Keuntungan Berhenti Minum Minuman Dingin

Oleh : Dirk/portal-cbn | Sabtu, 10 Agustus 2019 | 16:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Berhenti minum sesuatu yang dingin memiliki bermacam keuntungan bagi kesehatan tentunya.

Seperti dilansir dari Lifehack.org berikut keuntungan yang akan didapatkan saat Anda memutuskan untuk berhenti minum minuman dingin.

Metabolisme meningkat
Banyak ahli diet merekomendasikan minum air hangat atau panas setelah makan. Bangsa Cina melakukan hal tersebut sejak dahulu kala dan merupakan bagian dari tradisi. Menurut Dr. Michael B. Wald, Direktur Pelayanan Gizi di Mount Kisco mengatakan bahwa minuman panas mampu meningkatkan kinerja metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran menjadi lebih cepat.

Anda terlindung dari Infeksi
Pada dasarnya, setiap minuman panas sudah dalam kondisi yang jauh lebih sehat karena bakteri dan kuman sudah mati. Hal tersebut sangat menguntungkan Anda dalam mengurangi jumlah infeksi dalam tubuh yang disebabkan oleh bakteri dan jamur.

Pencernaan jauh lebih baik
Jika Anda adalah orang yang sulit buang air, mulailah untuk mengurangi atau berhenti konsumsi minuman dingin dan beranjak ke minuman hangat atau panas. Seperti diklaim oleh University of Maryland, minum teh jahe panas setelah makan dapat memperbaiki sistem pencernaan Anda jadi jauh lebih baik serta melancarkan buang air. 

Anda akan merasakan keuntungan dari berkeringat
Dalam cuaca panas, Anda butuh untuk berkeringat. Berkeringat merupakan cara untuk menjaga suhu tubuh tetap dingin. Para peneliti dari Sekolah Kinetik Manusia, Universitas Otawa menemukan keuntungan dari minuman hangat atau pana di mana para atlet mereka tidak akan cukup berkeringat kalau minum sesuatu yang dingin. Suku Indian pun memiliki kebiasaan minum teh panas bersama ketika bepergian dengan kereta api di tengah cuaca panas.

Mengurangi resiko Anda terkena diabetes
Sebuah studi dari Asosiasi Diabetes Amerika mengatakan bahwa jika minum satu kaleng minuman dingin satu kali dalam sehari, konsumsi gula Anda akan bertambah karena banyak mengandung karbohidrat. Sebagai contoh, satu minuman kaleng dingin baik buah, soda, teh, dan minuman energi mengandung 150 kalori dan 40 gram karbohidrat sehingga mampu melonjakkan kadar gula dalam darah.

Anda akan jadi lebih ramah
Mungkin pertanyaan ini aneh, tapi nyata adanya di mana para peneliti Universitas Colorado Boulder melakukan percobaan para peserta dengan kopi yang disajikan dalam keadaan panas dan dingin. Peserta yang memegang dan meminum kopi dalam keadaan panas jauh lebih ramah ketimbang kopi dingin karena cenderung lebih positif dan empati pada orang lain.

Membantu Anda sembuh dari batuk dan pilek
Jika Anda sedang mengalami flu dan batuk, salah satu cara penyembuhannya adalah dengan minum minuman hangat atau panas. Penjelasan ilmiah akan hal tersebut disampaikan oleh beberapa peneliti dari Universitas Cardiff, Inggris melalui penelitian yang dilakukan pada minuman bersuhu panas dan dingin. Secara psikologis, minuman panas dan manis melepaskan baha kimia seperti morfin yang mampu mengurangi rasa sakit dalam tubuh.




Fokus : Minuman Dingin


#Minum
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Manfaat Sehat Tidur tanpa Pakaian

Wartakesehatan - Banyak ahli dan dokter yang sudah mengatakan bahwa memiliki tidur yang berkualitas dapat membuat tubuh..
Seks - 2 hari yang lalu

Ketahui 5 Fakta tentang Ejakulasi Dini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masalah umum yang sering menghantui pria dewasa saat melakukan hubungan seksual..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Jangan sepelekan Jeruk Lemon

Wartakesehatan - Selama ini kita mengenal lemon sebagai minuman yang konsumsi setelah makan makanan...
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Keringat Berlebihan ini 7 Penyebabnya!

Wartakesehatan - Beberapa orang sering mengalami berkeringat secara berlebihan, bahkan tanpa beraktivitas. Sejujurnya..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

10 Manfaat Sehat Jagung

Wartakesehatan.com - Di Indonesia sendiri masih jarang menggunakan jagung sebagai makanan pokok sehari-hari. Padahal..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Turunkan Resiko Diabetes dengan Kopi

Wartakesehatan.com - Sebuah hasil studi membawa kabar baik bagi pecinta kopi. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi kopi..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Diet Sehat dengan Pepaya

Wartakesehatan.com - Banyak wanita pasti ingin memperoleh tubuh yang lansing dan ideal, biasanya untuk memeperoleh tubuh..
Mamin - 2 hari yang lalu

Kebisaan Buruk Pekerja Saat Makan Siang

Wartakesehatan.com - Ada banyak juga orang yang makan siang sambil bekerja. Akibatnya, mereka tidak memakan menu makan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

4 Manfaat yang Tak Terduga dari Cabe

Wartakesehatan.com - Apakah Anda termasuk orang yang suka makan cabai? Selain memiliki sensasi yang pedas di lidah, cabai..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Plum Berkhasiat bagi Jantung

Wartakesehatan.com - Plum adalah salah satu buah segar dan lezat yang mengandung antioksidan tinggi. Buah plum memiliki..

+Indeks