5 Hal ini yang Membuat Penuaan Dini

Oleh : Dirk Christ | Senin, 02 Desember 2019 | 17:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Ada yang mengatakan menjadi tua itu pasti tetapi hidup sehat itu pilihan, banyak diantara kita yang masih khawatir bila wajahnya cepat menua, padahal dia enggan hidup sehat. Akan tetapi, tahukah kamu apa yang menyebabkan kulit dan wajah kamu mengalami penuaan?

Berikut adalah lima hal yang harus kamu hindari jika kamu tidak ingin mengalamai penuaan dini sebagaimana dikutip dari Lifehack.

1. Kesepian

Sebuah studi mengungkap bahwa 40% dari orang yang mengalami kesepian mengalami kurangnya gerak tubuh. Hal inilah yang menyebabkan kamu tua lebih cepat dibandingkan dengan orang lain. Selain itu, 50% dari orang yang kesepian juga mempunyai risiko cepat meninggal dunia.

2. Fobia

Tingkat kekhawatiran yang tinggi dan juga fobia ternyata bisa menyebabkan seseorang cepat tua. Sebuah studi dari Brigham and Women's Hospital mengonfirmasi hal ini. Riset tersebut melibatkan wanita antara umur 42-69 tahun. Hasil dari penelitian tersebut mengungkap bahwa fobia bisa menyebabkan penuaan dengan cepat.

3. Makan sembarangan

Kunci utama agar tetap awet muda terletak pada makanan yang dikonsumsi. Sebuah kajian yang diterbitkan dari British Medical Journal menyebutkan bahwa makanan Mediterranean ternyata mampu menghambat penuaan. Ciri khusus dari Mediterranean diet adalah lebih banyak mengonsumsi buah polong, serelia, sayuran, buah-buahan, dan sedikit susu.

4. Sinar matahari

Memang agak susah untuk menghindari teriknya sinar matahari, apalagi di negara tropis. Terlalu banyak terkena sinar matahari ternyata bisa menyebabkan penuaan yang lebih cepat. Selain itu, risiko terbesar dari terkena sinar matahari adalah bisa menyebabkan kanker kulit.

5. Obat antidepresan

Jenis obat ini ternyata mempunyai efek negatif. Salah satunya adalah bisa membuat kamu mengalami penuaan dini. Jadi, jika kamu sering mengalami depresi dalam kehidupanmu, lebih baik dicari alternatif lain selain obat antidepresan.

 




Fokus : Penuaan Dini


#Penuaan Dini
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Ketahui, Dampak dari Masing-Masing Emosi

Wartakesehatan.com - Sebuah studi di Finlandia yang melibatkan 700 partisipan menunjukkan, emosi bisa memengaruhi kondisi..
Obat & Penyakit - 2 jam yang lalu

Jeruk Ampuh Lawan Katarak

Wartakesehatan - Berbicara mengenai penyakit mata, katarak mungkin merupakan salah satu penyakit mata yang sangat rawan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Kebiasaan Sehat Yang Justru Berbahaya Bagi Tubuh

Wartakesehatan.com-Pernahkah anda berpikir bahwa kebiasaan sehat sebenarnya dapat menjadi tidak sehat bagi Anda suatu saat?..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Bahaya Duduk Berjam-jam Pemicu Gangguan Pada Otak

Wartakesehatan.com-Waspada jika Anda terbiasa duduk dalam waktu lama! Peneliti kembali menemukan bahaya di balik kebiasaan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Bahaya Dibalik Minuman Kemasan

Wartakesehatan.com-Berbagai risiko penyakit tidak menular (PTM), seperti jantung dan diabetes, bisa disebabkan pola makan dan..
Seks - 17 jam yang lalu

Berhubungan Sex Saat Menstruasi,Inilah yang Wajib Dilakukan

Wartakesehatan.com-Menurut kepercayaan mayoritas masyarakat, berhubungan seks saat sedang menstruasi haram hukumnya. Ada pula..
Ibu & Anak - 18 jam yang lalu

Bahan Makanan Yang Bisa Menambah nafsu Makan Anak

Wartakesehatan.com-Anak yang kehilangan nafsu makan bisa menjadi masalah besar, Bun. Kurangnya nutrisi bisa memengaruhi gizi..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Kesehatan dan Kecantikan dari Kacang Kedelai

Wartakesehatan.com - Konsumsi kacang kedelai untuk diet cukup banyak dipilih untuk menurunkan berat badan. Namun..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Kacang Kedelai Mengandung Nutrisi Lengkap

Wartakesehatan.com - Kacang Kedelai mengandung nutrisi lengkap yang baik untuk tubuh, di antaranya serat, karbohidrat kompleks,..

+Indeks