Kanker Ovarium dan 7 Gejalanya

Oleh : Dirk/Merdeka | Kamis, 12 Desember 2019 | 10:35 WIB


(ist)

Wartakesehathan - Selain kanker payudara kanker yang paling ditakuti oleh sebagian besar kaum hawa adalah kanker ovarium. Sebab saat kanker menyerang sel tubuh, maka level penyakit ini menjadi membahayakan. 

Kanker merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja, tak peduli pria maupun wanita atau tua maupun muda. Sebelum menggawat, kanker biasanya akan menunjukkan beberapa gejalanya. Sayangnya, tak semua orang peka dengan serangan kanker. Termasuk kamu, para wanita yang berpotensi tinggi terserang kanker payudara dan kanker ovarium.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa tanda bahwa penyakit kanker ovarium sedang menjangkiti tubuh wanita.

Sering kembung
Kebanyakan wanita berpikiran bahwa penyakit kembung tidak berbahaya dan bisa hilang dengan sendirinya. Namun saat wanita mengalami kembung terus-menerus serta dibarengi dengan siklus menstruasi tidak teratur, bisa jadi itu menjadi tanda penyakit kanker ovarium.

Payudara abnormal
Cobalah untuk meraba payudaramu. Jika kamu merasa bahwa payudaramu keras secara tidak lazim serta muncul benjolan yang mencurigakan, waspadalah sebab kemungkinan itu tanda kanker payudara.

Siklus menstruasi abnormal
Siklus menstruasi yang tidak normal yang terjadi seringkali merupakan salah satu tanda dari penyakit kanker ovarium.

Sering mengalami gangguan perut
Saat kamu mengalami masalah perut yang konstan dan tidak ditimbulkan dari makanan yang kamu konsumsi? Kemudian disertai dengan muntah atau diare yang cukup sering? Kemungkinan itu adalah tanda kanker ovarium.

Infertilitas
Infertilitas bisa terjadi karena berbagai macam alasan. Salah satunya yang paling utama adalah kanker ovarium.

Peningkatan ukuran pinggang
Tak hanya karena naiknya berat badan saja yang menambah ukuran pinggang. Namun kanker ovarium yang sedang menjangkiti tubuh juga bisa membuat ukuran pinggang meningkat.

Sering buang air kecil
Saat kamu merasakan dorongan untuk buang air kecil lebih sering dari biasanya, jangan meremehkan hal tersebut. Sebab hal ini juga menjadi salah satu tanda kanker ovarium menyerang tubuhmu.




Fokus : Kanker Ovarium


#Kanker
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 50 menit yang lalu

Minum Air Putih Selepas Bangun Tidur

Wartakesehatan.com - Ada kebiasan yang biasa maupun tidak biasa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Minuman yang..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Cara Cepat Atasi Masalah Sakit Tenggorokan

Wartakesehatan.com - Sakit pada tenggorokan jenis ini sebetulnya bukanlah kondisi kesehatan yang serius dan akan sembuh..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Madu Mentah Bantu Menyembuhkan Sakit Flu

Wartakesehatan - Mengalami masalah kesehatan seperti flu tentu saja pernah dialami oleh setiap orang. Flu sendiri muncul..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Menu Sarapan Bikin Kenyang Tapi Tetap Langsing

Wartakesehatan.com - Tidak sarapan justru bisa membuatmu makin gemuk karena kamu akan merasa dua kali lipat lebih lapar..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Meminum Teh Hijau Setiap Hari Selama Satu Bulan

Wartakesehatan - Teh hijau merupakan salah satu minuman yang telah banyak dikonsumsi di seluruh Asia selama berabad-abad...
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Minyak Zaitun Miliki Banyak Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tak hanya punya banyak kegunaan, zaitun yang diolah menjadi minyak, memiliki banyak manfaat untuk..
Herbal - 10 jam yang lalu

Pentingnya Vitamin C,Sebagai Penangkal Demam Berdarah Saat Musim Hujan

Wartakesehatan.com-Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang kerap muncul saat musim hujan. Ada banyak cara yang bisa..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Buah Kiwi Menjaga Kesehatan Jantung dan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Buah kiwi merupakan buah yang memiliki popularitas yang tinggi karena mengandung berbagai nutrisi yang..
Konsultasi - 11 jam yang lalu

Gejala,Penyebab Dan Cara Mengobati Tumor Mata

Wartakesehatan.com-Tumor mata terjadi karena pertumbuhan sel yang tidak normal di mata. Tumor mata bisa bersifat ganas atau..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Kelompok Makanan Yang Sehat Untuk Jantung

Wartakesehatan.com- Mengonsumsi makanan sehat untuk jantung dan memperbaiki pola hidup sehat membuat Anda terhindar dari risiko..

+Indeks