Masker Kentang Mampu Mencerahkan Wajah

Oleh : Dirk/netralnews | Senin, 02 Desember 2019 | 13:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Kentang adalah makanan yang enak serta sangat bernutrisi. Selain sebagai makanan pokok Kentang juga memiliki manfaat untuk wajah. Kandungan nutrisi yang dimiliki Kentang sangat dibutuhkan oleh kulit.

Oleh sebab itu sudah banyak orang yang menggunakan kentang sebagai masker wajah untuk perawatan kulit wajah mereka. Yuk, simak beberapa manfaat Kentang untuk wajah berikut:


1. Mencerahkan Kulit

Dalam Kentang terkandung beberapa mineral seperti sulfur, kalium dan fosfor yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan dalam Kentang juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah. Caranya parut Kentang kemudian oleskan ke wajah, diamkan selama 30 menit, bilas sampai bersih, lakukan ini setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimum.
 

2. Mengatasi Jerawat

Kandungan alkali yang ada pada Kentang adalah bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Bukan cuma itu, Kentang juga memiliki sifat antibakteri ringan yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Caranya dinginkan Kentang yang sudah diblender hingga halus di dalam lemari es. Oleskan Kentang tadi ke wajah dan gunakan untuk facial.


3. Mengangkat Sel Kulit Mati
Parutan Kentang bisa difungsikan sebagai scrub alami yang lembut bagi kulit. Gosokkan parutanKkentang segar di wajah dan tubuh. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. Kulit Anda akan tampak lebih segar dan bercahaya.

4. Memutihkan Wajah

Kentang juga bisa membuat wajah menjadi putih. Kentang bisa dimanfaatkan untuk pemutih alami wajah. Cukup gunakan masker kentang setiap harinya agar wajah putih dan bersih bisa didapatkan.

5. Mengurangi Noda pada Wajah

Manfaat Kentang selanjutnya adalah dapat dijadikan masker alami untuk menghilangkan noda gelap pada wajah. Terapkan parutan Kentang atau jus kentang langsung pada wajah Anda untuk mengurangi noda, mencegah keriput dan mendapatkan wajah yang sehat bercahaya. Perawatan wajah dengan bahan 100% Kentang ini tentu sangat mudah dan murah

6. Mengurangi Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Manfaat Kentang untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata juga sudah banyak dibuktikan. Cara penggunaannya juga sangat mudah, Anda cukup membalurkan perasan air Kentang menggunakan kapas pada daerah bawah mata Anda yang hitam. Biarkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas menggunakan air dingin.

7. Mengatasi Mata Bengkak
Kandungan asam sifat dan asam fosfat pada Kentang ampuh untuk mengatasi peradangan kulit, termasuk kulit yang ada di sekitar mata. Oleh karena itu kentang juga bisa digunakan untuk mengatasi mata bengkak. Caranya iris Kentang lalu tutupi mata yang bengkak tadi dengan irisan Kentang tadi, biarkan beberapa jam.





Fokus : Masker Kentang


#Kentang
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 menit yang lalu

Traveling Terbukti Membuat Anda Lebih Sehat

Wartakesehatan.com - Sebuah studi menunjukkan, traveling terbukti membuat Anda lebih sehat dan awet muda. The Global..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Mandi Pagi Memberikan Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Mandi pagi tidak hanya membersihkan kotoran yang menempel di tubuh namun juga menyegarkan badan kita...
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

4 Nutrisi Penting bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Energi dalam tubuh berfungsi untuk memelihara dan membangun jaringan dalam tubuh. Sehingga untuk..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Faktor Pikun Bisa Datang Lebih Cepat

Wartakesehatan - Seiring bertambahnya usia, setiap tentu bisa saja akan mengalami demensia atau yang biasa dikenal dengan..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

7 Tips yang Baik dilakukan saat Sakit

Wartakesehatan.com - Sebenarnya ada beberapa macam faktor yang dapat mengakibatkan tubuh dapat mengalami sakit serta..
Ibu & Anak - 5 jam yang lalu

Wanita Optimis Cenderung Berumur Panjang

Wartakesehatan - Bagi para kaum perempuan, ternyata ada suatu cara mudah untuk memastikan hidup lebih lama atau memilki..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Mengeluarkan Kentut Berarti Tubuh Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Buang angin merupakan salah satu hal yang sehat dan normal. Mulai dari presiden sampai rakyat paling..
Mamin - 17 jam yang lalu

Makanan Khas Korea Ini Miliki Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Kimchi merupakan makanan khas korea. Makanan ini mengandung vitamin A, B1, B2, dan C. Selain itu ,..
Mamin - 18 jam yang lalu

3 Manfaat Konsumsi Sayur Bayam

Wartakesehatan - Bayam adalah salah satu sayurang yang cukup populer bagi masyarakatkarena mudah ditemukan di..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Si Salmon, Ikan yang Berkhasiat dan Bergizi

Wartakesehatan.com - Selain dikenal sebagai ikan yang unik, Ikan Salmon juga terkenal sebagai ikan dengan kandungan gizi..

+Indeks