5 Alasan Wanita tidak Menikmati Seks

Oleh : Dirk/kompas | Rabu, 10 Juli 2019 | 20:25 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Bicara soal seks, hampir semua pria akan menjawab aktivitas seksual adalah kegiatan yang menyenangkan. Sebaliknya dengan wanita, sebagian hanya menganggap seks sebagai kewajiban walau mereka sebenarnya tak menikmatinya.

Alasan mengapa wanita tidak menikmati seks sangat rumit dan berbeda tiap wanita. Ada yang karena alasan fisik, psikologis, atau gabungan keduanya. 

Padahal, semakin jarang pasangan melakukan hubungan seksual, mereka akan semakin merasa terisolasi dan hubungan cenderung jadi dingin. Oleh karena itulah penting untuk tidak menganggap remeh aktivitas seks.

Ada lima alasan utama mengapa seorang wanita tidak lagi menikmati hubungan intim dengan pasangannya.

1. Libido rendah. Penyebabnya beragam, mulai dari penggunaan pil kontrasepsi, depresi, kurang tidur, menopause, hingga gangguan hormonal.

2. Nyeri bersenggama. Seks yang biasanya menyenangkan, justru menimbulkan rasa nyeri. Pemicunya adalah karena gangguan hormonal menjelang masa menopause, sehingga menyebabkan sindrom rasa terbakar di vagina. Pemanasan (foreplay) yang kurang juga dapat membuat vagina kering sehingga penetrasi menjadi hal yang menyakitkan.

3. Kesulitan terangsang. Gangguan ini bisa terjadi di area genital atau masalah di otak. Selain karena hubungan dengan pasangan yang mungkin kurang hangat, stres, atau sekali lagi karena gangguan hormon. 

Berbeda dengan pria, wanita memerlukan rangsangan seks yang berbeda. Selain butuh waktu yang cukup dalam pemanasan, wanita juga harus rileks agar bisa menikmati seks.

4. Menghindari seks. Seringkali penyebabnya adalah trauma akibat kekerasan seksual yang pernah dialami. Pengalaman masa kecil saat melihat hubungan antara ayah dan ibunya yang kurang hangat juga berpengaruh pada hasrat seksual seseorang saat dewasa.

5. Sulit orgasme. Hampir 20 persen wanita tidak pernah merasakan orgasme, tetapi kebanyakan wanita perlu waktu lebih lama untuk mencapai kepuasan. Diperlukan komunikasi yang terbuka dan setara dengan suami untuk membicarakan apa yang disukai dan tidak di atas tempat tidur. 

Perlu dipahami pula bahwa tak semua hubungan seksual harus diakhiri dengan orgasme. Ini agar Anda tidak merasa dikejar target sehingga justru tidak menikmati seks. Nikmati saja aktivitas seksual dengan pasangan.




Fokus : Seks


#Seks #Wanita
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Agar Imunitas Kuat dengan Lytacur

Wartakesehatan.com - Semua orang bisa terinfeksi virus corona Covid-19. Karena virus menyerang dan menginfeksi siapa saja tanpa..
Obat & Penyakit - 5 hari yang lalu

Demam dan Batuk Kering Belum Tentu Corona, Ini Strategi Terapi Alaminya!

Wartakesehatan.com - Kasus positif COVID-19 terus berkembang, berdasarkan data Kementerian Kesehatan kasus positif Covid-19..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 2 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..

+Indeks