Ini 4 Fakta Sehat dari Alpukat

Oleh : Dirk/Merdeka | Selasa, 12 Nopember 2019 | 15:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Alpukat adalah salah satu buah yang cukup menjadi favorit. Buah Alpukat memiliki Kandungan gizi yang bagus dan komplit, sehingga bisa juga dimanfaatkan untuk mempercantik diri dan menyehatkan tubuh. Cara Konsumsi Alpukat, biasanya alpukat dikonsumsi sebagai juga atau menjadi es alpukat moka. Tetapi tahukah Anda bahwa ternyata buah ini juga memiliki kandungan yang sangat menyehatkan?Berikut empat fakta menyehatkan dari alpukat

1. Mengandung lemak tak jenuh

Salah satu kandungan nutrisi dari alpukat yang cukup banyak dikenal adalah mengandung lemak tak jenuh yang sehat bagi tubuh. Asam lemak ini mencegah terjadinya peradangan di tubuh serta menurunkan risiko penyakit kanker.
Salah satu kandungan nutrisi dari alpukat yang cukup banyak dikenal adalah lemak tak jenuh yang sehat bagi tubuh. Asam lemak ini mencegah terjadinya peradangan dalam tubuh serta menurunkan risiko penyakit kanker.

2. Berserat tinggi

Serat biasanya terkandung dalam buah dan sayuran. Serat ini dapat berguna bagi tubuh dalam melancarkan fungsi usus sehingga menurunkan risiko dari banyak masalah kesehatan. alpukat mengandung serat yang dapat larut dan membantu sistem kerja tubuh.
Serat berfungsi untuk melancarkan pergerakan fungsi usus sehingga dapat menurunkan masalah kesehatan pencernaan. alpukat sendiri mengandung serat larut yang bermanfaat untuk membersihkan pencernaan dan meningkatkan kerja sistem pencernaan.

3. Membantu penyerapan nutrisi secara maksimal

Agar tetap bernutrisi, tubuh harus memiliki kemampuan untuk menyerap berbagai kandungan dari makanan. alpukat dapat membantu menyerap dan meningkatkan kadar lemak tak jenuh dari beberapa makanan. Banyak kandungan nutrisi yang harus disatukan dengan asam lemak tak jenuh agar dapat bermanfaat bagi tubuh. alpukat dapat memainkan peran untuk membuat beberapa kandungan ini jadi bermanfaat.
Agar tetap sehat, tubuh harus memiliki kemampuan untuk menyerap berbagai nutrisi dari makanan. Mengonsumsi alpukat secara rutin mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk hal ini karena kandungan asam lemak tak jenuh di dalamnya. Jumlah yang harus dikonsumsi tidak harus satu buah utuh dan dapat dikombinasikan dengan berbagai minuman atau makanan tiap harinya.

4. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi

Selain tiga hal di atas, alpukat juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan memiliki banyak manfaat bagi tubuh terutama untuk melindungi dan menyehatkan mata.
alpukat merupakan buah yang sangat tinggi akan kandungan antioksidan. Zat ini memiliki fungsi untuk menghilangkan efek buruk dari radikal bebas yang terjadi di tubuh. Selain itu zat antioksidan juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata Anda.




Fokus : Alpukat


#Alpukat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 22 menit yang lalu

Bahaya, Jika Menelan Permen Karet

Wartakesehatan - Mengunyah permen karet adalah hal yang pernah dilakukan setiap orang, selain itu bagi beberapa orang..
1 jam yang lalu

Lada Hitam kaya akan Antioksidan

Wartakesehatan.com - Lada hitam merupakan salah satu jenis rempah yang digunakan di hampir seluruh sajian makanan. Iada..
Mamin - 2 jam yang lalu

5 Konsep Dasar Pola Makan Sehat

Wartakesehatan.com - Pola makan sehat ini perlu kita jaga, karena banyak sekali hal yang mengancam kesehatan kita dari apa..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Langkah Efektif Tingkatkan IQ

Wartakesehatan - Meskipun tingkat kecerdasan intelektual terdapat batasan alami, namun penelitian terbaru telah..
Mamin - 4 jam yang lalu

No Title

Kecantikan - 5 jam yang lalu

Awas, Stres bisa Merusak Kulit dan Rambut

Wartakesehatan.com - Stress merupakan dimana seseorang dalam keadaan sedih karena masalah yang dihadapinya. Kondisi ini..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Beberapa Penyakit Pertanda Anda sedang Stres

Wartakesehatan.com - Apa kamu merasa ada yang aneh dengan tubuhmu, seperti migrain, nyeri sendi, dan pencernaan..
Obat & Penyakit - 7 jam yang lalu

Gejala Sindrom Kelelahan Kronis

Wartakesehatan.com - Chronic Fatigue Syndrome atau sindrom kelelahan kronis adalah penyakit kronis yang kompleks dan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

4 Cara Tetap Berenergi Selama Sehari

Wartakesehatan.com - Bekerja penuh dari pagi membuat energy surut saat siang hari, sehingga menyebabkan rasa kantuk dan..
Obat & Penyakit - 9 jam yang lalu

Warna Air Kencing bisa Deteksi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ketika anda sedang berada di toilet untuk buang air kecil, apakah Anda selalu menyempatkan diri untuk..

+Indeks