Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok

Oleh : Dirk/solopos | Selasa, 12 Nopember 2019 | 14:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan, banyak wanita yang mengalami rambut menipis. Diperkirakan 8 juta wanita di Inggris mengalami penipisan maupun kerontokan rambut. Bahkan salah seorang ahli terkemuka menyatakan, 80 persen orang yang mengunjungi klinik [rambut] saya adalah perempuan.

“Rambut rontok adalah masalah yang tabu bahwa banyak perempuan cenderung mengabaikan hal ini,” kata Iain Sallis, salah satu ahli terkemuka di negara itu, dikutip Dailymail, belum lama ini.

Rambut rontok disebabkan dari alat-alat styling yang dipanaskan terlalu berlebihan. ”Panas melemahkan protein rambut, tidak peduli berapa banyak produk pelindung yang Anda gunakan,” kata penata rambut, Tabitha James Kraan.

Dia melanjutkan, ”Pemanasan konstan dan pengeringan, serta mewarnai dengan bahan kimia, dapat menyebabkan kerapuhan dan kerapuhan yang menyebabkan rambut rontok yang tidak akan terjadi sebaliknya. ”

Iain Sallis menyatakan, obat yang mendasari masalah medis seperti diabetes, masalah tiroid, kekurangan zat gizi mikro, bahkan faktor genetika dapat menyebabkan rambut menipis.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah rambut rontok yaitu:

Konsultasikan dengan seorang ahli sebelum melakukan sesuatu pada rambut rontok Menurut Iain Sallis, dengan cara demikian seseorang dapat meminimalisasi untuk menghabiskan produk penanganan rambut rontok. Barangkali, anda akan diberi resep lotion khusus atau obat yang membantu pertumbuhan rambut.

Diet seimbang yang sehat. ”Folikel rambut adalah salah satu jaringan terakhir di tubuh Anda untuk menerima zat gizi, sehingga kekurangan tertentu dapat mempengaruhi rambut. Rambut yang sehat berasal dari diet seimbang yang padat nutrisi,” kata ahli gizi terdaftar Angela Dowden.

Kadar Zat Besi. ”Pemicu paling umum kehilangan rambut perempuan bisa karena kekurangan zat besi. Zat besi dalam tubuh mengikat feritin – protein yang terlibat dalam produksi sel-sel rambut,” kata Head & Shoulders ilmuwan utama Dr Rolanda J Wilkerson.

Berinvestasi di haircare yang tepat. Perawatan rambut sangat diperlukan terutama pada rambut yang mulai menipis. Gunakan kondisioner yang dapat membuat rambut lebat kembali. Kemudian pijat kulit kepala untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Coba restorasi rambut. Resotasi rambut diperlukan bagi rambut yang benar-benar parah. Dengan berbagai produk yang ada, resotasi rambut dapat menyamarkan rambut rontok. Produk yang dipakai tidak berguna untuk mengobati kebotakan.




Fokus : Rambut Rontok


#Rambut
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

 Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
Alkes & Lab - 4 hari yang lalu

Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
Warta Sehat - 5 hari yang lalu

Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

  Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

WFH Bikin Sakit Kepala Ini Obatnya

JAKARTA - Sejak bulan Maret 2020, sebagian besar kantor sudah menerapkan kebijakan kerja dari rumah (WFH) akibat penularan..

+Indeks