5 Hal ini yang Membuat Penuaan Dini

Oleh : Dirk Christ | Senin, 02 Desember 2019 | 17:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Ada yang mengatakan menjadi tua itu pasti tetapi hidup sehat itu pilihan, banyak diantara kita yang masih khawatir bila wajahnya cepat menua, padahal dia enggan hidup sehat. Akan tetapi, tahukah kamu apa yang menyebabkan kulit dan wajah kamu mengalami penuaan?

Berikut adalah lima hal yang harus kamu hindari jika kamu tidak ingin mengalamai penuaan dini sebagaimana dikutip dari Lifehack.

1. Kesepian

Sebuah studi mengungkap bahwa 40% dari orang yang mengalami kesepian mengalami kurangnya gerak tubuh. Hal inilah yang menyebabkan kamu tua lebih cepat dibandingkan dengan orang lain. Selain itu, 50% dari orang yang kesepian juga mempunyai risiko cepat meninggal dunia.

2. Fobia

Tingkat kekhawatiran yang tinggi dan juga fobia ternyata bisa menyebabkan seseorang cepat tua. Sebuah studi dari Brigham and Women's Hospital mengonfirmasi hal ini. Riset tersebut melibatkan wanita antara umur 42-69 tahun. Hasil dari penelitian tersebut mengungkap bahwa fobia bisa menyebabkan penuaan dengan cepat.

3. Makan sembarangan

Kunci utama agar tetap awet muda terletak pada makanan yang dikonsumsi. Sebuah kajian yang diterbitkan dari British Medical Journal menyebutkan bahwa makanan Mediterranean ternyata mampu menghambat penuaan. Ciri khusus dari Mediterranean diet adalah lebih banyak mengonsumsi buah polong, serelia, sayuran, buah-buahan, dan sedikit susu.

4. Sinar matahari

Memang agak susah untuk menghindari teriknya sinar matahari, apalagi di negara tropis. Terlalu banyak terkena sinar matahari ternyata bisa menyebabkan penuaan yang lebih cepat. Selain itu, risiko terbesar dari terkena sinar matahari adalah bisa menyebabkan kanker kulit.

5. Obat antidepresan

Jenis obat ini ternyata mempunyai efek negatif. Salah satunya adalah bisa membuat kamu mengalami penuaan dini. Jadi, jika kamu sering mengalami depresi dalam kehidupanmu, lebih baik dicari alternatif lain selain obat antidepresan.

 




Fokus : Penuaan Dini


#Penuaan Dini
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

 Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
Alkes & Lab - 1 minggu yang lalu

Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

  Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Menkes: Masyarakat Jangan Ragu untuk Konsumsi OMAI

Jakarta - Tak pernah bosan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu untuk..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
Obat & Penyakit - 4 minggu yang lalu

New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..

+Indeks