5 Buah Sehat Menetralisir Kolesterol

Oleh : Dirk/okezone | Selasa, 10 Desember 2019 | 10:30 WIB


(ilustrasi)

Wartakesehatan - Banyak manfaat dari buah yang bisa kita dapat untuk tubuh, salah satunya untuk menetralisir kolesterol jahat. Seperti diketahui kadar kolesterol jahat yang tinggi merupakan salah satu faktor risiko penyakit jantung koroner dan stroke. Maka dari itu jika Anda ingin mengonsumi makanan yang tinggi kolesterol, ada baiknya Anda segera makan buah-buah penetralisir kadar kolesterol jahat berikut ini.

Kismis

Menurut studi yang dilakukan Louisville Metabolic and Atherosclerosis Research Center. Konsumsi kismis tiga kali sehari dapat menjaga tekanan darah tinggi.

Pisang

Pisang dikenal sebagai sumber kalium yang fungsinya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa menyeimbangkan tekanan darah dengan konsumsi pisang setelah makan daging kambing.

Blueberry dan Strawberr

Terbukti secara klinis buah mungil yang rasanya asam segar ini mampu turunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa menjadikannya minuman jus atau campur ke dalam minuman dingin.

Namun perlu diingat, agar hasilnya maksimal cara konsumsi buah blueberry dan strawberry tidak langsung sehabis makan kambing, sebaiknya konsumsi keduanya secara rutin agar tekanan darah tinggi tetap terkontrol.

Semangka

Buah semangka juga terbukti mampu turunkan tekanan darah tinggi. Menurut studi yang dilakukan Florida State University. Kalium dan asam amino yang terkandung di dalamnya ampuh turunkan tekanan darah tinggi.




Fokus : Kolesterol


#Buah #Kolesterol
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 6 hari yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 3 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 3 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks