Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok

Oleh : Dirk/solopos | Selasa, 12 Nopember 2019 | 14:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan, banyak wanita yang mengalami rambut menipis. Diperkirakan 8 juta wanita di Inggris mengalami penipisan maupun kerontokan rambut. Bahkan salah seorang ahli terkemuka menyatakan, 80 persen orang yang mengunjungi klinik [rambut] saya adalah perempuan.

“Rambut rontok adalah masalah yang tabu bahwa banyak perempuan cenderung mengabaikan hal ini,” kata Iain Sallis, salah satu ahli terkemuka di negara itu, dikutip Dailymail, belum lama ini.

Rambut rontok disebabkan dari alat-alat styling yang dipanaskan terlalu berlebihan. ”Panas melemahkan protein rambut, tidak peduli berapa banyak produk pelindung yang Anda gunakan,” kata penata rambut, Tabitha James Kraan.

Dia melanjutkan, ”Pemanasan konstan dan pengeringan, serta mewarnai dengan bahan kimia, dapat menyebabkan kerapuhan dan kerapuhan yang menyebabkan rambut rontok yang tidak akan terjadi sebaliknya. ”

Iain Sallis menyatakan, obat yang mendasari masalah medis seperti diabetes, masalah tiroid, kekurangan zat gizi mikro, bahkan faktor genetika dapat menyebabkan rambut menipis.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah rambut rontok yaitu:

Konsultasikan dengan seorang ahli sebelum melakukan sesuatu pada rambut rontok Menurut Iain Sallis, dengan cara demikian seseorang dapat meminimalisasi untuk menghabiskan produk penanganan rambut rontok. Barangkali, anda akan diberi resep lotion khusus atau obat yang membantu pertumbuhan rambut.

Diet seimbang yang sehat. ”Folikel rambut adalah salah satu jaringan terakhir di tubuh Anda untuk menerima zat gizi, sehingga kekurangan tertentu dapat mempengaruhi rambut. Rambut yang sehat berasal dari diet seimbang yang padat nutrisi,” kata ahli gizi terdaftar Angela Dowden.

Kadar Zat Besi. ”Pemicu paling umum kehilangan rambut perempuan bisa karena kekurangan zat besi. Zat besi dalam tubuh mengikat feritin – protein yang terlibat dalam produksi sel-sel rambut,” kata Head & Shoulders ilmuwan utama Dr Rolanda J Wilkerson.

Berinvestasi di haircare yang tepat. Perawatan rambut sangat diperlukan terutama pada rambut yang mulai menipis. Gunakan kondisioner yang dapat membuat rambut lebat kembali. Kemudian pijat kulit kepala untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Coba restorasi rambut. Resotasi rambut diperlukan bagi rambut yang benar-benar parah. Dengan berbagai produk yang ada, resotasi rambut dapat menyamarkan rambut rontok. Produk yang dipakai tidak berguna untuk mengobati kebotakan.




Fokus : Rambut Rontok


#Rambut
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 21 menit yang lalu

Bahaya, Jika Menelan Permen Karet

Wartakesehatan - Mengunyah permen karet adalah hal yang pernah dilakukan setiap orang, selain itu bagi beberapa orang..
1 jam yang lalu

Lada Hitam kaya akan Antioksidan

Wartakesehatan.com - Lada hitam merupakan salah satu jenis rempah yang digunakan di hampir seluruh sajian makanan. Iada..
Mamin - 2 jam yang lalu

5 Konsep Dasar Pola Makan Sehat

Wartakesehatan.com - Pola makan sehat ini perlu kita jaga, karena banyak sekali hal yang mengancam kesehatan kita dari apa..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Langkah Efektif Tingkatkan IQ

Wartakesehatan - Meskipun tingkat kecerdasan intelektual terdapat batasan alami, namun penelitian terbaru telah..
Mamin - 4 jam yang lalu

No Title

Kecantikan - 5 jam yang lalu

Awas, Stres bisa Merusak Kulit dan Rambut

Wartakesehatan.com - Stress merupakan dimana seseorang dalam keadaan sedih karena masalah yang dihadapinya. Kondisi ini..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Beberapa Penyakit Pertanda Anda sedang Stres

Wartakesehatan.com - Apa kamu merasa ada yang aneh dengan tubuhmu, seperti migrain, nyeri sendi, dan pencernaan..
Obat & Penyakit - 7 jam yang lalu

Gejala Sindrom Kelelahan Kronis

Wartakesehatan.com - Chronic Fatigue Syndrome atau sindrom kelelahan kronis adalah penyakit kronis yang kompleks dan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

4 Cara Tetap Berenergi Selama Sehari

Wartakesehatan.com - Bekerja penuh dari pagi membuat energy surut saat siang hari, sehingga menyebabkan rasa kantuk dan..
Obat & Penyakit - 9 jam yang lalu

Warna Air Kencing bisa Deteksi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ketika anda sedang berada di toilet untuk buang air kecil, apakah Anda selalu menyempatkan diri untuk..

+Indeks