5 Hal ini yang Membuat Penuaan Dini

Oleh : Dirk Christ | Senin, 02 Desember 2019 | 17:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Ada yang mengatakan menjadi tua itu pasti tetapi hidup sehat itu pilihan, banyak diantara kita yang masih khawatir bila wajahnya cepat menua, padahal dia enggan hidup sehat. Akan tetapi, tahukah kamu apa yang menyebabkan kulit dan wajah kamu mengalami penuaan?

Berikut adalah lima hal yang harus kamu hindari jika kamu tidak ingin mengalamai penuaan dini sebagaimana dikutip dari Lifehack.

1. Kesepian

Sebuah studi mengungkap bahwa 40% dari orang yang mengalami kesepian mengalami kurangnya gerak tubuh. Hal inilah yang menyebabkan kamu tua lebih cepat dibandingkan dengan orang lain. Selain itu, 50% dari orang yang kesepian juga mempunyai risiko cepat meninggal dunia.

2. Fobia

Tingkat kekhawatiran yang tinggi dan juga fobia ternyata bisa menyebabkan seseorang cepat tua. Sebuah studi dari Brigham and Women's Hospital mengonfirmasi hal ini. Riset tersebut melibatkan wanita antara umur 42-69 tahun. Hasil dari penelitian tersebut mengungkap bahwa fobia bisa menyebabkan penuaan dengan cepat.

3. Makan sembarangan

Kunci utama agar tetap awet muda terletak pada makanan yang dikonsumsi. Sebuah kajian yang diterbitkan dari British Medical Journal menyebutkan bahwa makanan Mediterranean ternyata mampu menghambat penuaan. Ciri khusus dari Mediterranean diet adalah lebih banyak mengonsumsi buah polong, serelia, sayuran, buah-buahan, dan sedikit susu.

4. Sinar matahari

Memang agak susah untuk menghindari teriknya sinar matahari, apalagi di negara tropis. Terlalu banyak terkena sinar matahari ternyata bisa menyebabkan penuaan yang lebih cepat. Selain itu, risiko terbesar dari terkena sinar matahari adalah bisa menyebabkan kanker kulit.

5. Obat antidepresan

Jenis obat ini ternyata mempunyai efek negatif. Salah satunya adalah bisa membuat kamu mengalami penuaan dini. Jadi, jika kamu sering mengalami depresi dalam kehidupanmu, lebih baik dicari alternatif lain selain obat antidepresan.

 




Fokus : Penuaan Dini


#Penuaan Dini
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 0 menit yang lalu

Cara Ampuh atasi Insomnia

Wartakesehatan - Hampir sebagian besar orang pernah mengalami susah tidur atau insomnia. Insomnia adalah gejala..
Obat & Penyakit - 1 jam yang lalu

Kebiasaan Ini Bantu Kurangi Lemak pada Wajah

Wartakesehatan.com - Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian utama seseorang. Maka tak usah heran..
Mamin - 3 jam yang lalu

Manfaat Air Putih bisa jadi Obat

Wartakesehatan.com - Beberapa orang percaya bahwa air putih dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Benar atau..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Ketahui, 5 Penyebab Bau Mulut

Wartakesehatan - Bau mulut adalah masalah yang umumnya terjadi pada mulut dan cukup mengganggu saat berkomunikasi dengan..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Cara Cerdas Mengobati Kutu Air

Wartakesehatan.com - Kutu air biasa nya di sebabkan karena kaki terkena air dan lembab dalam waktu yang lama . Kutu..
Mamin - 7 jam yang lalu

Kentang, Dapat Menurunkan Berat Badan

Wartakesehatan.com - Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of the American College of Nutrition mengungkapkan..
Obat & Penyakit - 8 jam yang lalu

4 Hal Penyebab Tekanan Darah Rendah

Wartakesehatan.com - Penyakit tekanan darah yang selama ini sering dibicarakan adalah tekanan darah tinggi. Padahal selain..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

10 Manfaat Sehat dari Manisnya Air Tebu

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri air tebu adalah salah satu minuman yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Selain..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

7 Manfaat Super Mendaki Gunung

Wartakesehatan.com - Berbanggalah bila anda adalah seorang pendaki yang senang hiking, karena selain menyenangkan,..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Berdiri 2 Jam bisa Turunkan Kolesterol

Wartakesehatan.com - Duduk terlalu lama disebut memiliki efek buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, berbagai penelitian..

+Indeks