Angkat Komedo dengan Air Hangat

Oleh : Dirk/kaltimpost | Selasa, 10 Desember 2019 | 09:35 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Tidak seimbangnya kadar air dan minyak di jaringan kulit wajah menambah kerentanan timbulnya komedo.

Pori-pori yang melebar tersebut memudahkan kotoran, debu, dan sisa make-up masuk ke lapisan atas kulit, kemudian menutupi pori-pori.

Komedo membuat kulit menjadi kasar, dan terkadang membuat banyak perempuan gemas untuk memencet hingga keluar lemak berwarna putih. Menurut dr Daulat SpKK, memencet komedo sebenarnya boleh saja. Asalkan Anda selalu memerhatikan kebersihan alat yang digunakan untuk menghilangkan komedo tersebut.

“Alat yang digunakan tak hanya bersih, tapi juga steril. Cara mengeluarkan komedo pun harus diperhatikan, jangan memencet terlalu keras, karena akan membuat kulit iritasi dan luka,” papar dokter berkulit putih itu.

Untuk memudahkan Anda membersihkan komedo, lanjut Daulat, Anda juga bisa memulai dengan mengompres bagian wajah yang berkomedo dengan air hangat. Rasa hangat di wajah, membantu mengurangi rasa sakit dan perih saat komedo dikeluarkan. Air hangat juga bisa menjadi anti-infeksi.

Anda juga bisa menggunakan scrub di area wajah yang berkomedo, agar sel kulit yang sudah mati bisa terangkat. Selain itu, Daulat juga menyarankan agar Anda sering membersihkan wajah dari sisa-sisa make-up dan kotoran.

“Agar pori-pori selalu bersih dan kulit juga menjadi lebih sehat,” pungkasnya.




Fokus : Komedo


#Komedo #Air
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 21 jam yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 2 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 2 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Mikrodoplet Menakutkan di Lingkungan Kantor, Ini Cara Pencegahannya

Wartakesehatan.com - Belakangan ini ramai diperbincangkan tentang penularan virus Corona melalui mikrodroplet. Droplet..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Mikrodoplet dan Tips Pencegahannya

Wartakesehatan.com - Penularan virus Corona melalui udara hingga bersin disertai batuk yang menyebar hingga menjadi mikrodoplet..

+Indeks