Si Salmon, Ikan yang Berkhasiat dan Bergizi

Oleh : Dirk Christ | Minggu, 15 Desember 2019 | 17:30 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Selain dikenal sebagai ikan yang unik, Ikan Salmon juga terkenal sebagai ikan dengan kandungan gizi yang tinggi dan memiliki berbagai macam khasiat bagi tubuh. Salah satu kandungan yang ada dalam ikan salmon adalah omega-3 yang sangat tinggi.

Menurut penelitian di Universitas Cambridge, orang-orang yang makan 2 sampai 4 porsi ikan berlemak setiap pekan, berisiko 6% lebih rendah terkena stroke dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi 1 porsi atau kurang setiap minggu. Responden juga mengaku dapat dua kali lebih fokus dan teliti dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Berikut ini adalah beberapa manfaat makan ikan salmon untuk tubuh:

Meningkatkan fungsi otak dan memori

Ikan salmon mengandung vitamin A dan asam-asam amino yang sangat efisien dalam merangsang aktivitas otak dan membuat fungsi memori Anda secara optimal. Komponen ini memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan sel otak.

Mengurangi peradangan

Mengonsumsi ikan salmon bisa mengurangi kemungkinan pembekuan darah, maka sepenuhnya menghilangkan risiko stroke, radang sendi darah, atau kanker.

Pengembangan otot

Kandungan protein dan asam amino dalam ikan salmon merupakan blok bangunan terbaik untuk pengembangan otot. Nutrisi ini juga terkenal untuk mengembangkan jaringan tubuh.

Meningkatkan daya pandang mata

Lemak omega-3 yang ada dalam ikan salmon membantu dalam memerangi masalah kronis mata kering, sehingga meningkatkan pandangan Anda selama usia tua.

Menjaga kulit dan rambut tetap sehat

Kandungan nutrisi lemak omega-3 dalam ikan salmon senantiasa bisa membuat Anda terlihat awet muda. Tidak hanya kulit, omega-3 dan protein dalam ikan salmon juga bisa menjaga kekuatan rambut.

Meningkatkan metabolisme

Ikan salmon juga mengandung nutrisi yang memfasilitasi penyerapan gula dalam tubuh dan dalam proses ini dikenal sebagai pengendali diabetes terbaik dan pengendali gula darah.

Mencegah serangan jantung

Ikan salmon merupakan makanan terbaik untuk dikonsumsi oleh penderita sakit jantung. Hal ini karena umumnya salmon mengurangi masalah kardiovaskular.

Mengurangi depresi

Ikan salmon merupakan salah satu depresan terbaik yang pernah tersedia di pasar. Hal ini karena mereka mengandung omega-6 yang sangat efektif dalam mengurangi depresi dan jenis-jenis stres.

Ingar harus konsumsi ikan segar, bukan suplemen minyak ikan. Suplemen sangat  menguntungkan yaitu seperti yang langsung kamu dapatkan dari ikan segar. Badan Standar Makanan (FSA) Inggris juga merekomendasikan setiap orang untuk menyantap 140 gram ikan setiap pekan, termasuk 1 porsi ikan berlemak. Mulailah sekarang coba mengkonsumsi ikan setiap minggu.




Fokus : Salmon


#Ikan #Salmon #Bergizi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 9 jam yang lalu

Banyak Keuntungan dari Konsumsi Air Hangat

Wartakesehatan.com - Mungkin banyak orang lebih memilih mengonsumsi air dingan ketimbang air hangat apalagi dikalangan..
Herbal - 10 jam yang lalu

Mengonsumsi 3 Makanan Ini Bisa Mempercepat Penyembuhan DBD

Wartakesehatan.com-jika saran pengobatan dari dokter dijalani secara benar, maka biasanya gejala demam berdarah akan mulai..
Ibu & Anak - 11 jam yang lalu

Alergi Susu Sapi Pada Bayi,Bisa Sebabkan Sesak Napas

Wartakesehatan.com-Ketika bayi sesak napas, banyak faktor yang mungkin menyebabkan terjadinya gangguan pada saluran pernapasan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Minyak Kanola, Si Penurun Kolesterol

Wartakesehatan.com - Selama ini kita hanya mengenal minyak zaitun yang bermanfaat bagi kesehatan. Kini beberapa orang..
Obat & Penyakit - 13 jam yang lalu

Deteksi Kanker Pankreas melalui Urine

Wartakesehatan.com - Kanker pankreas adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Penyakit ini disebabkan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Habisi Lemak dengan Olahraga

Wartakesehatan.com - Begitu mendengar kata lemak, banyak orang bakal langsung berpikir negatif. Hal itu membuat banyak..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Jeruk Berlebihan, Awas Diabetes!!

Wartakesehatan.com - Beberapa makanan bisa menyebabkan diabetes atau  gula darah meningkat dan bisa menyebabkan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Wahana Visi Indonesia Ajak Korporasi Menjaga Kesehatan Sumber Daya Manusia Sebelum dan Saat Menghadapi Bencana

Wartakesehatan.com - Sumber Daya Manusia yang sehat dan bergizi baik merupakan salah satu faktor penentu kekuatan sebuah..
Obat & Penyakit - 16 jam yang lalu

Penyakit Infeksi Berpotensi pada Kematian

Wartakesehatan.com-Penyakit infeksi adalah masalah kesehatan yang disebabkan oleh organisme seperti virus, bakteri, jamur, dan..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Ketahui, Dampak dari Masing-Masing Emosi

Wartakesehatan.com - Sebuah studi di Finlandia yang melibatkan 700 partisipan menunjukkan, emosi bisa memengaruhi kondisi..

+Indeks