5 Bahaya Keseringan Konsumsi Mie Instan

Oleh : Dirk/rancahpost | Selasa, 19 Nopember 2019 | 08:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Banyak orang yang gemar makan mie instan ,mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua. Mie instan memang sangat terkenal di seluruh dunia terutama di wilayah Asia. Di Indonesia sendiri mie instan hadir dengan berbagai merk juga rasa.

Sebenarnya sudah banyak yang tahu bahwa Mie Instan adalah makanan yang  berbahaya dan tidak baik untuk dikonsumsi. Namun efek mengenyangkan juga harga yang murah menjadi alasan utama mengapa makanan yang mengancam kesehatan ini tetap laku terjual habis.Apalagi kalau lagi kepet tidak ada makanan, pasti kebayakan orang lansung mengkonsumsi mie instan.

Nah,berikut ini adalah beberapa bahaya mie instan bagi kesehatan.

Beresiko terjadinya kanker

Di dalam mie instan ada lapisan lilin yang menjadikan mie tidak lengket juga tidak menggumpal. Lilin ini amat sulit sekali diproses oleh tubuh.

Resiko terjadi diabetes melitus atau kencing manis

Kita tentu tahu pula bahwa karbohidrat yang ada dalam mie instan serta nasi nantinya akan berubah menjadi glukosa atau gula di dalam tubuh. Gula ini akan di proses oleh insulin yang dihasilkan oleh pankreas menjadi sumber tenaga. Apabila glukosa terlalu banyak, kerja pankreas dalam memproduksi insulin akan semakin berat. Lama-lama pankreas akan rusak. Sesudah pankreas rusak, pankreas tak dapat memproduksi insulin dengan baik. yang akan mengakibatkan glukosa akan semakin banyak ada di dalam tubuh yang akan menimbulkan penyakit diabetes.

Mie instan adalah bagian dari junk food

Mie instan yang sangat akrab dengan kita ini adalah makanan sampah. Hal ini disebabkan pada mie instan memiliki kandungan cukup tinggi karbohidrat serta lemak jenuh. Dalam mie instan tidak ada kandungan lain misalnya serat, proten maupun vitamin.

Potensi terjadinya kegemukan

Sudah kita ketahui jika mie instan serta nasi sama-sama memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Apabila Anda terlalu sering memakan mie instan yang dicampurkan dengan nasi maka kalori yang terlalu banyak itu akan disimpan di dalam tubuh dengan bentuk lemak. Hal ini yang akan menjadikan tubuh menjadi gemuk dan juga obesitas.

Kandungan sodium yang terlalu tinggi

Kandungan sodium yang sangat tinggi ini mengakibatkan tubuh Anda beresiko terserang penyakit jantung. Salah satu penyakit yang sering terjadi disebabkan efek sodium yaitu darah tinggi.




Fokus : Mie Instan


#Mie
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Minum Air Putih Selepas Bangun Tidur

Wartakesehatan.com - Ada kebiasan yang biasa maupun tidak biasa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Minuman yang..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Cara Cepat Atasi Masalah Sakit Tenggorokan

Wartakesehatan.com - Sakit pada tenggorokan jenis ini sebetulnya bukanlah kondisi kesehatan yang serius dan akan sembuh..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Madu Mentah Bantu Menyembuhkan Sakit Flu

Wartakesehatan - Mengalami masalah kesehatan seperti flu tentu saja pernah dialami oleh setiap orang. Flu sendiri muncul..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Menu Sarapan Bikin Kenyang Tapi Tetap Langsing

Wartakesehatan.com - Tidak sarapan justru bisa membuatmu makin gemuk karena kamu akan merasa dua kali lipat lebih lapar..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Meminum Teh Hijau Setiap Hari Selama Satu Bulan

Wartakesehatan - Teh hijau merupakan salah satu minuman yang telah banyak dikonsumsi di seluruh Asia selama berabad-abad...
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Minyak Zaitun Miliki Banyak Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tak hanya punya banyak kegunaan, zaitun yang diolah menjadi minyak, memiliki banyak manfaat untuk..
Herbal - 11 jam yang lalu

Pentingnya Vitamin C,Sebagai Penangkal Demam Berdarah Saat Musim Hujan

Wartakesehatan.com-Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang kerap muncul saat musim hujan. Ada banyak cara yang bisa..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Buah Kiwi Menjaga Kesehatan Jantung dan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Buah kiwi merupakan buah yang memiliki popularitas yang tinggi karena mengandung berbagai nutrisi yang..
Konsultasi - 12 jam yang lalu

Gejala,Penyebab Dan Cara Mengobati Tumor Mata

Wartakesehatan.com-Tumor mata terjadi karena pertumbuhan sel yang tidak normal di mata. Tumor mata bisa bersifat ganas atau..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Kelompok Makanan Yang Sehat Untuk Jantung

Wartakesehatan.com- Mengonsumsi makanan sehat untuk jantung dan memperbaiki pola hidup sehat membuat Anda terhindar dari risiko..

+Indeks