Cegah Kanker dengan Makanan Ini

Oleh : Dirk Christ | Kamis, 02 Januari 2020 | 20:10 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakutkan banyak orang namun kanker dapat dicegah dari makanan yang kita makan. Berikut beberapa makanan pencegah kanker.

Starter: Garden salad
Romaine daun selada dan collard hijau berserat tinggi dan sarat dengan antioksidan dan karotenoid, yang membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh. Beta-karoten dalam wortel membantu melindungi membran sel dari kerusakan toksin, memperlambat pertumbuhan sel kanker dan meningkatkan sel-sel darah putih, yang bekerja untuk memblokir efek merusak sel dari radikal bebas.

Utama: Tanpa lemak daging sapi cincang dengan quinoa dan kembang kol dikukus
Dimakan dalam jumlah kecil (sekitar 500 gram seminggu), daging merah tanpa lemak kaya akan protein, seperti glutamin, yang mengembalikan jaringan tubuh, membantu mencegah perkembangbiakan sel kanker. Bawang dan bawang putih tidak hanya menambah rasa, tetapi juga mengandung fitokimia, yang menghambat perkembangan sel kanker dan melindungi sistem kekebalan tubuh terhadap virus, yang dapat memicu kanker tertentu. Makanan serat yang kaya, seperti quinoa dan biji-bijian lainnya utuh, terkait dengan penurunan risiko kolorektal dan kanker usus karena mereka mempromosikan gerakan usus yang sehat. Sayuran seperti kembang kol mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai glucosinolates, yang dapat membantu mencegah kanker.

Dessert: Salad buah
Termasuk stroberi, yang tinggi antioksidan, dan buah jeruk, sumber vitamin C, yang dapat membantu melindungi terhadap berbagai kanker yang berbeda.




Fokus : Kanker


#Makanan #Kanker
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 10 menit yang lalu

Minum Air Putih Selepas Bangun Tidur

Wartakesehatan.com - Ada kebiasan yang biasa maupun tidak biasa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Minuman yang..
Warta Sehat - 44 menit yang lalu

Cara Cepat Atasi Masalah Sakit Tenggorokan

Wartakesehatan.com - Sakit pada tenggorokan jenis ini sebetulnya bukanlah kondisi kesehatan yang serius dan akan sembuh..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Madu Mentah Bantu Menyembuhkan Sakit Flu

Wartakesehatan - Mengalami masalah kesehatan seperti flu tentu saja pernah dialami oleh setiap orang. Flu sendiri muncul..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Menu Sarapan Bikin Kenyang Tapi Tetap Langsing

Wartakesehatan.com - Tidak sarapan justru bisa membuatmu makin gemuk karena kamu akan merasa dua kali lipat lebih lapar..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Meminum Teh Hijau Setiap Hari Selama Satu Bulan

Wartakesehatan - Teh hijau merupakan salah satu minuman yang telah banyak dikonsumsi di seluruh Asia selama berabad-abad...
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Minyak Zaitun Miliki Banyak Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tak hanya punya banyak kegunaan, zaitun yang diolah menjadi minyak, memiliki banyak manfaat untuk..
Herbal - 9 jam yang lalu

Pentingnya Vitamin C,Sebagai Penangkal Demam Berdarah Saat Musim Hujan

Wartakesehatan.com-Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang kerap muncul saat musim hujan. Ada banyak cara yang bisa..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Buah Kiwi Menjaga Kesehatan Jantung dan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Buah kiwi merupakan buah yang memiliki popularitas yang tinggi karena mengandung berbagai nutrisi yang..
Konsultasi - 11 jam yang lalu

Gejala,Penyebab Dan Cara Mengobati Tumor Mata

Wartakesehatan.com-Tumor mata terjadi karena pertumbuhan sel yang tidak normal di mata. Tumor mata bisa bersifat ganas atau..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Kelompok Makanan Yang Sehat Untuk Jantung

Wartakesehatan.com- Mengonsumsi makanan sehat untuk jantung dan memperbaiki pola hidup sehat membuat Anda terhindar dari risiko..

+Indeks