Konsumsi Nanas Bisa Bantu Cegah Hipertensi

Oleh : Dirk/family.seruu | Senin, 12 Agustus 2019 | 18:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Nanas merupakan salah sat buah yang digemari oleh kebanyakan orang. Selain rasanya yang manis , ternyata nanas juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Berkut manfaat nana bagi kesehatan yang perlu Anda tahu.

Mencegah Hipertensi

Seseorang yang cenderung memiliki tekanan darah tinggi, tentunya akan berusaha untuk membuat tekanan darah kembali stabil. Pilihan makanan yang tepat menjadi salah satunya, yaitu dengan mempertimbangkan diet nanas untuk hipertensi. Jumlah kandungan kalium yang tinggi seperti yang dijumpai pada manfaat pisang. namun mengandung kandungan sodium yang rendah, akan membantu menjaga tingkat tekanan darah yang normal.

Meredakan Mual

Jus nanas yang segar dapat meredakan rasa mual, misalnya untuk mengatasi morning sickness. Hal ini cukup berguna untuk ibu hamil yang biasanya mengalami mual. Hal ini juga membantu orang-orang yang sedang melakukan perjalanan denga kendaraan, yang sering  menyebabkan mabuk.

Menguatkan Tulang

Tidak hanya manfaat susu yang mengandung kalsium untuk kesehatan tulang. Namun zat mangan hadir dalam jumlah yang melimpah di dalam nanas dan membantu memperkuat tulang dan jaringan ikat. Secangkir jus nanas akan memberikan sekitar 73% dari mangan yang diperlukan untuk hari. Sebuah studi menunjukkan hasil bahwa mangan bersama dengan mineral lainnya, dapat membantu dalam mencegah osteoporosis pada wanita asca menopause.

Menjaga Keelastisan Kulit

Nanas memberikan dukungan terhadap sintesis kolagen dalam tubuh. Semakin tinggi sintesis kolagen akan membuat kulit menjadi lebih elastis. Selain itu, nutrisi lain yang ada di dalamnya seperti asam amino dan vitamin C akan mempengaruhi sel-sel dan jaringan yang rusak agar diperbaiki dengan cepat. Gunakan jus nanas yang baru  pada wajah kemudian cuci menggunakan air hangat setelah 10 menit. 

Pencegahan Degenerasi Makula

Degenerasi makula adalah suatu kondisi orang dewasa yang mengalami kehilangan penglihatan. Gangguan ini menyebabkan kesulitan untuk membaca dan mengenali sesuatu dengan benar. Zat beta karoten yang terdapat pada manfaat wortel, juga ada dalam nanas yang memberdayakan penglihatan dan harus dikonsumsi secara teratur untuk kesehatan mata.

Meningkatkan Imunitas

Vitamin C dalam nanas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena efek antioksidan yang kuat. Selain itu, nanas mengandung  zat asam amino yang kaya. Zat asam amino membantu peningkatan sistem kekebalan tubuh dan menjaga ketersediaan energi pada tubuh agar tidak kelelahan.

Membantu Pencernaan

Seperti banyak buah-buahan dan sayuran lainnya, nanas mengandung serat makanan yang sangat penting dalam menjaga Anda teratur dan dalam menjaga kesehatan usus. Tapi tidak seperti banyak buah-buahan dan sayuran lainnya, nanas mengandung sejumlah besar bromelain, enzim yang memecah protein, mungkin membantu pencernaan, menurut American Cancer Society.




Fokus : Nanas


#Nanas
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Seks - 9 jam yang lalu

Ini Dia 7 Tanda Mr P Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Tak sedikit wanita yang mengeluh kejantanan pria berkurang karena Mister P milik pria kesayangan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Kesehatan bisa Memburuk jika Kurang Tidur

Wartakesehatan.com - Dengan tidur di malam hari bisa membuat tubuh kembali bugar dan segar ketika bangun dipagi hari..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Wow, 5 Manfaat Menangis bagi Kesehatan

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri menangis tentu saja pernah dialami setiap orang bahkan sejak keluar dari rahim ibu..
Obat & Penyakit - 12 jam yang lalu

Waspada, Merokok picu Penyakit Demensia

Wartakesehatan - Selama ini banyak ahli yang mengaitkan bahaya merokok dapat berujung pada beberapa penyakit seperti..
Herbal - 13 jam yang lalu

Redakan Batuk Berat dengan Lemon

Wartakesehatan.com - Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Sportonlinegroup, batuk berat bisa diredakan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Waspada, Dampak Buruk Kerokan bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pernahkah Anda kerokan ketika sakit ? Tentunya pernah kan. Kerokan adalah pengobatan alternatif yang..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

8 Manfaat Minum Teh Kunyit

Wartakesehatan.com - Kunyit diklaim sebagai salah satu obat alami atau obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit. Hal..
Mamin - 16 jam yang lalu

5 Bahaya Keseringan Konsumsi Mie Instan

Wartakesehatan.com - Banyak orang yang gemar makan mie instan ,mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua. Mie instan..
Obat & Penyakit - 17 jam yang lalu

Menjadi Pilot Lebih Berisiko Alami Depresi

Wartakesehatan - Mungkin banyak anak kecil yang bercita-cita menjadi pilot karena kerennya membawa pesawat dan..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

4 Bahaya Tato bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tato bisa mengungkapkan memori yang ada di balik ukiran tubuh tersebut. Tato memang bisa menjadi..

+Indeks