4 Nutrisi Penting bagi Tubuh

Oleh : Dirk/Merdeka | Senin, 16 Desember 2019 | 10:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Energi dalam tubuh berfungsi untuk memelihara dan membangun jaringan dalam tubuh. Sehingga untuk memperoleh energi , tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang baik . Nutrisi itu terdapat dalam makanan yang sehari-hari kita konsumsi.

Nah, setelah Anda tahu nutrisi itu penting bagi kesehatan, mulai sekarang saatnya buat kamu untuk mengenal berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kalsium

Seperti yang kamu tahu, kalsium sangat penting bagi kesehatan tulang. Tetpi, jarang sekali ada yang memerhatikan asupan kalsium yang dibutuhkannya. Jangan heran jika kasus penderita osteoporosis semakin meningkat.

Nah, kamu bisa mengonsumsi susu, yogurt, dan kubis untuk menyelamatkan diri kamu dari serangan osteoporosis dan gangguan kesehatan lain yang disebabkan oleh kurang kalsium.

Yodium

Tubuh memerlukan yodium untuk mensintesis hormon. Kekurangan yodium bisa berakibat pada gangguan fungsi tiroid. Gangguan tiroid ini dikenal juga dengan gondok. Kamu bisa mendapatkan yodium bukan hanya dari garam, tetapi juga dari telur dan makanan laut.

Vitamin B12

Sistem saraf kamu sangat membutuhkan vitamin ini. Selain itu, vitamin B12 juga sangat mendukung produksi sel darah merah dalam tubuh. Gejala kekurangan vitamin B12 dapat dilihat dari kulit pucat,kelelahan dan sesak napas. Telur dan daging adalah makanan yang kaya akan vitamin B12.

Omega 3

Asam lemak omega 3 diyakini dapat meningkatkan kesehatan dan bahkan meningkatkan harapan hidup kamu. Kamu bisa memperoleh omega 3 dari ikan. Minyak zaitun, seasame oil, dan mentega adalah sumber omega 3. Ketika tubuh kehilangan omega 3, kamu cenderung akan mengalami depresi ringan dan juga suasana hati yang buruk.




Fokus : Nutrisi


#Tubuh #Nutrisi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 6 hari yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 3 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 3 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks