Cara Jitu Tetap Fit saat Banyak Aktivitas

Oleh : Dirk/jpnn | Kamis, 14 Nopember 2019 | 13:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Tidak dapat dipungkiri bahwa tidak banyak waktu yang dimiliki oleh seorang pekerja kantoran untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka atau melakukan olahraga. Jarangnya berolahraga, ditambah pola makan yang buruk akan berdampak besar bila hal tersebut terus-menerus terjadi.

Sebuah perubahan kecil dalam hidup dapat membuat Anda tetap bugar dan sehat walau berada di tengah kesibukan. Jangan anggap remeh kesehatan Anda, itu sebabnya sangat penting untuk tetap fit di tengah aktivitas yang padat.

Berikut cara jitu untuk menjaga kesehatan tubuh agar sistem kekebalan tubuh tetap bisa berfungsi dengan baik walaupun aktivitas yang kita jalani sangatlah padat, seperti dilansir laman Health.

1. Minum Air

Dengan selalu memiliki air minum di tangan, Anda akan lebih mungkin untuk melewati soda atau minuman manis lainnya yang tentunya akan menghemat satu ton kalori. Selain itu tetap terhidrasi bisa membantu Anda tetap fokus.

2. Plan Ahead

Pada hari Minggu, jadwalkan satu atau dua jam untuk menyiapkan beberapa makanan ringan untuk Anda konsumsi sepanjang minggu. Hal itu akan membantu Anda menghindari memesan makanan fastfood dan makanan berminyak.

3. Tetap bergerak

Meskipun Anda ingin melakukan olahraga beberapa kali per minggu, kadang-kadang hal itu tidak mungkin And lakukan mengingat kesibukkan Anda. Namun walaupun Anda tidak sempat untuk berolahraga pastikan untuk bergerak lebih sepanjang hari. Anda bisa melakukan ini dengan bermain dengan anak-anak Anda, naik tangga dan berjalan.

4. Tidur

Lelah meningkatkan kadar hormon stres kortisol yang bisa menyebabkan Anda makan berlebihan. Tidurlah secara tepat waktu maka Anda akan melihat peningkatan tidak hanya dalam pengambilan keputusan tetapi juga kesabaran dan kualitas kerja Anda juga.




Fokus : Aktivitas


#Aktivitas #Fit
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Manfaat Sehat Tidur tanpa Pakaian

Wartakesehatan - Banyak ahli dan dokter yang sudah mengatakan bahwa memiliki tidur yang berkualitas dapat membuat tubuh..
Seks - 2 hari yang lalu

Ketahui 5 Fakta tentang Ejakulasi Dini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masalah umum yang sering menghantui pria dewasa saat melakukan hubungan seksual..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Jangan sepelekan Jeruk Lemon

Wartakesehatan - Selama ini kita mengenal lemon sebagai minuman yang konsumsi setelah makan makanan...
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Keringat Berlebihan ini 7 Penyebabnya!

Wartakesehatan - Beberapa orang sering mengalami berkeringat secara berlebihan, bahkan tanpa beraktivitas. Sejujurnya..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

10 Manfaat Sehat Jagung

Wartakesehatan.com - Di Indonesia sendiri masih jarang menggunakan jagung sebagai makanan pokok sehari-hari. Padahal..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Turunkan Resiko Diabetes dengan Kopi

Wartakesehatan.com - Sebuah hasil studi membawa kabar baik bagi pecinta kopi. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi kopi..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Diet Sehat dengan Pepaya

Wartakesehatan.com - Banyak wanita pasti ingin memperoleh tubuh yang lansing dan ideal, biasanya untuk memeperoleh tubuh..
Mamin - 2 hari yang lalu

Kebisaan Buruk Pekerja Saat Makan Siang

Wartakesehatan.com - Ada banyak juga orang yang makan siang sambil bekerja. Akibatnya, mereka tidak memakan menu makan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

4 Manfaat yang Tak Terduga dari Cabe

Wartakesehatan.com - Apakah Anda termasuk orang yang suka makan cabai? Selain memiliki sensasi yang pedas di lidah, cabai..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Plum Berkhasiat bagi Jantung

Wartakesehatan.com - Plum adalah salah satu buah segar dan lezat yang mengandung antioksidan tinggi. Buah plum memiliki..

+Indeks