Trik Tetap Sehat Meskipun Anda Sibuk

Oleh : Dirk/makassarterkini | Minggu, 08 Desember 2019 | 16:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Guna menyiasati kesibukan yang seolah tidak ada habisnya tersebut, seseorang tetap saja dapat berolahraga. Akan tetapi, tentu ini harus diniatkan sungguh-sungguh. Jangan terpasung kesibukan dan mengabaikan olahraga. Oleh karena itu, agendakan waktu berolahraga ini di sela rehat jam kerja.

Secara umum, sebenarnya masih ada jalan untuk tetap bugar dan sehat meskipun seseorang sangat sibuk. Beberapa trik berikut mungkin bisa membuat Anda tetap bukar meskipun bukan termasuk olahraga berat.

Berolahraga ketika menuju kantor

Coba naik sepeda atau berjalan menuju kantor beberapa kali dalam seminggu. Selain menyehatkan, hal itu dapat menghemat biaya BBM dan waktu, karena bisa menghindari macet dan transportasi umum yang lambat.

Menurut fitsugar.com, untuk yang bekerja di lingkungan kerja yang cukup dinamis, seperti kantor manajemen fashion dan hiburan lainnya, cobalah trik menyimpan pakaian bersih di kantor Anda dan ganti pakaian olahraga setibanya di kantor. Atau, cari gym terdekat yang menyediakan loker sehingga Anda dapat menyimpan beberapa pakaian. Rencanakan juga bersepeda sepulang dari kantor.

Lakukan gerakan-gerakan kecil untuk membakar kalori

Jika hari Anda benar-benar dipenuhi pekerjaan sehingga tidak sempat berolahraga, shape.com menyarankan untuk mengambil solusi smart dengan membuat gerakan-gerakan kecil yang dapat menjadi pengganti olahraga. Dimulai memarkirkan mobil Anda di lokasi yang jauh dari kantor, memilih naik tangga ketimbang lift, dan menyempatkan berjalan-jalan sebentar saat makan siang. Semua itu bisa menjadi latihan yang menyehatkan tubuh.

Manfaatkan waktu makan siang untuk berolahraga

Cari kelas olahraga di gym terdekat selama 30 menit yang diadakan saat waktu makan siang, plus waktu mandi dan bersiap kembali ke kantor dalam waktu 60 menit. Namun,  pastikan Anda benar-benar berlatih keras selama 30 menit tersebut. Jaga rambut Anda agar tetap rapi dan fresh dengan menjepit poni dan menarik sisa rambut ke belakang menjadi ekor kuda. Menurut fitnessmagazine.com, Anda juga dapat menggunakan scarf untuk menahan rambut agar tetap rapi.

Rapikan diri sehabis berolahraga

Jika rambut basah karena berkeringat, gunakan blow dryer atau embusan angin dingin untuk membantu mengeringkan akar-akar rambut Anda. Jika kantor cukup terpencil atau jauh, Anda dapat menyimpan blow dryer di laci meja kerja. Jika tidak, cari gym terdekat sehingga Anda bisa segera merapikan diri. Setelah kering, usapkan sedikit dry shampo pada akar rambuh, sehingga saat menyisir rambut tetap akan wangi, seperti saran daru allure.com.

Segarkan wajah yang sembap pasca berkeringat

Jika tidak terlalu berkeringat dan tidak ingin menghapus rias wajah, khususnya untuk wanita, cukup gunakan oil paper untuk menghilangkan minyak di wajah dan tisu untuk keringat. Menurut totalbeauty.com, seseorang dapat menghilangkan noda atau lunturan rias wajah dengan menggunakan make up remover di atas kapas atau tisu. Setelah itu, bubuhkan kembali lip gloss atau lipstick, dan Anda pun siap bekerja kembali.

Atasi wajah yang memerah

Jika wajah Anda  tetap bersemu merah karena berolahraga, bahkan setelah menggunakan rias wajah, berarti Anda harus “menetralisirkan” wajah sebelum kembali ke kantor. Menurut fitness.com, gunakan embusan angin dingin dari blow dryer ke wajah, diikuti usapan lembut menggunakan tisu basah. Lalu gunakan tisu kering dan pelembap berwarna untuk mengurangi kemerahan pada wajah.




Fokus : Sehat


#Sehat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 9 jam yang lalu

Banyak Keuntungan dari Konsumsi Air Hangat

Wartakesehatan.com - Mungkin banyak orang lebih memilih mengonsumsi air dingan ketimbang air hangat apalagi dikalangan..
Herbal - 11 jam yang lalu

Mengonsumsi 3 Makanan Ini Bisa Mempercepat Penyembuhan DBD

Wartakesehatan.com-jika saran pengobatan dari dokter dijalani secara benar, maka biasanya gejala demam berdarah akan mulai..
Ibu & Anak - 12 jam yang lalu

Alergi Susu Sapi Pada Bayi,Bisa Sebabkan Sesak Napas

Wartakesehatan.com-Ketika bayi sesak napas, banyak faktor yang mungkin menyebabkan terjadinya gangguan pada saluran pernapasan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Minyak Kanola, Si Penurun Kolesterol

Wartakesehatan.com - Selama ini kita hanya mengenal minyak zaitun yang bermanfaat bagi kesehatan. Kini beberapa orang..
Obat & Penyakit - 13 jam yang lalu

Deteksi Kanker Pankreas melalui Urine

Wartakesehatan.com - Kanker pankreas adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Penyakit ini disebabkan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Habisi Lemak dengan Olahraga

Wartakesehatan.com - Begitu mendengar kata lemak, banyak orang bakal langsung berpikir negatif. Hal itu membuat banyak..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Jeruk Berlebihan, Awas Diabetes!!

Wartakesehatan.com - Beberapa makanan bisa menyebabkan diabetes atau  gula darah meningkat dan bisa menyebabkan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Wahana Visi Indonesia Ajak Korporasi Menjaga Kesehatan Sumber Daya Manusia Sebelum dan Saat Menghadapi Bencana

Wartakesehatan.com - Sumber Daya Manusia yang sehat dan bergizi baik merupakan salah satu faktor penentu kekuatan sebuah..
Obat & Penyakit - 17 jam yang lalu

Penyakit Infeksi Berpotensi pada Kematian

Wartakesehatan.com-Penyakit infeksi adalah masalah kesehatan yang disebabkan oleh organisme seperti virus, bakteri, jamur, dan..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Ketahui, Dampak dari Masing-Masing Emosi

Wartakesehatan.com - Sebuah studi di Finlandia yang melibatkan 700 partisipan menunjukkan, emosi bisa memengaruhi kondisi..

+Indeks