Camilan Sehat Sore Hari Saat Bekerja

Oleh : Dirk Christ | Senin, 02 Desember 2019 | 15:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Energi yang kita dapat setelah makan siang berkurang atau bahkan sudah hampir habis setelah dipakai bekerja seharian. Karena itu, kita cenderung memiliki dorongan untuk makan makanan ringan yang bergula dan berkafein.

Tidak ada yang salah dengan makan kudapan ringan, selama Anda melakukannya dengan benar. Makan camilan yang sukses juga sangat dipengaruhi oleh jenis makanan ringan yang Anda santap, yakni tidak membuat kesehatan dan produktivitas Anda menurun. 

Berikut ini makanan ringan yang baik untuk dijadikan camilan di sore hari saat bekerja.

#Cokelat hitam

Ingin makan camilan makanan manis di sore hari? Alih-alih menyantap cupcakeatau kue tart, sebaiknya Anda ganti dengan cokelat hitam. Tak perlu banyak-banyak, sedikit saja. Cukup sekadar mencicipi. Cokelat hitam baik bagi kesehatan karena cenderung rendah pemanis dan kaya antioksidan.

#Buah segar

Beberapa buah akan lebih baik bila dimakan dalam kondisi segar, bukan yang dikeringkan atau ditaruh di lemari pendingin. Untuk camilan, buah-buahan segar, seperti apel, pir, pisang, plum, mangga, dan buah persik, bisa menjadi pilihan. 

Buah-buahan tersebut tidak perlu diawetkan di lemari pendingin. Jika Anda membelinya dalam kondisi belum matang benar, mereka akan tetap baik dan malah menjadi matang sempurna selama disimpan. Buah adalah makanan ringan yang baik karena mengandung serat dan volume air yang tinggi untuk membuat Anda selalu terhidrasi.

#Permen karet mint

Terkadang saat bekerja, kita memiliki keinginan untuk mengunyah sesuatu. Namun tentu tak mungkin kita makan besar saat jam kerja atau terus-menerus ngemil. Ketika Anda mengalami kondisi tersebut, itulah saat yang tepat untuk menjaga mulut kita sibuk dengan permen karet. 

Sebaiknya, pilih permen karet yang beraroma mint dan rendah pemanis buatan. Mengunyah permen karet bisa membatasi diri Anda dari makan dan ngemil berlebih, serta membantu pikiran tetap fokus.




Fokus : Camilan


#Sehat #Camilan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 menit yang lalu

Traveling Terbukti Membuat Anda Lebih Sehat

Wartakesehatan.com - Sebuah studi menunjukkan, traveling terbukti membuat Anda lebih sehat dan awet muda. The Global..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Mandi Pagi Memberikan Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Mandi pagi tidak hanya membersihkan kotoran yang menempel di tubuh namun juga menyegarkan badan kita...
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

4 Nutrisi Penting bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Energi dalam tubuh berfungsi untuk memelihara dan membangun jaringan dalam tubuh. Sehingga untuk..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Faktor Pikun Bisa Datang Lebih Cepat

Wartakesehatan - Seiring bertambahnya usia, setiap tentu bisa saja akan mengalami demensia atau yang biasa dikenal dengan..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

7 Tips yang Baik dilakukan saat Sakit

Wartakesehatan.com - Sebenarnya ada beberapa macam faktor yang dapat mengakibatkan tubuh dapat mengalami sakit serta..
Ibu & Anak - 5 jam yang lalu

Wanita Optimis Cenderung Berumur Panjang

Wartakesehatan - Bagi para kaum perempuan, ternyata ada suatu cara mudah untuk memastikan hidup lebih lama atau memilki..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Mengeluarkan Kentut Berarti Tubuh Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Buang angin merupakan salah satu hal yang sehat dan normal. Mulai dari presiden sampai rakyat paling..
Mamin - 17 jam yang lalu

Makanan Khas Korea Ini Miliki Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Kimchi merupakan makanan khas korea. Makanan ini mengandung vitamin A, B1, B2, dan C. Selain itu ,..
Mamin - 18 jam yang lalu

3 Manfaat Konsumsi Sayur Bayam

Wartakesehatan - Bayam adalah salah satu sayurang yang cukup populer bagi masyarakatkarena mudah ditemukan di..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Si Salmon, Ikan yang Berkhasiat dan Bergizi

Wartakesehatan.com - Selain dikenal sebagai ikan yang unik, Ikan Salmon juga terkenal sebagai ikan dengan kandungan gizi..

+Indeks