Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Oleh : Dirk/lintasnews | Selasa, 16 Juli 2019 | 14:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan lele bisa memberi manfaat yang sangat baik terutama untuk pertumbuhan janin pada ibu hamil, baik untuk pertumbuhan balita, selain juga karena harganya yang sangat terjangkau.
 
Ikan lele juga bagus untuk kesehatan jantung kita sebab sumber protein yang rendah lemak. Tak jarang di media elektronik ditayangkan aneka cara pengolahan ikan lele sehingga mempunyai nilai jual yang lebih baik, disamping dapat sebagai variasi menu. Kebanyakan ikan lele yang banyak dijual di pasar merupakan ikan lele dari jenis Clarias Batrachus L , sebab mengandung lebih banyak daging .

setiap 100 gramnya mengandung 229 kilo kalori, 8 gram karbohidrat, 13 gram lemak, 18 gram protein serta 0,7 gram serat dan bukan hanya itu saja tetapi juga mengandung banyak mineral dan vitamin seperti kalsium, magnesium dan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin D. Berikut ini merupakan 7 manfaat mengkonsumsi ikan lele bagi kesehatan tubuh kita :

1.Menjaga kesehatan kulit

Ternyata ikan lele juga mengandung omega-3 yang di mana dapat menjaga kesehatan kulit terutama untuk mencegah dermatis dan ekzema pada kulit kesayangan anda. Widih bagus ni buat kesehatan kulit biar halus dan cemerlang.

2.Mencegah resiko depresi

Orang yang sering mengkonsumsi ikan secara sering dan teratur biasanya jarang terkena depresi yang berlebihan. Mengapa demikian? Karena ikan kaya akan protein serta rendahnya tingkat asam lemak omega 3 yang terdapat di otak. Ayo yang suka depresi makanya sering-sering makan ikan hehe.

3.Membantu memenuhi vitamin B12 bagi tubuh

Di mana yang kita ketahui bahwa vitamin B 12 sangat di butuhkan bagi tubuh kita karena dapat menambah stamina yang membuat kita akan tidak mudah lelah dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Dalam seekor ikan lele dapat menghasilkan 40% kebutuhan vitamin B12 yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Vitamin ini nantinya dapat berguna untuk tubuh agar lebih berstamina dan tidak mudah lelah saat melakuan aktifitas.

4.Mempercepat proses penyembuhan luka pada tubuh

Ini yang harus kita perhatikan yang biasa kita lama akan dalam proses pengeringan luka seperti habis operasi maupun luka jatuh yang lama mongering .Sebenarnya ikan lele banyak mengandung omega-3 yang bisa membantu proses untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan membantu membentuk sel-sel baru yang telah rusak akibat luka.

5. Dapat membantu kita memelihara kesehatan jantung

Kok bisa lele bisa memelihara jantung? Sebuah makanan yang baik untuk kita konsumsi yang berfungsi agar kesehatan jantung tetap terjaga ialah apabila perbandingan kalium dibanding natrium lebih dari 5 : 1. Kalium dan natrium mencapai 24,5 : 1 di dalam seekor ikan lele yang dimana tergolong cukup tinggi dan bagus yang mampu menopang tubuh menjaga kesehatan pembuluh darah. Asik ni untuk jaga jantungku.

6.Dapat Membantu menekan kolesterol jahat pada tubuh

Ikan lele juga mengandung lemak tetapi tidak mengandung lemak jahat. Lemak yang terdapat pada ikan ini ialah lemak yang dapat di kategorikan sederhana atau tidak berbahaya bagi tiubuh yaitu lemak trigliserida yang dapat di kategorikan menetralkan.Oleh karena ikan ini rendah lemak maka dapat menekan kolestrol pada tubuh.

7. Menyehatkaan dan Membuat otak lebih bagus

Asam lemak omega3 yang terdapat pada ikan ini sangat berperan penting dalam menyehatkan dan membuat otak lebih bagus karena dapat menumbuhkan dan mengembangkan saraf-saraf yang terdapat di otak. 




Fokus : Ikan Lele


#Kesehatan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Seks - 9 jam yang lalu

Ini Dia 7 Tanda Mr P Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Tak sedikit wanita yang mengeluh kejantanan pria berkurang karena Mister P milik pria kesayangan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Kesehatan bisa Memburuk jika Kurang Tidur

Wartakesehatan.com - Dengan tidur di malam hari bisa membuat tubuh kembali bugar dan segar ketika bangun dipagi hari..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Wow, 5 Manfaat Menangis bagi Kesehatan

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri menangis tentu saja pernah dialami setiap orang bahkan sejak keluar dari rahim ibu..
Obat & Penyakit - 12 jam yang lalu

Waspada, Merokok picu Penyakit Demensia

Wartakesehatan - Selama ini banyak ahli yang mengaitkan bahaya merokok dapat berujung pada beberapa penyakit seperti..
Herbal - 13 jam yang lalu

Redakan Batuk Berat dengan Lemon

Wartakesehatan.com - Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Sportonlinegroup, batuk berat bisa diredakan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Waspada, Dampak Buruk Kerokan bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pernahkah Anda kerokan ketika sakit ? Tentunya pernah kan. Kerokan adalah pengobatan alternatif yang..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

8 Manfaat Minum Teh Kunyit

Wartakesehatan.com - Kunyit diklaim sebagai salah satu obat alami atau obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit. Hal..
Mamin - 16 jam yang lalu

5 Bahaya Keseringan Konsumsi Mie Instan

Wartakesehatan.com - Banyak orang yang gemar makan mie instan ,mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua. Mie instan..
Obat & Penyakit - 18 jam yang lalu

Menjadi Pilot Lebih Berisiko Alami Depresi

Wartakesehatan - Mungkin banyak anak kecil yang bercita-cita menjadi pilot karena kerennya membawa pesawat dan..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

4 Bahaya Tato bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tato bisa mengungkapkan memori yang ada di balik ukiran tubuh tersebut. Tato memang bisa menjadi..

+Indeks