Cara JEC Rayakan Kemerdekaan RI Ke-74

Oleh : Irawan Mohamad | Senin, 02 September 2019 | 16:21 WIB


Foto - Pemenang Lomba Menggambar dan Mewarnai (Istimewa)

Jakarta, Warkes.com – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pusat layanan kesehatan mata berstandar Internasional dan terlengkap di Indonesia Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center (JEC) mengadakan kegiatan Lomba Menggambar dan Mewarnai bertema ‘Bebas Tunjukkan Warna-warni Mu’ serta Seminar Publik bertajuk ‘Mata Sehat Untuk Melihat Warna-warni Dunia Dan Solusi Bebas Kacamata Bagi Si Kecil’ yang diselenggarakan pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 di lantai 9, RS Mata JEC @ Kedoya.

Peserta lomba dikategorikan sesuai usia anak-anak yang berkisar 4-12 tahun, sedangkan seminar menyasar ke masyarakat umum untuk memperkenalkan sebuah solusi mata bagi anak-anak penderita miopia dengan metode Orthokologi atau Ortho-K, dengan narasumber Dr. Damara Andalia, SpM dan Dr. Ni Retno Setyoningrum, SpM(K), MmedEdu.

Ortho-K merupakan sebuah tindakan non-medis untuk menghilangkan ketergantungan menggunakan kacamata atau lensa kontak yang bersifat sementara. Ortho-K akan membentuk permukaan anterior kornea dengan pemakaian lensa kontak yang diciptakan dengan desain khusus untuk digunakan malam hari atau ketika penggunanya tidur.

Kandidat utama pengguna Ortho-K yakni anak-anak dan dewasa muda yang usianya belum bisa di lasik atau bukan merupakan kandidat yang baik untuk melakukan operasi lasik. Lensa Ortho-K juga tepat bagi pengguna yang aktif berolahraga dan bekerja pada lingkungan yang berdebu atau outdoor, yang dapat menyebabkan masalah pada penggunaan lensa kontak.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 8 jam yang lalu

Banyak Keuntungan dari Konsumsi Air Hangat

Wartakesehatan.com - Mungkin banyak orang lebih memilih mengonsumsi air dingan ketimbang air hangat apalagi dikalangan..
Herbal - 10 jam yang lalu

Mengonsumsi 3 Makanan Ini Bisa Mempercepat Penyembuhan DBD

Wartakesehatan.com-jika saran pengobatan dari dokter dijalani secara benar, maka biasanya gejala demam berdarah akan mulai..
Ibu & Anak - 11 jam yang lalu

Alergi Susu Sapi Pada Bayi,Bisa Sebabkan Sesak Napas

Wartakesehatan.com-Ketika bayi sesak napas, banyak faktor yang mungkin menyebabkan terjadinya gangguan pada saluran pernapasan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Minyak Kanola, Si Penurun Kolesterol

Wartakesehatan.com - Selama ini kita hanya mengenal minyak zaitun yang bermanfaat bagi kesehatan. Kini beberapa orang..
Obat & Penyakit - 12 jam yang lalu

Deteksi Kanker Pankreas melalui Urine

Wartakesehatan.com - Kanker pankreas adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Penyakit ini disebabkan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Habisi Lemak dengan Olahraga

Wartakesehatan.com - Begitu mendengar kata lemak, banyak orang bakal langsung berpikir negatif. Hal itu membuat banyak..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Jeruk Berlebihan, Awas Diabetes!!

Wartakesehatan.com - Beberapa makanan bisa menyebabkan diabetes atau  gula darah meningkat dan bisa menyebabkan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Wahana Visi Indonesia Ajak Korporasi Menjaga Kesehatan Sumber Daya Manusia Sebelum dan Saat Menghadapi Bencana

Wartakesehatan.com - Sumber Daya Manusia yang sehat dan bergizi baik merupakan salah satu faktor penentu kekuatan sebuah..
Obat & Penyakit - 16 jam yang lalu

Penyakit Infeksi Berpotensi pada Kematian

Wartakesehatan.com-Penyakit infeksi adalah masalah kesehatan yang disebabkan oleh organisme seperti virus, bakteri, jamur, dan..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Ketahui, Dampak dari Masing-Masing Emosi

Wartakesehatan.com - Sebuah studi di Finlandia yang melibatkan 700 partisipan menunjukkan, emosi bisa memengaruhi kondisi..

+Indeks