Cara Merwat Kulit untuk Memerangi Selulit

Oleh : Dirk/jurnas | Sabtu, 28 September 2019 | 20:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Selulit terjadi karena hipodermis lapisan kulit lemak dan sel-sel kolagen tidak bisa bekerja dengan baik. Ada beragam cara untuk mengatasi gejala tersebut dan tentunya Anda harus rutin melakukan perawatan kulit.

Berikut cara merawat kulit, seperti dilansir 1health, untuk melawan Selulit:

  1. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C

Salah satu cara terbaik untuk melawan selulit adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Ahli diet ternama, Juliette Kellow, mengatakan bahwa kandungan vitamin C pada beberapa buah dan sayuran, seperti kiwi, jeruk, brokoli, dan paprika terbukti dapat membantu memperkuat jaringan ikat pada kulit sehingga berperan dalam mencegah selulit.

  1. Konsumsi makanan yang mengandung Protein

Beda halnya dengan ahli gizi dan olahraga, Ben Greenfield, yang mengatakan bahwa mengkonsumsi beberapa makanan, seperti, daging merah tanpa lemak, ikan putih, yoghurt, kacang-kacangan serta keju dapat membantu memerangi selulit. Hal ini dikarenakan makanan dengan kandungan protein dapat membantu memperkuat serat kolagen, serta mengurangi selulit.

  1. Melakukan Olahraga

Selain mengkonsumsi makanan, poin ketiga yang juga sangat penting adalah dengan olahraga. Aktivitas ini terbukti secara signifikan dapat melawan terjadinya selulit. karena selain memperkuat jaringan ikat atau dalam menurunkan lemak tubuh, Anda harus mengurangi asupan kalori yang tidak baik dengan mengingkatkan aktivitas.




Fokus : Selulit


#Kulit #Selulit
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..
Herbal - 3 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Timun Suri

Wartakesehatan.com -Inilah 5 Manfaat Buah Timun Suri Yang Tidak Kita Ketahui   1. Memperlembut Kulit Kandungan..
Herbal - 4 jam yang lalu

Manfaat Kopi Tanpa Gula

Wartakesehatan.com-Minum kopi sudah menjadi candu bagi para penikmatnya. Setiap harinya, para penikmat tak melewatkan secangkir..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Penyebab Bintik Merah Pada Ibu Hamil Muda

Wartakesehatan.com-Adanya timbul bintik-bintik merah pada kulit ibu hamil  merupakan gejala yang disebut dengan ruam. Ruam..
Herbal - 5 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti buah pare. Padahal, pare kerap..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Cacing Tanah Barmanfaat Untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com-Manfaat cacing tanah untuk kesehatan sudah banyak yang tahu. Salah satunya ekstrak cacing dalam bentuk..
Seks - 6 jam yang lalu

Wanita Berdada Besar Rentan Terkena Penyakit Pernapasan

Wartakesehatan.com-Wanita yang memiliki payudara besar ternyata tak hanya berisiko menderita sakit punggung, namun juga..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Faktor yang Menyebabkan Perbedaan Pertumbuhan Anak

Wartakesehatan.com - Anaknya tumbuh sehat Tentu merupakan keinginan setiap orangtua untuk melihatnya. Pada beberapa..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Penyebab Nyeri Perut Bagian Kanan Bawah

Wartakesehatan - Sakit perut memang suatu keluhan yang umum terjadi pada seseorang. Lokasi bagian perut yang terasa sakit..

+Indeks