8 Manfaat Minum Teh Kunyit

Oleh : Dirk/analisadaily | Senin, 18 Nopember 2019 | 08:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Kunyit diklaim sebagai salah satu obat alami atau obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit. Hal itu tak lepas dari kandungan yang dimilikinya sehingga baik untuk kesehatan.

Untuk mendapatkan manfaat luar biasa dari kunyit untuk kesehatan, umumnya mereka mengonsumsi kunyit dalam bentuk teh kunyit. Untuk itu, berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari mengonsumsi teh kunyit, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Mencegah kanker

Teh kunyit dapat mencegah kanker, terutama kanker payudara dan prostat. Efek teh kunyit dapat ditingkatkan dengan menambahkan beberapa daun kembang kol. Anda dapat menggiling daun kembang kol dan didihkan ke dalam teh kunyit untuk hasil terbaik.

2. Detoks

Ini adalah salah satu solusi terbaik alami untuk membersihkan hati dari akumulasi racun di dalam tubuh. Minum teh kunyit setiap hari selama 15 hari untuk meningkatkan fungsi kerja hati dan mencegah dari berbagai penyakit.

3. Mengurangi nyeri dan peradangan

Teh kunyit juga bermanfaat untuk mereka yang menderita nyeri sendi dan peradangan. Anda dapat meminum ramuan ini secara teratur untuk meredakan rasa sakit tersebut.

4. Berat badan

Teh kunyit dapat meningkatkan metabolisme, sehingga mencegah penumpukan lemak pada tubuh dan terhindar dari berat badan yang tidak diinginkan. Hal itu membantu tubuh menggunakan lebih banyak kalori, dan dengan demikian meningkatkan produksi energi.

5. Depresi

Teh kunyit telah lama digunakan di Tiongkok, untuk mengobati rasa cemas dan depresi. Hal ini karena teh kunyit memiliki efek menenangkan dan membuat pikiran merasa santai. Minum teh kunyit setiap hari dapat membantu Anda memiliki tidur malam Anda terasa nyenyak.

6. Mata

Penelitian telah menunjukkan, zat aktif yang dikenal sebagai kurkumin pada kunyit dapat mencegah kebutaan yang disebabkan oleh penyakit mata degeneratif. Selain itu, teh kunyit telah terbukti bermanfaat dalam pengobatan degenerasi makula.

7. Mencegah radang perut

Teh kunyit membunuh bakteri H. pylori yang dikenal bertanggung jawab dalam menyebabkan radang perut. Bakteri ini ditemukan dalam perut, dan jika infeksi tidak diobati dapat menyebabkan radang perut dan hingga menyebabkan kanker.

8. Sakit gigi

Bagi Anda yang menderita sakit gigi, Anda dapat menerapkan ramuan ini untuk penyakit itu. Caranya Anda cukup membuat teh kunyit dengan campuran satu sendok teh bubuk kunyit dengan minyak cengkeh secukupnya dalam air mendidih dengan takaran satu cangkir. Kemudian Anda terapkan dengan berkumur dengan ramuan itu untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan




Fokus : Teh Kunyit


#Teh #Kunyit
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 19 menit yang lalu

Bahaya, Jika Menelan Permen Karet

Wartakesehatan - Mengunyah permen karet adalah hal yang pernah dilakukan setiap orang, selain itu bagi beberapa orang..
1 jam yang lalu

Lada Hitam kaya akan Antioksidan

Wartakesehatan.com - Lada hitam merupakan salah satu jenis rempah yang digunakan di hampir seluruh sajian makanan. Iada..
Mamin - 2 jam yang lalu

5 Konsep Dasar Pola Makan Sehat

Wartakesehatan.com - Pola makan sehat ini perlu kita jaga, karena banyak sekali hal yang mengancam kesehatan kita dari apa..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Langkah Efektif Tingkatkan IQ

Wartakesehatan - Meskipun tingkat kecerdasan intelektual terdapat batasan alami, namun penelitian terbaru telah..
Mamin - 4 jam yang lalu

No Title

Kecantikan - 5 jam yang lalu

Awas, Stres bisa Merusak Kulit dan Rambut

Wartakesehatan.com - Stress merupakan dimana seseorang dalam keadaan sedih karena masalah yang dihadapinya. Kondisi ini..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Beberapa Penyakit Pertanda Anda sedang Stres

Wartakesehatan.com - Apa kamu merasa ada yang aneh dengan tubuhmu, seperti migrain, nyeri sendi, dan pencernaan..
Obat & Penyakit - 7 jam yang lalu

Gejala Sindrom Kelelahan Kronis

Wartakesehatan.com - Chronic Fatigue Syndrome atau sindrom kelelahan kronis adalah penyakit kronis yang kompleks dan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

4 Cara Tetap Berenergi Selama Sehari

Wartakesehatan.com - Bekerja penuh dari pagi membuat energy surut saat siang hari, sehingga menyebabkan rasa kantuk dan..
Obat & Penyakit - 9 jam yang lalu

Warna Air Kencing bisa Deteksi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ketika anda sedang berada di toilet untuk buang air kecil, apakah Anda selalu menyempatkan diri untuk..

+Indeks