Masalah yang Sering Membuat Wanita Mudah Stres

Oleh : Dirk/kancapos | Kamis, 15 Agustus 2019 | 11:10 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Wanita biasanya yang rentan terkena stres, Karena wanita punya kelemahan yang tinggi, bahkan wanita yang notabenya kuat sekalipun pasti pernah merasakan stres.

Karena stres bukanlah sebuah penyakit, stres adalah sebuah tekanan batin atau emosi yang sulut di pecahkan atau di uraikan segala permasalahannya. Namun walaupun stres bukan sebuah penyakit, stres juga bisa berpengaruh pada kondisi tubuh bahkan sampai bisa mengganggu kesehatan tubuh.

Dan berikut ada 5 masalah yang sering membuat wanita sering terkena stres dan masalah tersebut sering muncul di kehidupan sehari-hari kita, Berikut penjelasannya.

1.     Masalah dalam Hubungan
Ini sering kali kita merasakannya, seperti ribut pada saat masa pacaran, dan bahkan yang sudah berkeluarga juga tidak akan luput dari konflik dan pertengkaran. Dan hal ini yang akan cepat terkena dampak stres adalah wanita itu sendiri, bahkan efek dari stres tersebut bisa bermacam-macam seperti Rambut rontok, Haid yang tidak teratur, dan dada terasa sesak karena sering menahan beban permasalahan.

Dan dilansir oleh boldsky.com, bahwa lebih dari 70 persen wanita yang sedang dilanda masalah dalam hubungannya mengalami stres berat.

Dan ada beberapa faktor yang menjadikan masalah dalam menjalani hubungan salah satu contoh kurang kasih sayang, ekonomi, dan lain sebagainya.

2.     Masalah Anak
Masalah Anak, bagi yang sudah menikah dan punya anak pasti sering merasakannya. Sulitnya membimbing dan mengayomi anak adalah sebuah tantangan yang sangat berat khususnya bagi si Ibu.

Karena setiap anak mempunyai karakter yang berbeda- beda dan kita sebagi orang tuanya harus bisa memilah dan memilih mana yang benar dan mana yang salah, dan juga harus selalu Stanby dengan segala permasalahan si anak bahkan dengan tindak tanduk si anak tersebut.

 

Karena biasanya seorang anak memang sangat butuh eksta bimbingan yang penuh, apa lagi anak yang masih di bawah umur, ini akan sangat sulit sekali. Jika kita mendidiknya dengan cara keras atau kasar, anak tersebut bukanya malah ngerti bahwa orangtuanya sangat menyayainya, namun anak tersebut akan berontak dan berfikir kita tidak sayang atau yang lainnya. Ini adalah salah satu contoh yang selalu di hadapi para ibu khususnya.

3.     Pekerjaan Rumah Tangga yang terus menumpuk
Ini salah satu yang biasa di alami para istri yang ikut serta membantu perekonomian keluarga. Sang wanita biasanya mengamnil andil semua harus di kerjakan dari mulai pekerjaan rumah, mengurus anak, bahkan bekerja.

Pekarjaan yang menumpuk dan belum lagi cape yang luar biasa bahkan sampai-sampai waktu istirahat pun di jadikan untuk bekerja, dan hal ini juga bisa menimbulkan stres yang sangat luar biasa dengan beban pekarjaan dan juga kurangnya istirahat sters pun akan di alaminya.

4.     Beban Kerja
Seperti yang sudah di bahas di atas, wanita yang suka bekerja dan suka membantu pekerjaan suami, ini bisa merasakan stres, karena dalam pekerjaan banyak tekanan, beban, dan pikiran yang tidak secara langsung harus di kerjakan dengan bersamaan. Dan jadi jika kita tidak mengiginkan terkena stres, alangkah baiknya bisa menbagi waktu untuk pekerjaan dan juga untuk istirahat. Kerja keras boleh saja, namun sebaliknya harus bisa imbang dengan kesehatan tubuh.

5.     Kebutuhan Nutrisi Tubuh
Tubuh kita sangat memerlukan nutrisi, dan dari nutrisi tersebut biasanya harus di imbangi juga dengan gizi yang cukup. Kurangnya nutrisi pada tubuh bisa mengakibatkan stres yang berat, karena setiap hari tubuh kita selalu melakukan gerakan dan itu guja memerlukan nutrisi dan gizi.

Dan kebanyakan orang selalu mengabaikan nutrisi tersebut dan selalu mengkonsumsi makana yang tidak baik bagi kesehatan seperti Junk Food dan sejenisnya. Dan karena kecuekannya itu bisa juga berakibat stres.




Fokus : Stres


#Wanita
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 5 menit yang lalu

4 Kebiasaan yang Merusak Pendengaran

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri telinga adalah salah satu organ penting yang ada pada tubuh, bagaimana tidak telinga..
Mamin - 1 jam yang lalu

6 Makanan Sehat Ampuh Cegah Flu

Wartakesehatan.com - Salah satu penyakit yang sering menyerang  adalah flu, apalagi saat pergantian musim dari musim..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Manfaat Besar dari Olahraga Pagi

Wartakesehatan.com - Berolahraga di pagi hari ternyata memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh manusia secara..
Obat & Penyakit - 11 jam yang lalu

6 Tanda Paru-paru Anda Bermasalah

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri paru-paru adalah salah satu organ vital yang sangat dibutuhkan tubuh..
Seks - 12 jam yang lalu

3 Tanda Keputihan Tidak Normal

Wartakesehatan.com - Keputihan tentu sangat mengganggu wanita, keputihan juga bisa menjadi sinyal mengenai kondisi..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Tingkatkan Stamina dengan 5 Tips ini!

Wartakesehatan -  Menjaga stamina tubuh sangat penting. Stamina mempunyai peranan yang sangat penting pada tubuh..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Bahaya, Jika Menelan Permen Karet

Wartakesehatan - Mengunyah permen karet adalah hal yang pernah dilakukan setiap orang, selain itu bagi beberapa orang..
Mamin - 15 jam yang lalu

Ini Bahaya Konsumsi Makanan yang Dibakar

Wartakesehatan.com - Siapa yang tak suka makanan yang dibakar atau dipanggang? Berbagai makanan barbecuesangatlah..
Obat & Penyakit - 16 jam yang lalu

Awas, Sering Jabat Tangan picu Penyakit

Wartakesehatan.com - Berjabat tangan memang lazim untuk dilakukan saat bersosialisasi. Sebab jabat tangan merupakan..
Obat & Penyakit - 17 jam yang lalu

Cermati 5 Gejala Awal Stroke

Wartakesehatan.com - Stroke kini tak hanya menghinggapi orang yang berusia lanjut. Bahkan, menurut American Heart..

+Indeks