4 Minuman Sehat untuk Anak

Oleh : Dirk/detik | Senin, 08 Juli 2019 | 09:10 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Anak-anak memang lebih menyukai cokelat dan keripik dibandingkan dengan sayur dan buah. Oleh karena itu, tak sedikit anak-anak yang kekurangan zat gizi bahkan alami obesitas. 

Anak-anak sangat membutuhkan vitamin dan juga mineral di masa pertumbuhannya. Zat gizi yang komplet dapat menunjang pertumbuhannya, membangun otot yang kuat serta memperkuat tulang dan juga gigi si kecil.

Jika Anda sulit untuk mengkreasikan bahan sehat ke dalam makanan, Anda dapat memulainya dari minuman. Raciklah minuman dari beberapa bahan sehat seperti susu, buah hingga sayuran agar si kecil lebih menyukainya yang dilansir oleh Boldsky

Smoothies buah

Anak-anak biasanya tidak menyukai buah ataupun sayuran. Jika hal ini terjadi, Anda dapat mencampurkan sayur serta buah ke dalam smoothies. Anda dapat mencampurkan buah-buahan seperti lemon, apel, atau mangga dengan tambahan susu ataupun sayuran. Agar semakin menarik, Anda dapat membekukannya dalam cetakan es loli. Sangat nikmat disantap siang hari sepulang sekolah, dijamin si kecil menyukainya.

Air kelapa

Air kelapa tak hanya memiliki rasa yang segar. Minuman ini juga kaya akan elektrolit yang dapat menghilangkan dahaga dan bisa jadi pengganti minuman berenergi alami. Selian itu, air kelapa juga kaya akan elektrolit, kalium dan juga antioksidan sehingga baik untuk si kecil.

Air putih

Air putih bisa dikatakan sebagai minuman sehat. Hal ini dikarenakan air putih dapat membasuh semua racun yang berasal dari tubuh. Terlebih lagi jika si kecil selalu bergerak aktif, tentu Anda harus selalu membekali air putih di botol minumnya.

Susu

Jika Anda ingin anak-anak konsumsi minuman sehat, Anda dapat memberikannya minuman yang mengandung kalsium hingga protein. Minuman ini wajib dikonsumsi oleh anak-anak, karena segelas susu setiap harinya dapat membuat kuatkan tulang dan cegah osteoporosis di masa mendatang. Anda dapat memberikan susu dengan berbagai rasa mulai dari vanilla, strawberry hingga cokelat kesukaan si kecil.

Susu kedelai

Si kecil alergi dengan susu sapi? Susu kedelai bisa menjadi alternatif. Kacang kedelai yang direbus ini dihaluskan dan disaring hingga berbentuk seperti susu. Minuman ini juga tinggi akan protein, kalsium dan juga antioksidan yang dapat dikonsumsi oleh si kecil setiap harinya. 




Fokus : Anak


#Anak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Penyebab Sering Berkeringat di Malam Hari

Wartakesehatan.com - Sering berkeringat dimalam hari selain karena suhu yang panas, itu juga bisa menjadi tanda..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

5 Manfaat Konsumsi Cabai Hijau bagi Tubuh

Wartakesehatan - Cabai hijau adalah salah satu bumbu dapur yang sangat terkenal di Indonesia. Bukan hanya sebagai bumbu..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Manfaat Sehat Yogurt bagi Wanita

Wartakesehatan - Yogurt merupakan fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat, yang membuatnya mengental dan..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Waspadai, 4 Gejala Penyakit Kanker

Wartakesehatan - Kanker merupakan penyakit paling mematikan di dunia, selain menyerang organ bahkan sel-sel tertentu..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Manfaat Sehat Kacang Almond

Wartakesehatan.com - Almond merupakan sumber protein baik yang mengandung asam lemak esensial, vitamin E, dan magnesium,"..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Redakan Nyeri Menstruasi dengan 6 Cara ini!

Wartakesehatan - Siklus bulanan bagi wanita atau menstruasi terjadi ketika remaja pada usia 10 tahun. Bagi wanita..
Mamin - 4 hari yang lalu

7 Sayuran yang Kaya Vitamin K

Wartakesehatan.com - Vitamin memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita , agar tubuh selalu sehat. Misalkan vitamin K..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Pepaya Bermanfaat bagi Kesehatan Wanita

Wartakesehatan.com - Pepaya merupakan buah yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan sekarang sudah menyebar luas dan..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Waspada, Reaksi Gigitan Nyamuk

Wartakesehatan.com - Beberapa penyakit bisa didatangkan oleh nyamuk, salah satunya demam berdarah. Seringkali kita anggap..
Mamin - 4 hari yang lalu

4 Makanan ini, Bersihkan Paru-paru Perokok

Wartakesehatan - Tak bisa dipungkiri sejak anak-anak, remaja hingga dewasa kita telah diperingatkan tentang bahaya..

+Indeks