Toilet Menyimpan 5 Penyakit ini!

Oleh : Dirk/Merdeka | Selasa, 10 Desember 2019 | 07:25 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Toilet pada dasarnya sangat dibutuhkan manusia karena digunakan sebagai tempat pembuangan air besar dan kecil. Saat Anda bepergian dan hasrat untuk buang air begitu besar, maka mau tidak mau Anda pun akan menggunakan toilet umum. Sayangnya, kebersihan toilet umum saat ini masih belum terjamin. Tisu bekas pakai berceceran, dudukan toilet yang kotor, lantai toilet yang basah, dan air yang tidak bersih masih dengan mudah Anda temui di sebagian besar toilet umum di Indonesia.

Padahal dilansir dari boldsky.com, kondisi toilet yang demikian mampu menyebarkan penyakit berbahaya seperti di bawah ini.

Infeksi Streptococcus
Infeksi Streptococcus akan mudah menjangkiti Anda jika Anda memakai toilet yang kotor. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri ini adalah radang tenggorokan, demam, dan menyebabkan kulit memerah. Selain itu, infeksi streptococcus juga akan membuat Anda rentan mengalami infeksi saluran kemih.

Hepatitis A
Hepatitis A merupakan penyakit yang paling umum terjadi jika Anda menggunakan toilet yang kotor. Gejala awal dari penyakit ini adalah demam, mual, dan kram perut. Virus Hepatitis A biasanya ditularkan dari kotoran orang yang terinfeksi.

Infeksi Staphylococcus 
Infeksi Staphylococcus atau yang biasa disebut dengan infeksi staph adalah infeksi yang menyebabkan sekelompok penyakit seperti demam, sakit kepala, dan rasa mudah lelah. Infeksi staph sangat mudah sekali menyerang bagi mereka yang baru saja menggunakan toilet umum.

Pilek dan flu
Tahukah Anda bahwa pilek dan flu bisa disebabkan karena penggunaan toilet yang kotor? Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan toilet di rumah serta berhati-hati saat menggunakan toilet umum.

Infeksi E-coli
E-coli termasuk bakteri yang dengan mudah ditemukan di toilet kotor. E-coli akan menyebabkan infeksi yang membuat Anda mengalami buang air besar berdarah, kram perut, serta muntah. Selain di dudukan toilet, gagang pintu juga rentan menjadi tempat bersarangnya bakteri ini.

Jika Anda terpaksa menggunakan toilet umum, Anda bisa meminimalkan penyebaran bakteri dengan selalu membersihkan dudukan toilet dengan tisu basah saat Anda digunakan. Kemudian, selalu cuci tangan setelah buang air besar maupun air kecil.




Fokus : Toilet


#Toilet
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Awas! Dehidrasi bisa sebabkan Obesitas

Wartakesehatan.com - Banyak masalah yang akan ditimbulkan jika tubuh kekuarangan cairan atau dehidrasi. Itu mengapa..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Waspada, 5 Kondisi Mata bisa Deteksi Gejala Penyakit

Wartakesehatan.com - Beberapa orang masih menganggap sepele tentang kesehatan mata. Tak jarang ada orang yang tidak peduli..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Benarkah Ngemil Di Malam Hari Bikin Gemuk ?

Wartakesehatan.com - Banyak mitos yang sering di anggap benar. Misalnya kalau ngemil di waktu malam dapat membuat gendut. Atau..
11 jam yang lalu

Konsumsi Kunyit Baik untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tak hanya sebagai bumbu masak, ternyata kunyit memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Pola Makan Sehat untuk Penderita Diabetes

Wartakesehatan.com - Kebutuhan nutrisi pasien diabetes itu sama seperti pada pasien non diabetes. Asupan gizi yang..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Konsumsi Buah Nangka

Wartakesehatan.com - Nangka merupakan salah satu nama buah yang sudah tidak asing bagi mayoritas masyarakat di Indonesia...
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Kol Goreng Bahaya Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Makan seporsi ayam goreng atau pecel lele rasanya kurang lengkap tanpa adanya kol goreng. Jika dahulu kol..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Naik Turun Tangga Kantor ,Apakah Termasuk Olahraga?

Wartakesehatan.com-Sulit untuk mencari waktu berolahraga ketika Anda berada di kantor. Naik turun tangga di kantor bahkan..
Seks - 15 jam yang lalu

Menahan Ejikulasi? Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda

Wartakesehatan.com-Menahan atau menunda ejakulasi merupakan salah satu cara mengatasi ejakulasi dini. Cara ini disebut juga..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Asupan Kaya Kalsium dan Vitamin D yang Baik

Wartakesehatan.com - Nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga tulang tetap sehat, dua di antaranya yang paling penting..

+Indeks