Waspada, 4 Gejala Serangan Jantung

Oleh : Dirk/rp | Kamis, 05 Desember 2019 | 09:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Pola hidup sehat serta olahraga teratur dapat mencegah Anda dari serangan jantung. Tetapi, seseorang yang tadinya tampak sehat bisa saja mengalami serangan jantung secara mendadak. Terdapat 4 gejala yang dapat menjadi sinyal Anda mempunyai kemungkinan terkena serangan jantung satu bulan kemudian. Jadi jika Anda mengalami empat gejala ini, segeralah untuk mengambil tindakan guna mencegah kondisimu menjadi lebih baik lagi.

1. Mengalami Gejala Mirip Sakit Flu
Nyeri sendi serta nyeri otot, sakit tenggorokan, hidung mampet, napas pendek, sakit kepala yang menyiksa, serta rasa pegal di seluruh tubuh mungkin layaknya gejala flu biasa. Padahal dapat merupakan gejala serangan jantung yang akan Anda alami untuk waktu dekat. Banyak orang yang mengalami serangan jantung mangalami gejala-gejala yang sama dengan sakit flu ini.

2. Dada Terasa Sakit atau Ditekan
Ini merupakan gejala yang tidak boleh diabaikan. Jika Anda merasa dadamu sakit, sesak, atau seperti ditekan, seharusnya segeralah berkonsultasi dengan dokter. Ini merupakan gejala paling umum dari serangan jantung. Gejala ini juga tidak jauh-jauh dari kondisi kesehatan jantung Anda saat ini.

4. Rasa Lemas dan Lelah
Tubuh lemas serta lelah berkepanjangan dapat menggambarkan kesehatanmu kala ini. Ketika arteri menyempit, aliran darah yang mengalir ke jantung tentu akan menurun. Karena itu kita akan merasa lemak dan ini dapat menjadi gejala serangan jantung ataupun sirkulasi darah yang buruk. Jika Anda terus saja merasakan lelah serta lemas setiap hari walaupun sudah mencoba untuk menjadikan tubuh lebih segar, seharusnya Anda segera pergi ke dokter.

5. Keringat Dingin dan Pusing
Merasakan pusing setiap saat? Atau Anda mendadak pingsan tak jelas sebab yang pasti? Serangan jantung dapat mengintaimu. Ini dapat menjadi gejala dini seseorang terkena serangan jantung. Apalagi apabila Anda mengalami keringat dingin yang parah, lebih baik segeralah untuk dicari penyebabnya dan atasi sebelum semakin parah.




Fokus : Serangan Jantung


#Jantung
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Ketahui, Dampak dari Masing-Masing Emosi

Wartakesehatan.com - Sebuah studi di Finlandia yang melibatkan 700 partisipan menunjukkan, emosi bisa memengaruhi kondisi..
Obat & Penyakit - 2 jam yang lalu

Jeruk Ampuh Lawan Katarak

Wartakesehatan - Berbicara mengenai penyakit mata, katarak mungkin merupakan salah satu penyakit mata yang sangat rawan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Kebiasaan Sehat Yang Justru Berbahaya Bagi Tubuh

Wartakesehatan.com-Pernahkah anda berpikir bahwa kebiasaan sehat sebenarnya dapat menjadi tidak sehat bagi Anda suatu saat?..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Bahaya Duduk Berjam-jam Pemicu Gangguan Pada Otak

Wartakesehatan.com-Waspada jika Anda terbiasa duduk dalam waktu lama! Peneliti kembali menemukan bahaya di balik kebiasaan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Bahaya Dibalik Minuman Kemasan

Wartakesehatan.com-Berbagai risiko penyakit tidak menular (PTM), seperti jantung dan diabetes, bisa disebabkan pola makan dan..
Seks - 17 jam yang lalu

Berhubungan Sex Saat Menstruasi,Inilah yang Wajib Dilakukan

Wartakesehatan.com-Menurut kepercayaan mayoritas masyarakat, berhubungan seks saat sedang menstruasi haram hukumnya. Ada pula..
Ibu & Anak - 18 jam yang lalu

Bahan Makanan Yang Bisa Menambah nafsu Makan Anak

Wartakesehatan.com-Anak yang kehilangan nafsu makan bisa menjadi masalah besar, Bun. Kurangnya nutrisi bisa memengaruhi gizi..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Kesehatan dan Kecantikan dari Kacang Kedelai

Wartakesehatan.com - Konsumsi kacang kedelai untuk diet cukup banyak dipilih untuk menurunkan berat badan. Namun..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Kacang Kedelai Mengandung Nutrisi Lengkap

Wartakesehatan.com - Kacang Kedelai mengandung nutrisi lengkap yang baik untuk tubuh, di antaranya serat, karbohidrat kompleks,..

+Indeks