Bantu Program Diet, Coba Komsumsi Kentang

Oleh : Dirk/viva | Rabu, 14 Agustus 2019 | 19:20 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Kentang adalah makanan yang enak dikonsumsi dalam berbagai bentuk jenis menu masakan. Kandungan yang terdapat di dalamnya memang membantu anda untuk program diet. Manfaat yang terdapat di dalam kentang ini juga tidak hanya itu saja, namun kentang juga memiliki nutrisi dan vitamin penting untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda. Sehingga kentang memiliki khasiat yang cukup kompleks untuk kebutuhan tubuh. 

Saat melakukan diet sehat dengan menggunakan kentang ini, anda perlu mengetahui terlebih dahulu setiap kandungan nutrisi di dalam kentang tersebut. Agar anda tahu tentang alasan kentang bisa dijadikan sebagai tips diet yang sehat. Inilah beberapa kandungan nutrisi dan cara mengkonsumsi kentang yang dapat membantu program diet anda .
 
1.Vitamin
Vitamin C dan B6 yang terkandung pada kentang, ternyata mampu membuat kondisi tubuh bisa menjadi lebih bugar dan sehat. Sehingga hal demikian sangat bisa membantu dalam diet sehat anda. Karena pada saat diet, tentunya asupan vitamin yang terdapat pada tubuh haruslah tercukupi. Yang mana nantinya proses diet bisa berjalan dengan lancar dan efektif.
 
2. Mineral
Di dalam kentang ini, terdapat kandungan mineral yang bisa berguna untuk menghindari rasa lapar yang terlalu berlebihan. Sehingga program diet bisa menjadi tetap terjaga dengan baik.
 
3. Serat
Perlu anda tahu, bahwa kentang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga bisa berguna untuk melancarkan proses pencernaan dalam tubuh anda. Maka, secara tidak langsung, kandungan serat yang terdapat pada kentang ini, sangat membantu untuk menurunkan berat badan Anda.
 
4. Kalori
Kentang memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Sehingga dari situ anda tidak mudah merasa lapar. Oleh sebab itulah kentang bisa menjaga anda dalam kondisi perut kenyang, dan bisa membantu dalam program diet sehat anda.

Berikut cara untuk mengkonsumsi kentang agar bisa dijadikan bahan alami untuk membantu program diet anda secara sehat dan efektif.

Hendaknya anda memotong kentang tersebut hingga menjadi ukuran kecil-kecil. kemudian panggang kentang hingga berwarna coklat keemasan. Barulah anda bisa mengkonsumsinya secara teratur hingga 7 hari. Namun perlu diingat, bahwa anda harus mengimbangi hal tersebut dengan mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap hari.

Cara kedua yang bisa anda terapkan, yakni dengan memanggang sekitar empat hingga enam kentang, kemudian campurkan minyak zaitun dan sedikit garam. Kemudian bisa anda konsumsi secara rutin satu minggu sekali. Sehingga anda akan bisa mendapatkan khasiat yang luar biasa di dalamnya.

Untuk cara yang terakhir, hendaknya anda menyiapkan 3 kentang, kemudian rebus dan hancurkan. Setelah itu, panggang kentang rebus tersebut dengan mencampurkan bawang putih dan jahe secukupnya. Untuk mengkonsumsinya pun hendaknya anda selingi dengan sayuran lain, layaknya brokoli, wortel dan sejenisnya. Tips tersebut bisa anda terapkan secara rutin untuk membantu diet sehat agar bisa berhasil secara seimbang. Sehingga dari situ semua, kentang akan bisa memberikan khasiat yang luar biasa bagi anda.



Fokus : Kentang


#Diet #Kentang
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Manfaat Sehat Tidur tanpa Pakaian

Wartakesehatan - Banyak ahli dan dokter yang sudah mengatakan bahwa memiliki tidur yang berkualitas dapat membuat tubuh..
Seks - 2 hari yang lalu

Ketahui 5 Fakta tentang Ejakulasi Dini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masalah umum yang sering menghantui pria dewasa saat melakukan hubungan seksual..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Jangan sepelekan Jeruk Lemon

Wartakesehatan - Selama ini kita mengenal lemon sebagai minuman yang konsumsi setelah makan makanan...
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Keringat Berlebihan ini 7 Penyebabnya!

Wartakesehatan - Beberapa orang sering mengalami berkeringat secara berlebihan, bahkan tanpa beraktivitas. Sejujurnya..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

10 Manfaat Sehat Jagung

Wartakesehatan.com - Di Indonesia sendiri masih jarang menggunakan jagung sebagai makanan pokok sehari-hari. Padahal..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Turunkan Resiko Diabetes dengan Kopi

Wartakesehatan.com - Sebuah hasil studi membawa kabar baik bagi pecinta kopi. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi kopi..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Diet Sehat dengan Pepaya

Wartakesehatan.com - Banyak wanita pasti ingin memperoleh tubuh yang lansing dan ideal, biasanya untuk memeperoleh tubuh..
Mamin - 3 hari yang lalu

Kebisaan Buruk Pekerja Saat Makan Siang

Wartakesehatan.com - Ada banyak juga orang yang makan siang sambil bekerja. Akibatnya, mereka tidak memakan menu makan..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

4 Manfaat yang Tak Terduga dari Cabe

Wartakesehatan.com - Apakah Anda termasuk orang yang suka makan cabai? Selain memiliki sensasi yang pedas di lidah, cabai..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Buah Plum Berkhasiat bagi Jantung

Wartakesehatan.com - Plum adalah salah satu buah segar dan lezat yang mengandung antioksidan tinggi. Buah plum memiliki..

+Indeks