5 Buah Sehat Menetralisir Kolesterol

Oleh : Dirk/okezone | Selasa, 10 Desember 2019 | 10:30 WIB


(ilustrasi)

Wartakesehatan - Banyak manfaat dari buah yang bisa kita dapat untuk tubuh, salah satunya untuk menetralisir kolesterol jahat. Seperti diketahui kadar kolesterol jahat yang tinggi merupakan salah satu faktor risiko penyakit jantung koroner dan stroke. Maka dari itu jika Anda ingin mengonsumi makanan yang tinggi kolesterol, ada baiknya Anda segera makan buah-buah penetralisir kadar kolesterol jahat berikut ini.

Kismis

Menurut studi yang dilakukan Louisville Metabolic and Atherosclerosis Research Center. Konsumsi kismis tiga kali sehari dapat menjaga tekanan darah tinggi.

Pisang

Pisang dikenal sebagai sumber kalium yang fungsinya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa menyeimbangkan tekanan darah dengan konsumsi pisang setelah makan daging kambing.

Blueberry dan Strawberr

Terbukti secara klinis buah mungil yang rasanya asam segar ini mampu turunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa menjadikannya minuman jus atau campur ke dalam minuman dingin.

Namun perlu diingat, agar hasilnya maksimal cara konsumsi buah blueberry dan strawberry tidak langsung sehabis makan kambing, sebaiknya konsumsi keduanya secara rutin agar tekanan darah tinggi tetap terkontrol.

Semangka

Buah semangka juga terbukti mampu turunkan tekanan darah tinggi. Menurut studi yang dilakukan Florida State University. Kalium dan asam amino yang terkandung di dalamnya ampuh turunkan tekanan darah tinggi.




Fokus : Kolesterol


#Kolesterol #Buah
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 9 jam yang lalu

Banyak Keuntungan dari Konsumsi Air Hangat

Wartakesehatan.com - Mungkin banyak orang lebih memilih mengonsumsi air dingan ketimbang air hangat apalagi dikalangan..
Herbal - 10 jam yang lalu

Mengonsumsi 3 Makanan Ini Bisa Mempercepat Penyembuhan DBD

Wartakesehatan.com-jika saran pengobatan dari dokter dijalani secara benar, maka biasanya gejala demam berdarah akan mulai..
Ibu & Anak - 11 jam yang lalu

Alergi Susu Sapi Pada Bayi,Bisa Sebabkan Sesak Napas

Wartakesehatan.com-Ketika bayi sesak napas, banyak faktor yang mungkin menyebabkan terjadinya gangguan pada saluran pernapasan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Minyak Kanola, Si Penurun Kolesterol

Wartakesehatan.com - Selama ini kita hanya mengenal minyak zaitun yang bermanfaat bagi kesehatan. Kini beberapa orang..
Obat & Penyakit - 13 jam yang lalu

Deteksi Kanker Pankreas melalui Urine

Wartakesehatan.com - Kanker pankreas adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Penyakit ini disebabkan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Habisi Lemak dengan Olahraga

Wartakesehatan.com - Begitu mendengar kata lemak, banyak orang bakal langsung berpikir negatif. Hal itu membuat banyak..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Jeruk Berlebihan, Awas Diabetes!!

Wartakesehatan.com - Beberapa makanan bisa menyebabkan diabetes atau  gula darah meningkat dan bisa menyebabkan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Wahana Visi Indonesia Ajak Korporasi Menjaga Kesehatan Sumber Daya Manusia Sebelum dan Saat Menghadapi Bencana

Wartakesehatan.com - Sumber Daya Manusia yang sehat dan bergizi baik merupakan salah satu faktor penentu kekuatan sebuah..
Obat & Penyakit - 16 jam yang lalu

Penyakit Infeksi Berpotensi pada Kematian

Wartakesehatan.com-Penyakit infeksi adalah masalah kesehatan yang disebabkan oleh organisme seperti virus, bakteri, jamur, dan..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Ketahui, Dampak dari Masing-Masing Emosi

Wartakesehatan.com - Sebuah studi di Finlandia yang melibatkan 700 partisipan menunjukkan, emosi bisa memengaruhi kondisi..

+Indeks