Waspada, Mata Bisa Terganggu Karena Makanan Ini !

Oleh : Dirk/1health | Selasa, 26 Nopember 2019 | 07:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Ketika terjadi kelebihan karbohidrat dalam tubuh, kadar insulin di dalam darah juga akan meningkat, hal ini akan dengan mudah ganggu ketajaman mata dalam hal koordinasi lensa dan juga pertumbuhannya. Bayangkan jika kelebihan konsumsi karbohidrat ini berlangsung dalam waktu lama maka bukan hanya tubuh yang akan mengalami kenaikan berat badan, mata juga akan mengalami dampak kerusakan yang cukup parah.

Penelitian yang dilakukan Dr. Richard Johnson dari Universitas Colorado, memberikan informasi yang mengejutkan bahwa konsumsi 2,5 botol minuman manis/hari akan meningkatkan tekanan darah ke level 160/100 mmhg sebanyak 77%. Mata sangat sensitif terhadap kenaikan tekanan darah tubuh. Hal ini secara bersamaan akan meningkatkan tekanan darah pada bola mata. Jika kondisi ini berjalan secara terus menerus dalam waktu lama maka mata akan mudah rusak dan menurun ketajaman kemampuan melihatnya.

Selain makanan yang mengandung gula dan karbohidrat, yang harus menjadi perhatian selanjutnya dalam menjaga kesehatan mata adalah adalah mengonsumsi asam lemak tidak jenuh. Mengonsumsi asam lemak tak jenuh secara berlebihan dan terus menerus juga menyebabkan terjadinya proses degenerasi atau penurunan fungsi pada makula yang merupakan organ penting dalam proses peglihatan. Asam lemak tidak jenuh ini banyak dijumpai pada margarin, kentang goreng, donat, cemilan, dan fast food lainnya.




Fokus : Mata


#Mata #Makanan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 4 hari yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 4 hari yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 5 hari yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 6 hari yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 3 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 3 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks