Cara JEC Rayakan Kemerdekaan RI Ke-74

Oleh : Irawan Mohamad | Senin, 02 September 2019 | 16:21 WIB


Foto - Pemenang Lomba Menggambar dan Mewarnai (Istimewa)

Jakarta, Warkes.com – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pusat layanan kesehatan mata berstandar Internasional dan terlengkap di Indonesia Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center (JEC) mengadakan kegiatan Lomba Menggambar dan Mewarnai bertema ‘Bebas Tunjukkan Warna-warni Mu’ serta Seminar Publik bertajuk ‘Mata Sehat Untuk Melihat Warna-warni Dunia Dan Solusi Bebas Kacamata Bagi Si Kecil’ yang diselenggarakan pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 di lantai 9, RS Mata JEC @ Kedoya.

Peserta lomba dikategorikan sesuai usia anak-anak yang berkisar 4-12 tahun, sedangkan seminar menyasar ke masyarakat umum untuk memperkenalkan sebuah solusi mata bagi anak-anak penderita miopia dengan metode Orthokologi atau Ortho-K, dengan narasumber Dr. Damara Andalia, SpM dan Dr. Ni Retno Setyoningrum, SpM(K), MmedEdu.

Ortho-K merupakan sebuah tindakan non-medis untuk menghilangkan ketergantungan menggunakan kacamata atau lensa kontak yang bersifat sementara. Ortho-K akan membentuk permukaan anterior kornea dengan pemakaian lensa kontak yang diciptakan dengan desain khusus untuk digunakan malam hari atau ketika penggunanya tidur.

Kandidat utama pengguna Ortho-K yakni anak-anak dan dewasa muda yang usianya belum bisa di lasik atau bukan merupakan kandidat yang baik untuk melakukan operasi lasik. Lensa Ortho-K juga tepat bagi pengguna yang aktif berolahraga dan bekerja pada lingkungan yang berdebu atau outdoor, yang dapat menyebabkan masalah pada penggunaan lensa kontak.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 6 hari yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 3 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 3 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks