Tanda-tanda Anda Keracunan Makanan

Oleh : Dirk/okezone | Minggu, 24 Nopember 2019 | 08:00 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Muntah mungkin menjadi hal paling menjijikkan yang terjadi pada tubuh kita. Tapi dari sekian banyak penyebab muntah, itu bisa menjadi cara agar tubuh kita dapat menjaga sistem tubuh dari penyusup jahat yang tidak diinginkan.

Sayangnya, Anda tidak bisa mengatakan itu hanya berdasarkan gejala yang Anda alami. Tetapi Anda bisa menemukan firasat berdasarkan pada apa yang Anda makan dalam beberapa hari terakhir. Berikut adalah empat hal yang bisa menjadi petunjuk bahwa Anda muntah karena keracunan.

Makanan tidak terasa baik dan sedikit hangat walau tidak habis dipanaskan

Anda perlu membaca suhu makanan Anda dan menjaga agar makanan panas tetap panas dan makanan dingin tetap dingin. Aturan terbaik yang praktis adalah menjaga makanan yang mudah basi di kulkas selama dua jam.

Tempat ayam sebelum dan sesudah digoreng sama

Bahkan jika Anda sudah memasak daging hingga benar-benar matang, bagaimana Anda menanganinya setelah memasaknya juga penting. Misalnya, bila tempat meletakkan ayam sebelum digoreng dan sesudahnya sama, ada kemungkinan bakteri penyebab keracunan, seperti E. Coli, menempel.

Minum air di tempat Anda sebaiknya tidak meminum airnya

Ketika Anda traveling, Anda harus cermat mengetahui minuman apakah air yang tersedia baik untuk diminum, kecuali bila Anda terjebak di pegunungan atau hutan. Beberapa saran tambahan untuk wisatawan seperti cari minuman atau makanan probiotik untuk mencegah gangguan pencernaan.

Makanan sisa yang dihangatkan masih agak dingin

Bahkan makanan yang sebelumnya dimasak, didinginkan dengan benar, dan kemudian dihangatkan lagi dapat membuat Anda sakit. Ini bisa terjadi jika makanan tidak dipanaskan dengan benar. Makanan bisa saja terjangkit bakteri di lemari es semalam. Seperti yang dilansir dari laman Prevention, Jumat (25/9/2015).




Fokus : Keracunan Makanan


#Makanan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..
Herbal - 3 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Timun Suri

Wartakesehatan.com -Inilah 5 Manfaat Buah Timun Suri Yang Tidak Kita Ketahui   1. Memperlembut Kulit Kandungan..
Herbal - 4 jam yang lalu

Manfaat Kopi Tanpa Gula

Wartakesehatan.com-Minum kopi sudah menjadi candu bagi para penikmatnya. Setiap harinya, para penikmat tak melewatkan secangkir..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Penyebab Bintik Merah Pada Ibu Hamil Muda

Wartakesehatan.com-Adanya timbul bintik-bintik merah pada kulit ibu hamil  merupakan gejala yang disebut dengan ruam. Ruam..
Herbal - 5 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti buah pare. Padahal, pare kerap..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Cacing Tanah Barmanfaat Untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com-Manfaat cacing tanah untuk kesehatan sudah banyak yang tahu. Salah satunya ekstrak cacing dalam bentuk..
Seks - 6 jam yang lalu

Wanita Berdada Besar Rentan Terkena Penyakit Pernapasan

Wartakesehatan.com-Wanita yang memiliki payudara besar ternyata tak hanya berisiko menderita sakit punggung, namun juga..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Faktor yang Menyebabkan Perbedaan Pertumbuhan Anak

Wartakesehatan.com - Anaknya tumbuh sehat Tentu merupakan keinginan setiap orangtua untuk melihatnya. Pada beberapa..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Penyebab Nyeri Perut Bagian Kanan Bawah

Wartakesehatan - Sakit perut memang suatu keluhan yang umum terjadi pada seseorang. Lokasi bagian perut yang terasa sakit..

+Indeks