Mandi Pagi Memberikan Manfaat Sehat

Oleh : Dirk/viva | Senin, 16 Desember 2019 | 11:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Mandi pagi tidak hanya membersihkan kotoran yang menempel di tubuh namun juga menyegarkan badan kita. Selain itu, ternyata orang yang selalu mandi pagi akan lebih sehat daripada mereka yang jarang mandi pagi. Hal ini dikarenakan ada beberapa manfaat mandi pagi bagi kesehatan tubuh

Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita simak rahasia mandi pagi bagi kesehatan berikut ini.
 
Terhindar dari penyakit Rheumatik
Konon mandi pada malam hari dapat membuat tubuh terkena penyakit rheumatik. Sebaliknya, mandi di pagi hari akan membuat kita terhindar dari penyakit rheumatik. Hal ini karena air di pagi hari yang segar memiliki kandungan karbondioksida yang berbeda dengan kondisi air pada malam hari.
 
Meningkatkan kesuburan
Hal yang tak kalah penting manfaat dari rutinitas mandi pagi ini adalah meningkatkan kesuburan, baik pria maupun wanita. Mandi pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron dan hormon estrogen. Kedua hormon ini merupakan hormon yang berpengaruh terhadap kesuburan dan gairah. 
 
Melancarkan peredaran darah
Mandi pagi dengan air dingin akan membuat tubuh terasa lebih segar, bugar dan rileks. Hal ini karena mandi pagi dengan air dingin dapat melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh. Tentu orang yang mandi pagi dengan air dingin akan memiliki tubuh yang jauh lebih sehat.
 
Meningkatkan sel darah putih
Sel darah putih dalam jumlah yang cukup dapat membuat sistem kekebalan tubuh kita meningkat. Jika kekebalan tubuh meningkat, maka kita tak akan mudah jatuh sakit. Dengan kata lain, kemampuan tubuh untuk melawan virus yang masuk semakin prima. 



Fokus : Mandi Pagi


#Mandi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
3 minggu yang lalu

Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

+Indeks