Ketahui, 10 Kategori Mimpi Basah

Oleh : Dirk/brilio | Senin, 02 Desember 2019 | 09:30 WIB


(ist)

BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com - Mimpi basah atau dalam bahasa medis disebut emisi nokturnal adalah peristiwa alami yang dialami pria. Namun menurut beberapa penelitian beberapa wanita juga mengalami mimipi basah.

    Dilihat dari kenyataannya ternyata mimpi basah ada beberapa kategori. Segala macam mimpi sebenarnya mampu diinterpretasikan namun memang sungguh sulit. Nah, berikut ini kategori mimpi yang dikutip dari dreaminterpretation-dictionary dan psychic-revelation.

    1. Psychological Healing Dreams

    Walaupun mimpi ini mengganggu, tapi dia berbeda dengan mimpi buruk. Mimpi ini merepresentasikan kesadaran masa lalu dan pengalaman kehidupan sehari-hari. Mimpi ini seringkali muncul saat stres atau ketika kita perlu membuat keputusan penting.

    2. Belief Dreams

    Mimpi ini terkait keyakinan beragama. Lebih diidentikkan dengan mimpi sebagai sarana wahyu dari Tuhan kepada hamba-Nya yang terpilih. Misalnya saja mimpi Nabi Muhammad (dalam agama Islam) dalam mendakwahkan ajaran Islam atau kisah-kisah lain serupa dalam kepercayaan agama lain.

    3. Problem-Solving Dreams

    Mimpi ini biasanya memang memberi pesan bagi pemimpinya. Tapi bukan ujug-ujug, ya. Contoh sederhananya, kamu akan menghadapi presentasi esok hari. Malam ini kamu mimpi tentang performa besok pagi. Hal ini bisa jadi mendorongmu untuk lebih mempersiapkan diri mengatasi segala kemungkinan yang bisa terjadi saat presentasi.

    4. Physiological Dreams

    Beberapa mimpi bisa jadi merupakan refleksi langsung dari kebutuhan kita di dunia sadar. Misalnya, kita mimpi kedinginan, mungkin saja artinya kita butuh selimut tambahan.

    5. Dreams of Daily Life

    Mimpi yang menggabungkan wajah-wajah dan tempat-tempat tidak selalu mengungkapkan pesan simbolik yang tersembunyi dari alam bawah sadar. Mereka hanya refleksi dari kehidupan sehari-hari. Jenis mimpi dapat menggabungkan kegiatan yang berlangsung sementara kita tidur. Coba deh, ingat kembali. Kadang kita memimpikan kejadian yang kita alami sebelum tidur, bukan?

    6. Compensatory Dreams

    Mimpi ini memunculkan apa saja yang telah kita repres ke dalam alam bawah sadar. Jadi, apa yang tidak bisa kita ungkapkan dalam dunia sadar, kita tahan atau repres sehingga terbawa mimpi.

    7. Recurring Dreams

    Mimpi yang berulang mungkin hampir mirip dengan mimpi yang berulang akibat kejadian traumatis. Namun tidak selalu karena hal itu. Ada yang mengatakan juga, kita bisa memimpikan sesuatu berulang karena kita tidak memperhatikan pesan yang diberikan mimpi itu. Kita menganggap mimpi itu tidak ada artinya. Sehingga mimpi tersebut datang berulang kali.

    8. Lucid Dreams

    Ini merupakan kondisi di mana kamu sebenarnya sadar bahwa kamu sedang berada di dalam mimpi. Dan dalam mimpi ini, kamu bisa saja mengendalikan arah mimpimu. Dengan latihan, kamu bisa melakukanapa pun dalam mimpi. Terbang adalah tema umum pada banyak orang soal lucid dreams ini. Tapi, karena mimpi ini bisa dikontrol, terkadang cukup sulit membedakan antara mimpi dan fakta sebenarnya. Contoh fenomena ini yang bisa kamu lihat adalah film Inception.

    9. Precognitive Dreams

    Mimpi ini menjadi topik menarik perbincangan karena katanya meramalkan peristiwa yang akan terjadi. Tapi, mimpi ini berlaku kepada orang-orang dekat di pemimpi. Maksudnya misal kamu memimpikan anggota keluargamu ada yang kecelakaan. Itulah precognitive dreams. Nah, untuk memastikan apakah mimpi ini benar meramalkan masa depan atau tidak, perlu usaha ekstra.

    10. Nightmares

    Jenis mimpi ini bisa menguras emosimu. Sensasi rasa takut, cemas, atau tegang ditimbulkan mimpi buruk ini. Biasanya, mimpi buruk juga disebabkan karena trauma masa lalu dan cukup sulit untuk 'berdamai' dengannya. Kalau sudah begini, lebih baik kamu pergi ke ahli profesional untuk membantumu. Mimpi ini bisa juga bersinggungan dengan recurring dreams karena mimpi buruk bisa berulang kali terjadi.




    Fokus : Mimpi Basah


    #Mimpi
    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

       Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
      Alkes & Lab - 1 minggu yang lalu

      Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

      Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

      Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

        Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
      Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

      Menkes: Masyarakat Jangan Ragu untuk Konsumsi OMAI

      Jakarta - Tak pernah bosan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu untuk..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

      Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

      Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
      Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

      Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

      Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
      Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

      New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

      JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
      Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

      Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

      JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..

      +Indeks