Bantu Program Diet, Coba Komsumsi Kentang

Oleh : Dirk/viva | Rabu, 14 Agustus 2019 | 19:20 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Kentang adalah makanan yang enak dikonsumsi dalam berbagai bentuk jenis menu masakan. Kandungan yang terdapat di dalamnya memang membantu anda untuk program diet. Manfaat yang terdapat di dalam kentang ini juga tidak hanya itu saja, namun kentang juga memiliki nutrisi dan vitamin penting untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda. Sehingga kentang memiliki khasiat yang cukup kompleks untuk kebutuhan tubuh. 

Saat melakukan diet sehat dengan menggunakan kentang ini, anda perlu mengetahui terlebih dahulu setiap kandungan nutrisi di dalam kentang tersebut. Agar anda tahu tentang alasan kentang bisa dijadikan sebagai tips diet yang sehat. Inilah beberapa kandungan nutrisi dan cara mengkonsumsi kentang yang dapat membantu program diet anda .
 
1.Vitamin
Vitamin C dan B6 yang terkandung pada kentang, ternyata mampu membuat kondisi tubuh bisa menjadi lebih bugar dan sehat. Sehingga hal demikian sangat bisa membantu dalam diet sehat anda. Karena pada saat diet, tentunya asupan vitamin yang terdapat pada tubuh haruslah tercukupi. Yang mana nantinya proses diet bisa berjalan dengan lancar dan efektif.
 
2. Mineral
Di dalam kentang ini, terdapat kandungan mineral yang bisa berguna untuk menghindari rasa lapar yang terlalu berlebihan. Sehingga program diet bisa menjadi tetap terjaga dengan baik.
 
3. Serat
Perlu anda tahu, bahwa kentang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga bisa berguna untuk melancarkan proses pencernaan dalam tubuh anda. Maka, secara tidak langsung, kandungan serat yang terdapat pada kentang ini, sangat membantu untuk menurunkan berat badan Anda.
 
4. Kalori
Kentang memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Sehingga dari situ anda tidak mudah merasa lapar. Oleh sebab itulah kentang bisa menjaga anda dalam kondisi perut kenyang, dan bisa membantu dalam program diet sehat anda.

Berikut cara untuk mengkonsumsi kentang agar bisa dijadikan bahan alami untuk membantu program diet anda secara sehat dan efektif.

Hendaknya anda memotong kentang tersebut hingga menjadi ukuran kecil-kecil. kemudian panggang kentang hingga berwarna coklat keemasan. Barulah anda bisa mengkonsumsinya secara teratur hingga 7 hari. Namun perlu diingat, bahwa anda harus mengimbangi hal tersebut dengan mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap hari.

Cara kedua yang bisa anda terapkan, yakni dengan memanggang sekitar empat hingga enam kentang, kemudian campurkan minyak zaitun dan sedikit garam. Kemudian bisa anda konsumsi secara rutin satu minggu sekali. Sehingga anda akan bisa mendapatkan khasiat yang luar biasa di dalamnya.

Untuk cara yang terakhir, hendaknya anda menyiapkan 3 kentang, kemudian rebus dan hancurkan. Setelah itu, panggang kentang rebus tersebut dengan mencampurkan bawang putih dan jahe secukupnya. Untuk mengkonsumsinya pun hendaknya anda selingi dengan sayuran lain, layaknya brokoli, wortel dan sejenisnya. Tips tersebut bisa anda terapkan secara rutin untuk membantu diet sehat agar bisa berhasil secara seimbang. Sehingga dari situ semua, kentang akan bisa memberikan khasiat yang luar biasa bagi anda.



Fokus : Kentang


#Diet #Kentang
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Seks - 8 jam yang lalu

Ini Dia 7 Tanda Mr P Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Tak sedikit wanita yang mengeluh kejantanan pria berkurang karena Mister P milik pria kesayangan..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Kesehatan bisa Memburuk jika Kurang Tidur

Wartakesehatan.com - Dengan tidur di malam hari bisa membuat tubuh kembali bugar dan segar ketika bangun dipagi hari..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Wow, 5 Manfaat Menangis bagi Kesehatan

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri menangis tentu saja pernah dialami setiap orang bahkan sejak keluar dari rahim ibu..
Obat & Penyakit - 11 jam yang lalu

Waspada, Merokok picu Penyakit Demensia

Wartakesehatan - Selama ini banyak ahli yang mengaitkan bahaya merokok dapat berujung pada beberapa penyakit seperti..
Herbal - 13 jam yang lalu

Redakan Batuk Berat dengan Lemon

Wartakesehatan.com - Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Sportonlinegroup, batuk berat bisa diredakan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Waspada, Dampak Buruk Kerokan bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pernahkah Anda kerokan ketika sakit ? Tentunya pernah kan. Kerokan adalah pengobatan alternatif yang..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

8 Manfaat Minum Teh Kunyit

Wartakesehatan.com - Kunyit diklaim sebagai salah satu obat alami atau obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit. Hal..
Mamin - 16 jam yang lalu

5 Bahaya Keseringan Konsumsi Mie Instan

Wartakesehatan.com - Banyak orang yang gemar makan mie instan ,mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua. Mie instan..
Obat & Penyakit - 17 jam yang lalu

Menjadi Pilot Lebih Berisiko Alami Depresi

Wartakesehatan - Mungkin banyak anak kecil yang bercita-cita menjadi pilot karena kerennya membawa pesawat dan..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

4 Bahaya Tato bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tato bisa mengungkapkan memori yang ada di balik ukiran tubuh tersebut. Tato memang bisa menjadi..

+Indeks