5 Bahan Alami Atasi Sakit Gigi

Oleh : Dirk/mp | Selasa, 10 September 2019 | 18:25 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Sakit gigi memanglah sangat menyakitkan. Ketika anda mengalaminya rasanya sungguh tidak enak sekali seperti susah tidur, susah makan,sensitif terhadap berbagai suara yang keras karena dianggap bising, mudah marah, konsentrasi terganggu ketika bekerja dan bahkan kadang-kadang tidak bisa bekerja dibuatnya.

Namun anda dapat menghindari rasa sakit gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut. Seperti yang dilansir 10homeremedies.

1. Daun Jambu Biji

Anti inflammatori dan analgesic yang terkandung pada daun jambu biji dapat meredakan nyeri karena sakit gigi. Anda hanya perlu mengambil satu buah daun jambu biji kunyah, lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Jika Anda tidak bisa mengunyahnya Anda dapat merebusnya dan menambahkan garam, gunakan air rebusan tersebut sebagai obat kumur. Lakukan hingga sakit gigi Anda berkurang.

2. Garam

Garam selain berguna sebagai bumbu dapur garam juga berfungsi sebagai obat sakit gigi. Anda hanya perlu mengambil satu sendok garam campur dengan air hangat. Gunakan sebagai obat kumur, antibakteri pada garam akan membunuh kuman penyakit penyebab sakit gigi. Lakukan lebih sering agar rasa sakit gigi anda bisa mereda dan hilang.

3. Bawang Putih

Bawang putih mememiliki antiseptik yang dapat berfungsi untuk membunuh kuman penyebab sakit gigi. Anda hanya perlu mengambil satu siung bawang putih lalu kunyah di bagian gigi yang sakit. Jika anda merasa tidak nyaman dengan rasa dari bawang putih tersebut anda dapat menghaluskannya kemudian menempelkan pada gigi yang sakit.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah bahan alami yang serba bisa, baik permasalahan kecantikan ataupun penyakit. Jeruk nipis bisa menyingkirkan rasa sakit gigi dengan hanya memakai air perasan jeruk nipis itu, tidak hanya mengandung banyak Vitamin C, jeruk nipis juga adalah salah satu cara menangani sakit gigi. Langkahnya dengan memeras jeruk nipis, lalu masukan air perasan itu ke gigi yang berlubang, lakukan dengan cara berkali-kali hingga rasa sakit gigi itu berkurang.

5. Cengkeh

Cengkeh memiliki anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi.




Fokus : Sakit Gigi


#Gigi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Atasi Batuk Berdahak dengan Biji Anggur

Wartakesehatan - Batuk adalah salah satu masalah kesehatan yang tentu saja pernah dialami setiap orang. Batuk bisa terjadi..
Mamin - 4 jam yang lalu

Redakan Flu dengan Konsumsi Makanan Pedas

Wartakesehatan.com - Flu merupakan suatu penyakit yang sering di alami oleh kebanyakan orang . Penyakit flu dapat..
Mamin - 5 jam yang lalu

5 Sayuran yang baik bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com  - Vitamin dan juga mineral sangat bermanfaat untuk ibu hamil karena baik bagi pertumbuhan janin..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Waspada, Gejala Penyakit Liver

Wartakesehatan.com - Liver atau Hepatitis timbul karena seseorang banyak makan makanan yang sudah diolah dan..
Warta Sehat - 23 jam yang lalu

Cuka Apel Bantu Menstabilkan Gula Darah

Wartakesehatan.com - Cuka apel konon bisa mengobati aneka masalah kesehatan. Ya, memang ada penelitian yang mendukung..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Stop! Mengupil bisa Berakibat Kematian

Wartakesehatan.com - Bagi banyak orang mengupil adalah kegiatan yang menyenangkan kerap dilakukan setiap orang baik..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Manfaat Sehat dari Menyanyi

Wartakesehatan.com - Hal-hal apa sajakan yang kalian rasakan pada saat kalian berkaraoke ataupun setelah kalian berkaraoke..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Cegah Rabun dengan Terapi Peregangan Otot

Wartakesehatan.com - Beberapa Gangguan pada mata ternyata dapat disembuhkan dengan cara sederhana yaitu rutin mengkonsumsi..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

5 Hal Sumber Penyakit di Dalam Rumah

Wartakesehatan.com - Berada di dalam rumah, bukan berarti terhindar dari polusi. Menurut EPA (US Environmental Protection..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Perut Buncit dapat Timbulkan 5 Penyakit ini

Wartakesehatan.com - Berat badan ideal dan tubuh langsing sangat dinginkan oleh setiap orang, terkhusus kaum hawa. Selain..

+Indeks