4 Minuman Sehat untuk Anak

Oleh : Dirk/detik | Senin, 08 Juli 2019 | 09:10 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Anak-anak memang lebih menyukai cokelat dan keripik dibandingkan dengan sayur dan buah. Oleh karena itu, tak sedikit anak-anak yang kekurangan zat gizi bahkan alami obesitas. 

Anak-anak sangat membutuhkan vitamin dan juga mineral di masa pertumbuhannya. Zat gizi yang komplet dapat menunjang pertumbuhannya, membangun otot yang kuat serta memperkuat tulang dan juga gigi si kecil.

Jika Anda sulit untuk mengkreasikan bahan sehat ke dalam makanan, Anda dapat memulainya dari minuman. Raciklah minuman dari beberapa bahan sehat seperti susu, buah hingga sayuran agar si kecil lebih menyukainya yang dilansir oleh Boldsky

Smoothies buah

Anak-anak biasanya tidak menyukai buah ataupun sayuran. Jika hal ini terjadi, Anda dapat mencampurkan sayur serta buah ke dalam smoothies. Anda dapat mencampurkan buah-buahan seperti lemon, apel, atau mangga dengan tambahan susu ataupun sayuran. Agar semakin menarik, Anda dapat membekukannya dalam cetakan es loli. Sangat nikmat disantap siang hari sepulang sekolah, dijamin si kecil menyukainya.

Air kelapa

Air kelapa tak hanya memiliki rasa yang segar. Minuman ini juga kaya akan elektrolit yang dapat menghilangkan dahaga dan bisa jadi pengganti minuman berenergi alami. Selian itu, air kelapa juga kaya akan elektrolit, kalium dan juga antioksidan sehingga baik untuk si kecil.

Air putih

Air putih bisa dikatakan sebagai minuman sehat. Hal ini dikarenakan air putih dapat membasuh semua racun yang berasal dari tubuh. Terlebih lagi jika si kecil selalu bergerak aktif, tentu Anda harus selalu membekali air putih di botol minumnya.

Susu

Jika Anda ingin anak-anak konsumsi minuman sehat, Anda dapat memberikannya minuman yang mengandung kalsium hingga protein. Minuman ini wajib dikonsumsi oleh anak-anak, karena segelas susu setiap harinya dapat membuat kuatkan tulang dan cegah osteoporosis di masa mendatang. Anda dapat memberikan susu dengan berbagai rasa mulai dari vanilla, strawberry hingga cokelat kesukaan si kecil.

Susu kedelai

Si kecil alergi dengan susu sapi? Susu kedelai bisa menjadi alternatif. Kacang kedelai yang direbus ini dihaluskan dan disaring hingga berbentuk seperti susu. Minuman ini juga tinggi akan protein, kalsium dan juga antioksidan yang dapat dikonsumsi oleh si kecil setiap harinya. 




Fokus : Anak


#Anak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Deteksi Kesehatan Melalui Urine

Wartakesehatan.com - Ketika anda sedang berada di toilet untuk buang air kecil, apakah Anda selalu menyempatkan diri untuk..
Mamin - 13 jam yang lalu

Makan Tergesa-gesa Fatal bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com – Makan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap individu. Hal ini merupakan kebutuhan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Wow, Keju bisa Membunuh Sel Kanker

Wartakesehatan - Keju adalah salah satu makanan dari olahan susu yang banyak digemari orang. Keju juga punya..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Penyebab Jantung Berdebar Usai Minum Kopi

Wartakesehatan - Beberapa orang mempunyai kebiasaan minum kopi dan tentu saja ketika minum kopi jantung..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Olahraga Bulu Tangkis bikin Jantung Sehat

Wartakesehatan - Tak dipungkiri bahwa salah satu faktor untuk menghindari berbagai penyakit pada tubuh adalah dengan..
Ibu & Anak - 17 jam yang lalu

Akibat jika Stres saat Hamil

Wartakesehatan.com - Stres selama kehamilan bisa menghambat perkembangan keterampilan motorik anak yang di kemudian hari,..
Obat & Penyakit - 18 jam yang lalu

Ketahui 6 Gejala dari Kanker

Wartakesehatan.com - Kanker merupakan penyakit yang membahayakan. Penyakit ini bisa muncul kapan saja, dan menyerang..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Merokok bisa picu Malapetaka pada Otak

Wartakesehatan - Tentu hampir semua orang tau merokok tak baik bagi kesehatan karena dapat memicu sejumlah penyakit..
Mamin - 20 jam yang lalu

Makan Saat Perut Tak Lapar Ini Bahayanya

Wartakesehatan.com - Menurut pemikiran tradisional, kebiasaan makan saat perut tidak lapar bisa membuat kegemukan, karena..
Mamin - 22 jam yang lalu

7 Makanan Sehat bikin Panjang Umur

Wartakesehatan.com - Dengan rutin berolahraga dan membiasakan mengkonsumsi makanan yang sehat, maka anda telah menjaga..

+Indeks