4 Nutrisi Penting bagi Tubuh

Oleh : Dirk/Merdeka | Senin, 16 Desember 2019 | 10:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Energi dalam tubuh berfungsi untuk memelihara dan membangun jaringan dalam tubuh. Sehingga untuk memperoleh energi , tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang baik . Nutrisi itu terdapat dalam makanan yang sehari-hari kita konsumsi.

Nah, setelah Anda tahu nutrisi itu penting bagi kesehatan, mulai sekarang saatnya buat kamu untuk mengenal berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kalsium

Seperti yang kamu tahu, kalsium sangat penting bagi kesehatan tulang. Tetpi, jarang sekali ada yang memerhatikan asupan kalsium yang dibutuhkannya. Jangan heran jika kasus penderita osteoporosis semakin meningkat.

Nah, kamu bisa mengonsumsi susu, yogurt, dan kubis untuk menyelamatkan diri kamu dari serangan osteoporosis dan gangguan kesehatan lain yang disebabkan oleh kurang kalsium.

Yodium

Tubuh memerlukan yodium untuk mensintesis hormon. Kekurangan yodium bisa berakibat pada gangguan fungsi tiroid. Gangguan tiroid ini dikenal juga dengan gondok. Kamu bisa mendapatkan yodium bukan hanya dari garam, tetapi juga dari telur dan makanan laut.

Vitamin B12

Sistem saraf kamu sangat membutuhkan vitamin ini. Selain itu, vitamin B12 juga sangat mendukung produksi sel darah merah dalam tubuh. Gejala kekurangan vitamin B12 dapat dilihat dari kulit pucat,kelelahan dan sesak napas. Telur dan daging adalah makanan yang kaya akan vitamin B12.

Omega 3

Asam lemak omega 3 diyakini dapat meningkatkan kesehatan dan bahkan meningkatkan harapan hidup kamu. Kamu bisa memperoleh omega 3 dari ikan. Minyak zaitun, seasame oil, dan mentega adalah sumber omega 3. Ketika tubuh kehilangan omega 3, kamu cenderung akan mengalami depresi ringan dan juga suasana hati yang buruk.




Fokus : Nutrisi


#Nutrisi #Tubuh
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 8 jam yang lalu

Banyak Keuntungan dari Konsumsi Air Hangat

Wartakesehatan.com - Mungkin banyak orang lebih memilih mengonsumsi air dingan ketimbang air hangat apalagi dikalangan..
Herbal - 10 jam yang lalu

Mengonsumsi 3 Makanan Ini Bisa Mempercepat Penyembuhan DBD

Wartakesehatan.com-jika saran pengobatan dari dokter dijalani secara benar, maka biasanya gejala demam berdarah akan mulai..
Ibu & Anak - 11 jam yang lalu

Alergi Susu Sapi Pada Bayi,Bisa Sebabkan Sesak Napas

Wartakesehatan.com-Ketika bayi sesak napas, banyak faktor yang mungkin menyebabkan terjadinya gangguan pada saluran pernapasan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Minyak Kanola, Si Penurun Kolesterol

Wartakesehatan.com - Selama ini kita hanya mengenal minyak zaitun yang bermanfaat bagi kesehatan. Kini beberapa orang..
Obat & Penyakit - 12 jam yang lalu

Deteksi Kanker Pankreas melalui Urine

Wartakesehatan.com - Kanker pankreas adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Penyakit ini disebabkan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Habisi Lemak dengan Olahraga

Wartakesehatan.com - Begitu mendengar kata lemak, banyak orang bakal langsung berpikir negatif. Hal itu membuat banyak..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Jeruk Berlebihan, Awas Diabetes!!

Wartakesehatan.com - Beberapa makanan bisa menyebabkan diabetes atau  gula darah meningkat dan bisa menyebabkan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Wahana Visi Indonesia Ajak Korporasi Menjaga Kesehatan Sumber Daya Manusia Sebelum dan Saat Menghadapi Bencana

Wartakesehatan.com - Sumber Daya Manusia yang sehat dan bergizi baik merupakan salah satu faktor penentu kekuatan sebuah..
Obat & Penyakit - 16 jam yang lalu

Penyakit Infeksi Berpotensi pada Kematian

Wartakesehatan.com-Penyakit infeksi adalah masalah kesehatan yang disebabkan oleh organisme seperti virus, bakteri, jamur, dan..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Ketahui, Dampak dari Masing-Masing Emosi

Wartakesehatan.com - Sebuah studi di Finlandia yang melibatkan 700 partisipan menunjukkan, emosi bisa memengaruhi kondisi..

+Indeks