Manfaat Sereh bagi Ibu Hamil

Oleh : Dirk/viva | Jumat, 25 Oktober 2019 | 13:10 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Serai atau sereh adalah salah satu bumbu dapur yang sangat dikenal oleh masyarakat luas. Selain penambah rasa pada sayuran sereh juga ternyata baik bagi kesehatan ibu hamil. Alasanya karena sereh mengandung asam folid, zinc, magnesium, tembaga, zat besi, kalsium, mangan, vitamin C, fosfor dan vitamin C.

Sereh juga merupakan bahan sedatif yang mengandung zat-zat bersifat analgesik, anti-inflamasi, astringent, karminatif, anti bakteri dan anti kanker. Ini yang membuat sereh menjadi bahan makanan yang sangat baik dikonsumsi wanita hamil dan menyusui. Meski begitu, hindari konsumsi sereh dalam dosis tinggi.

Untuk mengetahui berbagai manfaat sereh bagi ibu hamil, simak daftarnya di bawah ini, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Menyehatkan pencernaan

Sereh mampu meningkatkan fungsi sistem pencernaan saat kehamilan. Kandungan di dalamnya mampu membunuh bakteri di saluran pencernaan dan menyehatkan sistem pencernaan secara keseluruhan.

Menjaga kadar kolesterol dalam tubuh

Sereh mengandung zat anti kolesterol yang menurunkan kelebihan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, sereh juga mampu membantu mengoksidasi kolesterol LDL.

Mendetoksifikasi tubuh

Mengonsumsi sereh membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh. Sereh akan membantu membuang racun dan kolesterol jahat dari dalam tubuh. Rempah satu ini juga akan membersihkan kandung kemuh, ginjal dan mempromosikan aliran darah yang lancar ke organ-organ di seluruh tubuh.

Menurunkan stres

Minyak esensial yang terkandung di dalam sereh memiliki aroma yang menenangkan yang mampu menurunkan depresi, kecemasan dan perubahan suasana hati. Aroma sereh juga akan membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Melawan kanker

Kandungan di dalam sereh melawan radikal-radikal bebas dan membatasi pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh. Itulah yang membuat sereh sering disebut sebagai makanan anti kanker.




Fokus : Sereh


#Sereh
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Diet Tinggi Gula Dapat Memengaruhi Kualitas Sperma

Wartakesehatatan.com - Tak hanya gula darah, tetapi makanan dan minuman manis bisa berpengaruh pada kesehatan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Kondisi Kaki yang Bisa Mengungkap Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Mulai sekarang jangan sepelekan kondisi kakimu. Seperti diktuip dari everyday health, kondisi kaki bisa..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Tips Pulihkan Rasa Lelah Usai Pulang Kerja

Wartakesehatan.com-Kelelahan setelah pulang bekerja merupakan hal yang tidak bisa dihindari, karenanya Anda perlu mencari cara..
13 jam yang lalu

Cara Mengatasi Alergi Yang Kumat

Wartakesehatan.com-Alergi terjadi karena sistem imun Anda salah mengira zat yang pada dasarnya tidak berbahaya sebagai ancaman..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Stres Berat Bisa Sebabkan Gangguan Jiwa

Wartakesehatan.com-Pada dasarnya, stress merupakan cara tubuh melindungi diri dari bahaya sehingga membuat kita tetap fokus,..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Tips Mengatasi Bornout Saat Bekerja

Wartakesehatan.com-Bornout synndrome adalah sebuah kondisi stres kronis yang berhubungan dengan pekerjaan...
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Mudah

Wartakesehatan.com - Penyakit jantung disebut penyakit yang banyak merenggut nyawa. Oleh karena itu ada beberapa cara menjaga..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Gula Aren Lebih Sehat Daripada Gula Putih

Wartakesehatan.com - Gula sering ditambahkan dalam berbagai makanan dan minuman. Namun hati-hati, jika berlebihan bisa..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..

+Indeks