan untuk mengontrol organ janin agar berkembang secara sehat, lengkap dan optimal.

Sumber Energi – Saat hamil, seorang wanita menjadi cepat lelah saat melakukan aktivitas terutama saat melakukan aktivitas yang berat. Hamil bukan alasan untuk bermalas-malasan, karena ibu hamil harus tetap berolahraga dan bergerak agar proses persalinannya menjadi lancar. Untuk mewujudkannya, ibu hamil memerlukan asupan energi yang lebih. Energi tersebut bisa didapatkan dengan mengkonsumsi susu kedelai.

Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat – Susu kedelai mempunyai lemak nabati yang berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam darah. Ibu hamil yang mempunyai kadar kolesterol tinggi akan berdampak buruk pada kesehatan tubuhnya dan janin yang ada di dalam rahimnya. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kedelai.

Ibu hamil memerlukan nutrisi yang lebih dibandingkan dnegan ibu yang sedang tidak hamil. Pasalnya seorang ibu hamil harus memberikan nutrisi kepada tubuhnya dan calon bayi yang ada di dalam perut. Itu sebabnya mengapa ibu hamil disarankan mengkonsumsi protein dan nutrisi lainnya lebih banyak dari biasanya.




Fokus : Susu Kedelai


#Ibu Hamil #Susu
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 menit yang lalu

Pasta Gigi Tak Bisa Obati Luka Bakar

Wartakesehatan.com –  Kebanyakan masyarakat menganggap bahwa mengoleskan pasta gigi pada luka bakar merupakan..
Warta Sehat - 31 menit yang lalu

Tanaman Anting-Anting Dapat Mengobati Asam Urat

Wartakesehatan.com - Sebagian besar dari kita kebanyakan pasti pernah melihat pohon anting – anting tetapi tidak..
Warta Sehat - 49 menit yang lalu

Tips-Tips yang Dapat Dipraktikan untuk Membasmi Kanker

Wartakesehatan.com - Sebagai salah satu penyakit kronis yang mematikan dan sulit disembuhkan, kanker adalah penyakit yang..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Daun Mindi untuk Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Wartakesehatan.com - Tanaman mindi atau pohon mindi ini sering tumbuh di pemukiman atau di tepi jalan sebagai pohon..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Mendengarkan Musik Saat Berolahraga Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com  - Sekarang ini banyak orang mendengarkan musik  sambil melakukan suatu. Dan Anda juga sering..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Tanda-Tanda Bayi Susah BAB Yang Harus Diwaspadai

Wartakesehatan.com-Tanda-tanda bayi susah BAB perlu diwaspadai, sebab hal tersebut mungkin saja menandakan adanya kondisi..
Herbal - 1 jam yang lalu

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com-Buah kurma merupakan salah satu buah tertua yang paling lama dibudidayakan di dunia. Selain karena rasanya..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Penyebab Penyakit Asam Urat

Wartakesehatan.com-Penyakit asam urat atau gout adalah sejenis penyakit sendi yang terjadi akibat kadar asam urat..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Daging Babi adalah Rumahnya Cacing Pita

Wartakesehatan.com-Mengonsumsi daging babi memiliki risiko terkena infeksi cacing pita. Selain itu, mengonsumsi daging ini..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Penyakit Hewan Ternak Ini Bisa Menular Ke Manusia

Wartakesehatan.com-Memelihara hewan ternak bisa memberikan keuntungan finansial yang cukup menjanjikan. Namun, tidak boleh..

+Indeks