5 Bahan Alami Atasi Sakit Gigi

Oleh : Dirk/mp | Selasa, 10 September 2019 | 18:25 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Sakit gigi memanglah sangat menyakitkan. Ketika anda mengalaminya rasanya sungguh tidak enak sekali seperti susah tidur, susah makan,sensitif terhadap berbagai suara yang keras karena dianggap bising, mudah marah, konsentrasi terganggu ketika bekerja dan bahkan kadang-kadang tidak bisa bekerja dibuatnya.

Namun anda dapat menghindari rasa sakit gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut. Seperti yang dilansir 10homeremedies.

1. Daun Jambu Biji

Anti inflammatori dan analgesic yang terkandung pada daun jambu biji dapat meredakan nyeri karena sakit gigi. Anda hanya perlu mengambil satu buah daun jambu biji kunyah, lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Jika Anda tidak bisa mengunyahnya Anda dapat merebusnya dan menambahkan garam, gunakan air rebusan tersebut sebagai obat kumur. Lakukan hingga sakit gigi Anda berkurang.

2. Garam

Garam selain berguna sebagai bumbu dapur garam juga berfungsi sebagai obat sakit gigi. Anda hanya perlu mengambil satu sendok garam campur dengan air hangat. Gunakan sebagai obat kumur, antibakteri pada garam akan membunuh kuman penyakit penyebab sakit gigi. Lakukan lebih sering agar rasa sakit gigi anda bisa mereda dan hilang.

3. Bawang Putih

Bawang putih mememiliki antiseptik yang dapat berfungsi untuk membunuh kuman penyebab sakit gigi. Anda hanya perlu mengambil satu siung bawang putih lalu kunyah di bagian gigi yang sakit. Jika anda merasa tidak nyaman dengan rasa dari bawang putih tersebut anda dapat menghaluskannya kemudian menempelkan pada gigi yang sakit.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah bahan alami yang serba bisa, baik permasalahan kecantikan ataupun penyakit. Jeruk nipis bisa menyingkirkan rasa sakit gigi dengan hanya memakai air perasan jeruk nipis itu, tidak hanya mengandung banyak Vitamin C, jeruk nipis juga adalah salah satu cara menangani sakit gigi. Langkahnya dengan memeras jeruk nipis, lalu masukan air perasan itu ke gigi yang berlubang, lakukan dengan cara berkali-kali hingga rasa sakit gigi itu berkurang.

5. Cengkeh

Cengkeh memiliki anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi.




Fokus : Sakit Gigi


#Gigi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 30 menit yang lalu

Studi: Taoge bisa Turunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Penelitian yang dilakukan oleh Astawan dkk. (1998) juga menunjukkan kecambah kedelai mempunyai..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Study : Tidur Siang Bisa Kurangi Resiko Jantung dan Stroke

Health, Warkes.com – Study terbaru telah menemukan bagaimana tidur siang memiliki efek yang sangat baik bagi kesehatan...
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Karena Salmonella, CDC Larang Manusia Berkegiatan Dengan Ayam

AS, Warkes.com – Mewabahnya kasus Salmonella terkait dengan unggas, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

UU SDA Swasta dan Pemerintah Dapat Mengelola Air Bersama

Jakarta, Warkes.com - Dengan diketuknya Undang-Undang (UU) Sumber Daya Air (SDA), artinya Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM)..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Kabut Asap dan Ancaman Bahayanya

Wartakesehatan.com - Kabut asap yang diakibatkan kebakaran hutan serta lahan di daerah di riau dan..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

RUU SDA Sah Menjadi UU Masyarakat Diharap Tak Lagi Kekeringan

Jakarta, Warkes.com - Rancangan Undang-Undang Sumber Daya Air (RUU SDA) akhirnya disepakati bersama-sama, antara DPR RI dan..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

6 Penyebab Migrain yang Harus Diketahui

Wartakesehatan.com - Migrain adalah gangguan kronis yang ditandai dengan terjadinya sakit kepala ringan hingga berat yang..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Konsumsi Teh Hijau Berlebihan, ini Bahayanya!

Wartakesehatan.com - Selama ini teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman yang memiliki manfaat kesehatan dan..
Obat & Penyakit - 15 jam yang lalu

Stop Kebiasaan Begadang, Tubuh bisa Rusak!

Wartakesehatan.com - Menurut para ahli, tidur bukan hanya untuk penghilang lelah. Studi terbaru menemukan bahwa kehilangan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

5 Tips Atasi Sulit Tidur

Wartakesehatan.com - Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran...

+Indeks