Alasan Mengapa Kita Gampang Kehilangan Energi

Oleh : Dirk Christ | Minggu, 13 Oktober 2019 | 17:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Banyak diantara kita yang sering kehilangan energi meski masih pagi hari. Biasanya tiba-tiba merasa lemas dan tidak bertenaga, padahal sudah sarapan pagi. Apa masalahnya ?

Ini alasan Anda mengapa anda gampang kehilangan energi yang dikutip dari jpnn:

1. Anda mengonsumsi terlalu banyak gula.

Jenis gula sederhana dicerna dengan cepat oleh tubuh, menyebabkan penurunan kadar gula darah yang membuat Anda merasa lelah. Pastikan untuk mengganti karbohidrat olahan dengan varietas gandum untuk meningkatkan energi.

2. Anda tidak berolahraga cukup.

Menambahkan latihan atau olahraga untuk rutinitas harian Anda akan memberikan dorongan energi jangka pendek. Plus, olahraga teratur meningkatkan kualitas tidur yang pada akhirnya akan membuat Anda merasa lebih baik.

3. Anda melewatkan sarapan.

"Melewatkan sarapan bisa menyebabkan Anda kehilangan energi di pagi hari," kata blogger, Johannah Sakimura, MS, seperti dilansir laman Yahoo Health, Senin

Sangat penting untuk memberikan tubuh Anda bahan bakar yang baik untuk memulai hari. Tanpa bahan bakar ini, tubuh Anda terasa sangat lemah. Cobalah untuk menggabungkan karbohidrat yang sehat, seperti buah, sayuran dan biji-bijian dengan sumber protein, seperti telur, kacang-kacangan atau susu.

4. Anda duduk terlalu banyak.

Duduk untuk jangka waktu yang lama berbahaya bagi kesehatan Anda. Berdiri dan bergerak walaupun untuk beberapa menit membantu melancarkan peredaran darah dan meningkatkan oksigen dalam darah Anda. Hal itu akhirnya mengirim lebih banyak oksigen ke otak Anda yang meningkatkan kewaspadaan.

5. Dehidrasi.

Kita semua tahu pentingnya minum cukup air. Dehidrasi ringan bisa memiliki efek buruk pada tingkat energi, suasana hati dan konsentrasi Anda.




Fokus : Energi


#Energi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 35 menit yang lalu

Minum Air Putih Selepas Bangun Tidur

Wartakesehatan.com - Ada kebiasan yang biasa maupun tidak biasa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Minuman yang..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Cara Cepat Atasi Masalah Sakit Tenggorokan

Wartakesehatan.com - Sakit pada tenggorokan jenis ini sebetulnya bukanlah kondisi kesehatan yang serius dan akan sembuh..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Madu Mentah Bantu Menyembuhkan Sakit Flu

Wartakesehatan - Mengalami masalah kesehatan seperti flu tentu saja pernah dialami oleh setiap orang. Flu sendiri muncul..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Menu Sarapan Bikin Kenyang Tapi Tetap Langsing

Wartakesehatan.com - Tidak sarapan justru bisa membuatmu makin gemuk karena kamu akan merasa dua kali lipat lebih lapar..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Meminum Teh Hijau Setiap Hari Selama Satu Bulan

Wartakesehatan - Teh hijau merupakan salah satu minuman yang telah banyak dikonsumsi di seluruh Asia selama berabad-abad...
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Minyak Zaitun Miliki Banyak Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tak hanya punya banyak kegunaan, zaitun yang diolah menjadi minyak, memiliki banyak manfaat untuk..
Herbal - 10 jam yang lalu

Pentingnya Vitamin C,Sebagai Penangkal Demam Berdarah Saat Musim Hujan

Wartakesehatan.com-Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang kerap muncul saat musim hujan. Ada banyak cara yang bisa..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Buah Kiwi Menjaga Kesehatan Jantung dan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Buah kiwi merupakan buah yang memiliki popularitas yang tinggi karena mengandung berbagai nutrisi yang..
Konsultasi - 11 jam yang lalu

Gejala,Penyebab Dan Cara Mengobati Tumor Mata

Wartakesehatan.com-Tumor mata terjadi karena pertumbuhan sel yang tidak normal di mata. Tumor mata bisa bersifat ganas atau..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Kelompok Makanan Yang Sehat Untuk Jantung

Wartakesehatan.com- Mengonsumsi makanan sehat untuk jantung dan memperbaiki pola hidup sehat membuat Anda terhindar dari risiko..

+Indeks