10 Makanan ini bisa Atasi Flu

Oleh : Dirk/suara | Kamis, 14 Nopember 2019 | 12:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Salah satu penyakit yang sering diderita saat musim hujan datang adalah penyakit flu. Hal ini disebabkan pada saat cuaca dingin sistim daya tahan tubuh mudah menurun sehingga Anda rentan mengalami flu.

Penyakit ringan tapi menjengkelkan ini tentu saja dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Bila ini yang terjadi, maka dokter biasanya akan menganjurkan penderitanya selain mengonsumsi obat, istirahat cukup dan menyantap makanan bergizi.

Nah, dari sekian banyak makanan sehat yang baik disantap saat flu, ada sepuluh makanan yang dirangkum Meet Doctor juga baik disantap karena dapat membantu meredakan flu.

1. Es Popsicle
Sebuah es krim popsicle dipercaya dapat menenangkan sakit pada tenggorokan Anda. Makanan ini juga dapat membantu Anda tetap terhidrasi, yang merupakan kunci ketika berjuang melawan flu. Mendapatkan cairan yang cukup dapat menjaga lendir tipis dan membantu mengurangi kemacetan. Carilah es loli yang terbuat dari 100 persen jus buah untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi penting dan tidak air gula. Buah seperti apel, anggur, atau stroberi sangat baik sebagai paduan.

2. Sandwich Kalkun
Kalkun merupakan sumber protein dengan lemak yang baik, dan penting guna nutrisi padat. Meskipun Anda tidak menyukainya, memakan sandwich berisi kalkun dapat memberikan energy tubuh untuk melawan berbagai penyakit. Tambahkan saus kegemaran untuk mendapatkan rasa yang menakjubkan.

3. Jus Sayuran
Membuat salad dan memakannya mungkin menjadi hal terakhir yang anda pilih saat proses penyembuhan flu. Coba ganti pilihan tersebut dengan segelas jus sayuran sodium rendah, maka Anda akan merasa tingkat kekebalan tubuh meningkat dan menjaga diri dari dehidrasi. Jika ingin yang lebih manis, jus buah murni dapat menjadi pilihan yang menyenangkan.

4. Sup Ayam
Ada beberapa bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa sup ini bergizi dan mampu membantu penyembuhan influenza. Penelitian menunjukkan bahwa sup ayam mampu meningkatkan kemampuan silia (rambut-rambut halus pada hidung) untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

5. Bawang Putih
Jika Anda suka, bawang putih dapat menjadi pilihan yang baik untuk membumbui makanan seperti sup. Bawang putih memiliki sifat antimikroba dan kekebalan, merangsang dan dapat memberikan sedikit lega dari mampetnya hidung Anda.

6. Jahe
Sakit perut, mual atau diare? Jahe adalah obat rumahan yang sering digunakan untuk meredakan penyakit flu. Beberapa penelitian menunjukkan jahe membantu untuk memerangi peradangan. Cobalah menambahkan jahe segar parut ke dalam makanan lain, atau sekadar olah jahe dengan air hangat.

7. Teh Panas
Teh hijau dan teh hitam menawarkan antioksidan guna melawan penyakit. Bahkan hanya dengan menghirup uapnya saja, mampet hidung dapat terasa ringan dengan segera. Tambahkan sesendok madu dan perasan lemon untuk membantu meredakan keseluruhan sakit tenggorokan Anda.

8. Pisang
Diiris atau ditumbuk, pisang dapat dengan mudah dicerna oleh perut. Pisang dapat menjadi makanan pengganjal jika merasakan gejala seperti mual, muntah, dan diare, yang sering terjadi pada anak-anak dengan flu.

9. Roti Panggang
Roti dapat menjadi makanan pengganti disaat Anda sedang berjuang melawan penyakit. Roti panggang sangat nikmat disajikan dengan sup ayam dan dijamin dapat menahan lapar yang tertahan.

10. Minuman Pengganti Sarapan
Jika selera makan Andatelah kembali, untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi dan kalori yang tepat. Carilah minuman dengan setidaknya dengan 6 gram protein rendah gula. Rasa stroberi dan cokelat semakin membuat Anda mendapatkan vitamin, nutrisi, dan kalori yang lebih.




Fokus : Flu


#Makanan #Flu
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Seks - 5 jam yang lalu

Dari Belakang 5 Variasi Seks yang bikin Bergairah

Wartakesehatan - Demi mendapatkan kepuasan seksual hingga menambah hubungan mesra pasangan suami-istri biasanya..
Seks - 6 jam yang lalu

Hindari 5 Hal ini saat Malam Pertama

Wartakesehatan.com - Malam pertama bagi pasangan pengantin baru selalu merupakan malam yang diantisipasi dan penuh..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Jenis Gigi Kawat dan Fungsinya

Wartakesehatan - Miliki gigi kawat akhir-akhir ini sangat populer di kalangan remaja maupun anak muda. Selain menambah..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Ketahui Gejala Kista dan Pencegahannya!

Wartakesehatan - Penyakit Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus oleh selaput semacam jaringan di organ reproduksi..
Mamin - 9 jam yang lalu

5 Makanan yang baik bagi Gigi dan Mulut

Wartakesehatan.com - Banyak orang yang ingin mendapatkan gigi yang putih dengan cara instan. Namun, perlu Anda ketahui..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Ini Manfaat Pijat Refleksi

Wartakesehatan.com – Siapa yang tidak suka dipijit? Saat dipijit kita meresakan seseuatu yang luar biasa..
Seks - 11 jam yang lalu

Penting! Ketahui apa itu Air Mani

Wartakesehatan - Air mani atau semen merupakan cairan putih yang keluar ketika seorang pria mengalami ejakulasi...
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Berpelukan memiliki 7 Manfaat Sehat

Wartakesehatan - Berpelukan adalah salah satu kondisi mengasihi dimana dilakukan dengan memeluk orang lain baik agar..
Obat & Penyakit - 13 jam yang lalu

Atasi Tekanan Darah dengan Tidur Siang

Wartakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa tidur di siang hari bisa membantu menurunkan tekanan darah? Hal ini terungkap..
Mamin - 14 jam yang lalu

Daun Kelor Memiliki 3 Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Daun kelor memiliki kandungan polyphenol yang tinggi, dengan hal tersebut bakal bekerja sebagai..

+Indeks