4 Makanan Ampuh Usir Stres

Oleh : Dirk/kompas | Sabtu, 12 Oktober 2019 | 13:25 WIB


(ist)

Wartakesehatan - Banyak orang yang percaya ada beberapa makanan ampuh menghilangkan rasa stres oleh karena itu mereka lebih memilih mencicipi makanan tersebut daripada melakukan hal lain. Solusi stres seperti ini, akan menghasilkan stres yang lain karena berpotensi membuat lingkar pinggang melebar. 

Ada pilihan yang lebih baik untuk meredakan stres dan kekecewaan. Berikut empat saran makanan pereda stres yang sehat dari Keri Gans, M.S., R.D., ahli gizi dan penulis buku The Small Change diet.

Alpukat
Alpukat sarat dengan vitamin B (yang sudah terbukti sebagai penghilang stres), serta lemak tak jenuh tunggal dan serat, yang keduanya membantu membuat Anda kenyang, kata Gans.

Nikmati setengah porsi alpukat dengan perasan jeruk nipis di atasnya, dan makan dengan sendok. Karena tekstur alpukat begitu lembut, maka sangat tepat bila disantap saat Anda stres berhasrat makan es krim, kata Gans.

Susu cokelat
Mood sedang tidak bagus dan ingin menyantap yang manis-manis? Pilih saja minuman favorit anak-anak: Susu cokelat.

"Susu cokelat mengandung potasium, yang membantu meredakan kejang otot jika Anda sedang berhadapan dengan stres fisik," kata Gans. Pastikan memilih susu cokelat versi rendah lemak.

Havermut
Makanan sangat kaya serat ini akan membuat Anda kenyang dan memberi Anda cara instan untuk mengatasi stres.

"Oatmeal membantu mengaktifkan produksi serotonin, yang merupakan senyawa kimia yang yang menimbulkan perasaan senang," jelas Gans. Gunakan susu tanpa lemak untuk menambah rasa (dan Anda akan mendapatkan tambahan protein dan kalsium).

Buah beri
Mengonsumsi buah rendah kalori adalah cara yang sehat untuk memperbaiki kadar gula Anda. Raspberry,stroberi, blueberry, dan saudara-saudaranya, penuh dengan antioksidan penghilang stres dan vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Jika Anda ingin camilan yang lebih mengenyangkan atau untuk sarapan, Gans menyarankan mencampur buah beri dengan yogurt Yunani rendah lemak.




Fokus : Stres


#Stres
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Gubernur Banten Perpanjang Masa Belajar dari Rumah sampai 1 Juni 2020

Wartakesehatan.com, Banten – Memperhatikan perkembangan kondisi objektif Covid-19 secara nasional dan daerah,..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Rencana Pintar Memulihkan Tubuh Pasca Olahraga

Wartakesehatan.com - Terkadang olahraga juga bisa menimbulkan Berbagai masalah kalau tak dilakukan dengan benar. Contoh..
3 hari yang lalu

Tips Mengurangi Emosi Saat Kondisi Hamil

Wartakesehatan.com - Perubahan emosi ini bisa terjadi karena produksi hormon selama kehamilan. Para ibu memang menjadi..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Buah Paling Sehat yang Harus Anda Konsumsi

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi buah sama pentingnya dengan mengonsumsi sayur. Anda sebaiknya tidak melewatkan buah,..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tidur di Lantai Beri Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidur dilantai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat tidur..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tips Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Wartakesehatan - Meningkatnya tekanan darah tinggi di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan atau pola..
Obat & Penyakit - 6 hari yang lalu

Suplemen Kontradiksi Covid-19 dan Faktanya

Wartakesehatan.com, Jakarta - Sebuah gambar berisis tulisan mengenai kontradiksi suplemen terhadap penderita covid-19 beredar..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Pekerja Lepas Jakarta Lebih Takut Keluarga Mati Kelaparan Daripada Corona

Wartakesehatan.com, Jakarta - Kian hari suspect Corona kian meningkat, di tingkat nasional mencapai 686 kasus positif. Namun..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Makanan Yang Kurang Baik Bagi Si Kecil

Wartakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa ada makanan lain yang kurang baik bagi Si Kecil, terutama karena kandungan gulanya..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..

+Indeks