Mandi Air Hangat Bisa Atasi Susah Tidur

Oleh : Dirk/rp | Rabu, 01 Januari 2020 | 19:00 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Mandi menjadikan tubuh kita sehat dan juga menghilangkan semua kotoran yang melekat. Sehingga, apabila kita tak mandi sehari saja, seakan terasa gatal-gatal di sekujur tubuh kita. Ada sebagian orang yang menyukai untuk mandi dengan air yang dingin, namun ada juga yang lebih sering mandi air hangat.

Mandi air hangat nyatanya lebih di anjurkan, daripada kita mandi dengan menggunakan air yang dingin. Ini disebabkan karena mandi air hangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini manfaat mandi air hangat bagi kesehatan.

1. Melepaskan racun
Mandi dengan memakai air hangat dapat meningkatkan sirkulasi sistem getah bening di dalam tubuh, ini akan mengakibatkan Anda berkeringat dan juga melepaskan racun dan juga bakteri dari tubuh.

2. Mengatasi susah tidur
Apabila Anda mengalami masalah dengan susah tidur, mandi air hangat ini akan amat membantu guna mengatasi masalah Anda. Rendam diri Anda di dalam bak mandi yang isinya air hangat dan biarkan tubuh Anda untuk rileks. Mandi air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh yang mana akan menurun dengan perlahan-lahan ketika Anda mulai meninggalkan bak mandi. Perubahan suhu ini dapat memicu Anda untuk mengantuk dan akan cepat tertidur.

3. Penghilang stress
Ketika Anda mandi air hangat janganlah terburu-buru ataupun tergesa-gesa, luangkan waktu dan juga nikmati setiap detik untuk bersantai di dalam air hangat. Dengan melakukan hal ini Anda akan memperoleh efek tenang di tubuh. Lakukan ritual mandi air hangat ini setiap Anda selesai melaksanakan aktivitas yang melelahkan. Ini dijamin dapat menghilangkan stres dan membantu Anda untuk tidur dengan jauh lebih nyenyak.

4. Menyembuhkan flu dan sakit kepala
Mandi dengan menggunakan air hangat akan memberikan peluang kepada Anda untuk menghirup uap yang bertindak sebagai dekongestan alami, anda juga dapat memasukkan beberapa tetes minyak esensial misalnya minyak kayu putih ataupun peppermint untuk sensasi relaksasi yang sangat kuat. Selain itu air hangat yang dicampurkan dengan minyak ini akan membantu untuk melawan dahak dan juga sakit tenggorokan. Selain itu juga dapat mempercepat sirkulasi darah yang bisa membantu meringankan sakit kepala.

5. Melembabkan kulit
Mandi air hangat dapat membuka pori-pori Anda dan juga membersihkan semua kotoran dan juga minyak yang menempel di tubuh Anda, kehangatan alami dari air ini bisa melembabkan kulit dan juga menjadikannya lembut dan juga kenyal.




Fokus : Mandi Air Hangat


#Tidur #Air Hangat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 4 hari yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 4 hari yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 5 hari yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 6 hari yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 3 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 3 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks